Tips Hadapi “Pencuri Impian”

Setelah membaca kisah sebelumnya mengenai adanya para pencuri impian di sekitar kita yang sangat perlu diwaspadai, maka seyogyanya kita perlu melakukan sejumlah trik untuk menghadapinya. Ada banyak hal yang mungkin bisa dilakukan, diantaranya yang paling penting adalah Anda harus pahami dulu apa itu impian, mengapa Anda punya impian tersebut, seberapa penting impian itu bagi Anda, dan seberapa banyak harga yang akan Anda bayar dan pengorbanan yang akan Anda lakukan untuk meraih impian Anda. Apakah benar impian yang telah Anda susun itu benar-benar personal dan bermakna bagi diri Anda? Dan bagaimana sikap Anda setelah impian tersebut disusun, adakah perasaan feel good atau membawa kebahagiaan bahkan sebelum impian tersebut benar-benar terjadi? Sikap ini pun patut Anda perbaiki untuk bisa dijadikan benteng yang kokoh nanti ketika Anda bertemu dan menghadapi sejumlah tantangan yang bisa kita sebut sebagai para “Pencuri Impian“. Karena selanjutnya hanyalah beberapa hal teknis.

Beberapa hal teknis tersebut antara lain :

  • Setelah impian ditetapkan, fokuslah pada impian Anda. Abaikan perkataan orang-orang yang berkata negatif tentang Anda, bahkan bisa jadi perkataan negatif itu menjadi motivasi bagi Anda. Karena apapun perkataan dan tindakan orang tentang impian Anda, mereka tidak akan berpengaruh apa-apa bahkan setelah impian Anda tercapai, artinya masa depan Anda di tangan Anda dan bukan di tangan mereka.
  • Anda bisa memvisualisasikan impian Anda, baik dengan gambar, tulisan atau apapun yang mewakili impian Anda, lalu Anda yakinkan pada diri Anda bahwa Anda sedang dalam proses mencapai impian tersebut. Apapun halangan dan rintangannya, itu hanya proses, yang penting hasil akhirnya tercapai, yaitu impian Anda.
  • Stop Dreaming Start Action, segera lakukan kerja atau langkah-langkah yang akan membuat Anda mencapai impian Anda. Jangan hanya merenung, menyusun impian, mereka-reka angan, lalu sesumbar pada orang-orang tentang impian Anda, tanpa Anda lakukan kerjanya. Mulailah dari sekarang dan buktikan bahwa impian Anda lebih penting dari apapun.
  • Carilah komunitas positif, yaitu kumpulan orang-orang yang senantiasa berpikir positif, dan bertindak positif. Di lingkungan itu Anda bisa sharing tentang impian Anda dan mendapatkan bimbingan langkah-langkah tepat untuk meraihnya. Dapatkan motivasi dan tips jitu dari orang sukses di dalamnya, agar Anda selalu bisa memfokuskan pikiran Anda pada impian dan tujuan Anda.
  • Jangan pernah menyerah. Anda harus yakin bahwa kesuksesan seseorang untuk meraih impiannya adalah sebuah kepastian. Semua orang pasti sukses. Perbedaannya hanya masalah waktu saja. Kita hanya merencanakan dan Tuhan yang menentukan kapan kita bisa sukses. Tapi sungguh, siapapun yang sudah merencanakan kesuksesannya, sudah pasti akan mencapainya. Yang penting jangan pernah berhenti sebelum tercapai.
  • Jangan lupa pasrah dan berdoa. Karena sekali lagi, manusia hanya merencanakan sesuai akal logika dan pikirannya, yang jelas tidak akan sampai pada logika Tuhan yang Maha Menguasai Semesta Alam. Keajaiban sudah pasti akan terjadi, dan itu hanya terjadi pada manusia yang merencanakan kehidupannya dan yakin akan bimbingan-Nya.

Itu beberapa yang saya pelajari dari buku dan blognya orang-orang sukses dan motivator dunia seperti Adi W. Gunawan.

Bagaimana dngan trik Anda menghadapi para Pencuri Impian, saya persilahkan teman-teman ingin menambahkannya melalui form komentar. Kita sharing yuk…

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...