Feedburner-ku Terjun Bebas

Loading

rss iconSetelah sekian lama saya tidak posting artikel, kecuali membalas komentar-komentar dan menjawab konsultasi online gratis. Pagi ini saya dikejutkan dengan angka feedburner count yang tiba-tiba berubah, mending kalo perubahan itu bertambah digit atau bertambah naik, tapi yang ini…terjun bebas menjadi hanya satu digit. Hebatnya 4 hari yang lalu saya baru saja mengomentari dengan nada “menghibur” pada blog seorang senior yang menjadi korban “pemberangusan” angka feedburner, bahkan beliau ini lebih parah, karena angkanya tersisa angka 0 (nol). Jadi mohon maaf jika posting kali ini seolah meniru-niru, tapi sungguh ini kenyataan. Buktinya…

Terlepas dari dugaan apakah teman-teman ada yang mulai berhenti berlangganan atau istilah kerennya unsubscribe, saya tidak ingin menduga-duga hal-hal yang negatif terhadap teman-teman setia. Saya lihat analisa statistik feedburner saya juga sebenarnya nyaris tidak terjadi penurunan dalam 3 bulan terakhir, bahkan tampak adanya peningkatan yang cukup signifikan setelah sekitar 5 bulan lalu sempat hilang juga, mungkin waktu proses akuisisi Feedburner oleh Google. Artinya setiap minggu bisa jadi ada satu atau dua orang yang berniat dengan tulus ikhlas berlangganan, menerima informasi (mudah-mudahan) bermanfaat di emailnya dari blog ini, sehingga perlahan tapi pasti bisa kembali lagi.

Nah, kalau kejadiannya seperti di bawah ini, bagaimana pendapat teman-teman?

feedstat
Tragis ya? Benar-benar terjun bebas. Tapi melalui hal ini, saya mungkin perlu mengambil pemikiran positif, bisa jadi ada hambatan transfer data di server Feedburnernya Google, biar Om Google ahli, juga kan tetep butuh network maintenance alias pemeliharaan jaringan. Saya cuma berharap agar semuanya bisa kembali normal, sehingga pelanggan feedburner baik pembaca maupun pengguna dapat menikmati fasilitas pengiriman informasi cepat melalui feed ini.

Tapi di lain pihak, di dalam lubuk hati terdalam, saya juga sedih karena pengumpulan angka ini melalui perjuangan yang cukup menyiksa, bahkan terkadang ada juga email teman-teman yang saya paksa untuk langganan, mereka tinggal konfirmasi saja (mohon maaf ya teman…). Sekarang, saya pasrahkan deh pada teman-teman yang bersedia berlangganan gratis untuk menerima informasi update tentang kesehatan, tips hidup sehat, motivasi, ajakan berpikir positif, dan sebagainya, daripada hanya membaca sepintas lalu lupa lagi ilmunya, mending tetap standby kan?! So jangan tunda lagi, segera daftar… daftar ya…daftar….please…, boleh di form sebelah kanan ini atau di bawah setiap artikel.

Hayo… sudah daftar belum?! 🙂

“Update Terkini Sore hari: Begitu disinggung, Feedburner saya langsung balik lagi…hi hi hi…ada apa dengan Feedburner??!…”

2 thoughts on “Feedburner-ku Terjun Bebas

  1. wah ternyata bukan hanya saya yang kena. sempat sembuh sih beberapa hari sekarang terjun lagi. mungkin memang ada masalah dengan feedburner kita tunggu ajah beberapa hari kedepan 🙂

    pada Kamis, 28 Mei 2009 13:20:24

    yup…mungkin programmer-nya lagi ngotak-ngatik script baru yang lebih canggih kali ya mas…
    semoga aja deh… 😉

  2. Hi there,
    Amazing! Not clear for me, how offen you updating your dokternasir.web.id.
    Have a nice day

    pada Kamis, 28 Mei 2009 12:53:36

    Thanks for your visiting… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to TOP