Konsultasi

Halaman ini dikhususkan untuk kawan-kawan, bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara, dan semua pengunjung, yang ingin berkonsultasi mengenai problem kesehatan yang dialami. Silahkan menuliskan problem Anda di form di bawah ini atau bila ingin private silahkan menuju halaman Konsultasi Khusus.

Insya Allah, Saya usahakan untuk bisa membantu menanggapi problem Anda sesegera mungkin. Semoga bisa bermanfaat dan tidak mengecewakan. Wallahu A’lam.

loading...

158 thoughts on “Konsultasi

  • 2 February 2009 at 16:14
    Permalink

    Dok, saya sudah 3 tahun mengalami wasir dengan kondisi buang air besar (BAB) sering berdarah. Saya sudah berobat kemana-mana, tapi hasilnya belum menggembirakan. Saya kewalahan menanggung penyakit ini. Dapatkan Dokter membantu saya?
    Jika menggunakan produk Tianshi, bagaimana penjelasan kegunaan masing-masing produk?
    Lalu, apa yang mesti saya lakukan agar wasir ini tidak kambuh lagi?
    Terima kasih

    Reply
    • 2 February 2009 at 16:34
      Permalink

      @Yohanes, wasir memang sangat mengganggu membuat penderitanya merasa tidak nyaman, baik ketika duduk maupun berdiri. Mudah-mudahan informasi dari saya ini dapat membantu Anda. Untuk mengatasi wasir, ada dua cara, mengobati langsung lokasi yang sakit dan meminum produk Tianshi. Sebaiknya lakukan kedua-duanya agar hasilnya maksimal.
      Cara pertama: Hangatkan wasir dengan uap hangat. Ambil air hangat, tempatkan dalam baskom, dan duduklah diatasnya. Ini akan membantu melebarkan pembuluh darah di sekitar wasir. Kemudian, oleskan bagian tubuh yang sakit dengan ramuan berikut: ambil 2 kapsul Chitosan dan 1 butir Vitality, keluarkan isinya dan aduk dengan 1 sendok makan putih telur. Cara ini bisa membantu menghilangkan perdarahan akibat wasir. Lakukan 3-4 kali seminggu menjelang tidur di malam hari.
      Cara kedua: konsumsilah Chitosan sebanyak 2×3 kapsul perhari, Double Cellulose Tablet, sebanyak 2×2 tablet perhari, dan Vigor Rousing Capsules sebanyak 2×2 kapsul perhari.
      Chitosan berfungsi meredakan rasa sakit dan mempercepat penyembuhan luka. Double Cellulose membantu melancarkan BAB agar tidak terjadi sembelit. Sembelit merupakan salah satu pemicu kekambuhan wasir. Adapun Vigor berfungsi merangsang pertumbuhan pembuluh darah baru untuk mengganti pembuluh darah yang rusak akibat wasir.
      Agar wasir tidak kambuh, usahakan agar BAB selalu lancar dan tidak keras. BAB yang keras dapat menggesek pembuluh darah dan menyebabkan perdarahan. Untuk itu perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas setiap hari.

      Reply
  • 2 February 2009 at 16:17
    Permalink

    Dok, ayah saya berusia 65 tahun dan sekarang ini mengalami katarak. Penglihatannya kabur dan membuat aktivitasnya terganggu. Dokter menyarankan agar ayah saya dioperasi. Yang ingin saya tanyakan, apakah ada cara lain yang bisa mengatasi katarak ini?
    Apakah ada produk Tianshi yang berkhasiat menyehatkan mata? Bagaimana cara mengonsumsinya?

    Reply
    • 2 February 2009 at 16:35
      Permalink

      @Rahmat, Katarak merupakan gangguan penglihatan berupa kekeruhan lensa. Umumnya terjadi karena penurunan fungsi organ tubuh akibat faktor usia. Katarak yang sudah terjadi secara total tidak ada obatnya. Untuk memulihkan penglihatan pasien perlu menjalani operasi katarak.
      Alternatif penanganan katarak hanya mungkin dilakukan pada kondisi stadium dini, dimana kekeruhan baru terjadi masih pada sebagian lensa, belum seluruhnya. Pasien diarahkan melakukan terapi tertentu yang dapat mempertahankan dan memperbaiki kemampuan indra penglihatannya. Sayang, banyak masyarakat memeriksakan matanya setelah mengalami katarak total, sehingga operasi menjadi satu-satunya jalan keluar.
      Anda dapat mengonsumsi produk-produk yang berfungsi meningkatkan vaskularisasi ke organ mata. Yakni: Vitality (konsumsilah dengan dosis awal 2 x 1 kapsul perhari dan seminggu kemudian tingkatkan dengan dosis 2 x2 kapsul perhari), Antilipemic Tea (seminggu pertama gunakan dengan dosis 1 sachet perhari cukup dengan cara diseduh, kemudian lanjutkan dengan dosis 2 sachet per hari). Kalau perlu tambahkan dengan mengonsumsi produk Pine Pollen.
      Sebenarnya katarak terjadi karena adanya gangguan vaskularisasi ke organ mata yang membuat aliran darah ke mata terganggu, mengakibatkan sel-sel mata tidak mendapatkan makanan dengan cukup dan lama-kelamaan membuat mata semakin lemah. Proses katarak mulai terjadi pada usia 45 tahun. Lambat atau cepatnya proses kekeruhan lensa juga dipengruhi oleh kebiasaan sehari-hari yang berdampak merusak kesehatan mata, seperti membaca dengan jarak terlalu dekat, membaca dalam kondisi cahaya yang kurang terang, dan terlalu lama menatap layar komputer. Bila menginginkan mata sehat sampai tua, jauhi kebiasaan-kebiasaan ini, dan konsumsilah nutrisi yang menyehatkan mata.

      Reply
  • 2 February 2009 at 16:25
    Permalink

    Dok, saya seorang wanita berusia 35 tahun. Saya sering sekali mengalami sariawan. Rasanya sangat menganggu. Terkadang membuat saya sulit makan dan bicara. Apa penyebab sariawan ini?

    Reply
    • 2 February 2009 at 16:37
      Permalink

      @Mutia, sariawan disebabkan oleh banyak faktor. Di antaranya faktor higienis atau kebersihan mulut, bentuk gigi yang sulit dibersihkan, dan rendahnya daya tahan tubuh akibat kekurangan vitamin C. Pada wanita sariawan juga bisa muncul karena stres dan faktor hormonal. Biasanya muncul menjelang menstruasi atau datang bulan.
      Langkah awal, bersihkan mulut atau sikatlah gigi secara teratur dengan pasta gigi Tianshi. Produk ini mengandung antibiotik alami dan dapat membantu mengatasi radang di rongga mulut, termasuk sariawan. Selain itu, pasta gigi ini bisa digunakan tanpa air sehingga mudah digunakan di perjalanan. Kemudian, konsumsi Vitamin C Evercent dengan dosis 2 x 1 tablet per hari. Vitamin C ini terbuat dari bahan alami, tidak menyebabkan iritasi lambung, dan aman bagi penderita penyakit maag. Khusus untuk wanita yang mengalami gangguan hormonal, sariawan dapat diatasi dengan mengonsumsi Zinc dengan dosis 3×3 kapsul perhari, setelah tiga hari berikutnya lanjutkan dengan dosis 3×4 kapsul per hari. Selamat mencoba, semoga sariawan tidak lagi mengganggu Anda lagi. 🙂

      Reply
  • 21 February 2009 at 12:54
    Permalink

    Dok, saya wanita 20th mengidap penyakit varises dikaki yang disebabkan oleh penyempitan katub vena. saya sudah mencoba pengobatan tradisional dengan cara disedot darah pada bagian yang sakit,apa dengan cara seperti itu penyakit saya dapat disembuhkan? dan apa pengaruhnya terhadap tubuh? saya mohon penjelasannya trimakasih

    Reply
    • 23 February 2009 at 09:44
      Permalink

      Penyempitan pembuluh darah trutama pada vena, biasanya disebabkan kurang elastisnya fungsi pembuluh darah di daerah tersebut, apalagi jika disertai aktivitas kaki yang cukup banyak. Penyembuhan yang terbaik sebenarnya adalah memperbaiki fungsi elastisitas pembuluh darah baik dindingnya maupun katupnya. Begitu juga aliran darahnya pun harus diperbaiki dan diseimbangkan, supaya tidak terlalu membebani pembuluh darah di daerah yang biasa terkena varises. Jadi, cara penyedotan darah tersebut, saya kira kurang menjadi solusi karena perbaikan fungsi pembuluh darahnya kurang tercapai.
      Langkah yang sederhana sebenarnya Anda cukup meninggikan kaki dan meluruskannya pada saat istirahat berbaring agar aliran darah balik lebih lancar. Jika diperlukan, Anda bisa juga mengonsumsi Nutrient High Calsium I dengan dosis 1 sachet perhari untuk memperbaiki kebutuhan kalsium pada pembuluh darah, dan Vigor Rousing Capsule atau Grape Extract Capsule dengan dosis awal 1 capsule sehari selama seminggu dan dilanjutkan dengan dosis 2 kali sehari masing-masing 1 capsule untuk memperbaiki fungsi vena dan sekaligus memperlancar aliran darahnya. Hindari melipatkan kaki segera setelah aktivitas berjalan kaki dan terlalu lama berdiri, lakukan dulu langkah sederhana di atas. Semoga varisesnya cepet sembuh, dan semoga bermanfaat.

      Reply
  • 12 March 2009 at 15:30
    Permalink

    Sore Dokter, Nutrisi Tianshi apa yang harus kami gunakan untuk pengobatan penyakit kulit vitiligo saudara saya. mohon penjelasan dan dosis minumnya, Terima Kasih

    Reply
    • 12 March 2009 at 16:56
      Permalink

      Sore mas Yudis yang baik,
      Perlu diketahui dulu bahwa Vitiligo adalah kelainan kulit akibat adanya gangguan pigmentasi dengan gambaran berupa brcak-bercak putih berbatas tegas, di sekitar kelainan tersebut sering dijumpai pigmentasi yang berlebih/bagian kulit yang berwarna lebih gelap. Kelainan ini sering berhubungan dengan penyakit Diabetes Mellitus/kencing manis. Untuk kasus saudaranya mas Yudis, ada baiknya jika dilakukan dulu pemeriksaan apakah beliau juga menderita kencing manis atau tidak melalui pemeriksaan laboratorium. Jika tidak, adakah di antara keluarga yang juga mempunyai kelainan vitiligo atau kencing manis.
      Jika positif diabetes, maka pengobatan pun dilakukan sesuai terapi diabetes, yaitu dengan Kalsium II (khusus diabetes) sehari satu sachet, Chitosan sehari 2 kali masing-masing 2 kapsul, dan untuk terapi kulitnya bisa ditambahkan Vitality Softgel sehari satu kapsul.
      Jika hasil lab menunjukkan diabetes negatif, maka terapi dengan meminum Kalsium I sehari satu sachet, dan Vitality Softgel sehari satu kapsul.
      Selain itu, bisa dikombinasikan dengan resep dokter berupa lotion cair Pelsoralen Liquid yang dioleskan ke kulit Vitiligo sekitar jam 8 pagi, diamkan 10 mnit kemudian berjemur selama 2 menit, lalu cuci dngan air yang mengalir.
      Anda juga bisa mengoleskan campuran Vitality dengan Chitosan ke kulit vitiligo. Caranya, keluarkan isi kapsul Vitality dan Chitosan, tuang ke sebuah wadah, aduk hingga merata, lalu oleskan ke kulit yang vitiligo, diamkan kira-kira 30 menit hingga meresap, tidak perlu dicuci karena biasanya mengering sendiri. Ulangi beberapa kali setiap selesai mandi dan sebelum tidur malam.
      Demikian. Semoga bermanfaat.

      Reply
  • 12 March 2009 at 22:38
    Permalink

    dok, saya mengidap alergi coklat dan debu. sy sudah lama tidak mengonsumsi coklat tapi gatal2ny masih ada dn rasany tdk hilang2.
    bekas garukan di badan pun jadi hitam dn menimbulkan noda. bagaimana cara menghilangkan noda tsb?
    bagaimana cara menyembuhkan alergi tsb?
    sy sangat trganggu dgn gatal2ny dok..

    Reply
    • 13 March 2009 at 10:24
      Permalink

      Sdr. Rahma yang baik, apakah Anda sudah mengonfirmasikan alergi Anda tersebut dengan tes alergi di dokter spesialis kulit?
      Jika Anda alergi debu dan coklat, sementara sudah tidak pernah lagi mengonsumsi coklat tapi masih gatal, mungkin saja alerginya sulit hilang karena memang debu ada di mana-mana. Alergi debu dan dingin biasanya merupakan alergi yang sulit dihindari, karena lingkungan sekarang penuh dengan polusi dan debu. Ada bebrapa cara yang mungkin bisa dilakukan:
      – Pakai masker
      – sembuhkan alerginya
      Untuk sembuhkan alergi, sangat disarankan mengonsumsi suplemen alami sebagai berikut:
      1. Nutrient High Calsium I, kandungan kalsiumnya berfungsi untuk meningkatkan stabilitas sel dan mobilitas sel antibodi untuk mempertahankan kekebalan tubuh. Dosisnya satu sachet setiap hari.
      2. Muncord Capsules, kandungan Cordyseps Mycellium berfungsi untuk meningkatkan aktivitas sel antibodi untuk memperbaiki daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh dari alergen (pemicu alergi). Dosis pemulihan yang dianjurkan 2 kali sehari masing-masing 2 capsules.
      3. Vitality Softgel, kandungan vitamin E alami dosis tingginya mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan menggantinya dengan kulit baru. Vitality ini diminum satu kapsul setiap hari. Untuk pengobatan noda hitam bekas garukan, kapsul vitality dikeluarkan isinya, tuang ke wadah atau langsung tuang ke kulit yang bernoda hitam tersebut lalu oles merata.
      4. Chitosan Capsules, kandungan chitin atau kerak hewan lautnya mampu mengikat racun dan alergen yang masuk sehingga antibodi tubuh akan lebih stabil serta mengeluarkannya lewat kotoran. Dosisnya cukup 2 kali sehari masing-masing 2 capsules. Chitosan juga dapat dicampur dengan Vitality sbagai obat oles untuk menghilangkan noda hitam, khasiatnya memperkuat kerja Vitality.
      5. Untuk mengurangi gatal-gatalnya selama pemulihan dengan nutrisi di atas, Anda dapat mengonsumsi obat dari dokter berupa antihistamin seperti CTM, Loratadine, Incidal, atau sejenisnya sesuai petunjuk dokter.
      Demikian semoga bermanfaat. Penjelasan lebih lanjut bisa saya jelaskan lewat tatap muka. terimakasih.

      Reply
  • 23 March 2009 at 17:31
    Permalink

    dok, saya mengalami kendala ED setiap kali berhubungan dengan istri, dan hal itu sangat mengganggu sekali bagi hubungan seks kami.
    bagaimana cara mengatasinya?
    apakah ada obat khusus atau saya hrs berkonsultasi dengan dokter apa?
    terimas kasih sebelumnya

    Reply
    • 24 March 2009 at 09:46
      Permalink

      Pak Arie yang baik, ED atau Ejakulasi Dini memang kelainan seksual yang sangat mengganggu dan ini menjadi momok yang menakutkan bagi kaum laki-laki. Cara mengatasinya lebih kepada menangani penyebab utamanya. Banyak sekali penyebab ED ini, selain faktor fisik, faktor psikis memegang peranan paling penting. Faktor kelelahan, stress, emosi yang tidak stabil, sangat mempengaruhi fungsi hormonal dan daya tahan tubuh, baik untuk daya tahan tubuh maupun daya untuk menahan agar tidak ED (karena otot-otot di daerah tersebut lemah). Selain itu dugaan adanya penyakit lokal daerah kemaluan hingga sistemik seperti diabetes dan kolesterol tinggi bisa menjadi salah satu penyebab ED, sehingga diperlukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengetahui penyebab fisik. Sementara untuk penyebab psikis dapat diketahui sendiri oleh si penderita tersebut, karena hanya dia yang tahu.
      Anda bisa berkonsultasi tentang masalah fisik dengan dokter ahli penyakit dalam, atau dokter ahli urologi atau dokter ahli andrologi untuk masalah hormonalnya, sementara masalah psikis bisa berkonsultasi dengan psikiater.
      Adapun nutrisi yang disarankan sebaiknya yang alami dan bermutu, diantaranya:
      1. Nutrient High Calsium I; nutrisi penyeimbang dengan kalsium dosis tinggi dilengkapi nutrisi lengkap, membuat kinerja organ tubuh lebih baik dan optimal.
      2. Muncord Capsules; kandungan Cordyseps Mycellium-nya membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan stres, serta memperbaiki fungsi organ penting seperti jantung (agar kinerjanya dalam memompa darah dan mengatur ritme saat berhubungan menjadi lebih baik dan kuat).
      3. Zinc Capsules; berfungsi untuk memperbaiki fungsi hormonal baik di otak, maupun di organ reproduksi, sehingga daya tahan tubuh pun terjaga.
      Ketiga suplemen di atas, sangat baik juga untuk pasangan suami istri yang belum dikaruniai keturunan.
      4. Bagi laki-laki bisa ditambahkan dengan Manka Capsules; kapsul dengan bahan-bahan alami serupa viagra dengan kandungan nutrisi lengkap yang dibutuhkan untuk kesegaran dan vitalitas laki-laki.

      Demikian, semoga bermanfaat. Untuk informasi cara mendapatkan suplemen tersebut, silahkan hubungi saya lebih lanjut. Terimakasih

      Reply
      • 24 March 2009 at 16:13
        Permalink

        terimakasih atas sarannya dok, dan
        bagaimana saya dapt memperoleh suplemen tsb..sebagai tambahan usia saya saat ini 29 th.

        Reply
        • 8 April 2009 at 16:44
          Permalink

          Maaf baru saya jawab.
          Suplemen tersebut bisa Pak Arie dapatkan melalui saya di 08122572265. Saya tunggu konfirmasinya.
          Mengenai harga produk, bisa bapak lihat di http://serbaorganik.wordpress.com, dengan memasukkan keyword nama suplemen yang dimaksud.
          Trimakasih.

          Reply
  • 28 April 2009 at 14:32
    Permalink

    Dokter,saya seorang wanita usia 26 tahun.saya sudah menikah 3 tahun yang lalu.kenapa saya belum hamil ya dok,waktu kuliah saya pernah k dokter kandungan,akibat stres ujian saya menstruasi 2 minggu kata dokter banyak hormon saya yang terbuang. apa karena itu ya dok saya belum hamil??Mohon sarannya dan pruduk apa yang harus saya konsumsi & dimana belinya?
    Terimakasih sebelumnya

    pada Selasa, 28 Apr 2009 16:02:21

    Banyak hal yang bisa mempengaruhi kesuburan ya mbak. Silahkan baca di sini. Terutama pada saat stres, tentu sirkulasi hormonal banyak sekali terganggu, makanya harus dipulihkan dulu.
    Produk yang terbaik untuk memulihkan stabilitas hormonal mbak, silahkan konsumsi Nutrient High Calsium 1 setiap hari 1 sachet, Zinc Capsules 2 kali sehari masing-masing 2 capsule, dan Muncord Capsule 3×2 capsule. Untuk cara mendapatkan produk2 tersebut, mbak bisa hubungi saya melalui hp atau dr.nasseer@gmail.com
    Demikian

    Reply
  • 3 May 2009 at 16:00
    Permalink

    salam kenal dok,sebenarnya saya mengalami keguguran di 29november2008,kemudian dikuratase..haid berikutnya tgl 7jan,5feb,17mar,dan yg april sampai sekarang masih belum datang haidnya..yang saya kawatirkan saya kedapatan setitik kecoklatan (hampir tiap hari)dah hampir 10 hari..apakah kecoklatan tni tanda2 mau datang haid ataupun ada kemungkinan tanda hamil?thanks dok..

    pada Senin, 04 Mei 2009 12:16:03

    Salam kenal kembali…
    Coba Anda cek urine terlebih dahulu untuk memastikan apakah keterlambatan haid Anda adalah karena Anda hamil. Jika negatif, silahkan datang ke dokter terdekat dan dilakukan USG, apakah ada kelainan di daerah rahim Anda.
    Terimakasih…

    Reply
  • 8 May 2009 at 07:21
    Permalink

    Salam kenal dok ..
    Gini, di sekitar selangkangan saya ada bekas2 kehitaman gitu, saya jg ga tau pasti sebabnya apa, tapi mungkin karena garukan2 saya pas tidur, mungkin gatal2 akibat jamuran dok ..
    gimana ya dok cara menghilangkan noda hitam itu?? trus saya kemaren ke apotik, nanya2, trus dikasih mederma.. tapi setelah saya searching internet, mederma lebih dikhususkan untuk keloid ya dok ..? sementara kan kalau kasus saya bukan keloid .. mohon bimbingannya dok 😀

    thx alot 🙂

    pada Jum’at, 08 Mei 2009 07:58:32

    Salam kenal mas Aldi,
    Bekas kehitaman itu pasti sangat mengganggu sekali ya mas? cuma sayang, mas Aldi kurang spesifik menceritakan keluhannya. Boleh saya bertanya ya mas?
    Apakah bekas kehitaman itu gatal dan mas Aldi selalu tergoda untuk menggaruknya?
    Apakah mas Aldi rutin (maaf) mengganti celana dalam setiap hari? berapa kali?
    Bekas kehitaman itu menonjol atau tidak, mas?
    Saya nantikan lanjutannya…

    Reply
  • 8 May 2009 at 09:35
    Permalink

    cukup mengganggu, tapi karena scar nya aja sih dok.. ga ada keluhan ttg bekas kehitamannya..

    bekasnya udah nggak gatal, tergoda untuk menggaruk hanya ketika lembab gitu .. tapi biasanya kalau udah lembab gitu, saya siram dengan air dan dikeringkan saja dok ..

    rutin mengganti, defaultnya sih 2 kali, namun kalau emang udah basah, ya diganti ..

    bekas kehitamannya nggak menonjol, sama kayak kulit biasa ..

    pada Jum’at, 08 Mei 2009 02:43:03

    OK, makasih mas…
    Pada kondisi tertentu memang tubuh bagian tertutup dan celah seperti selangkangan dan ketiak mudah sekali lembab terutama jika berkeringat, yang jika dibiarkan akan meninggalkan bercak kehitaman, namun tidak gatal kecuali saat berkeringat.
    Sebenarnya tidak masalah selama tidak gatal dan rajin mengeringkan setiap kali berkeringat, seperti yang mas Aldi lakukan.
    Namun jika memang mas Aldi merasa sangat terganggu dengan kondisi demikian, mas Aldi dapat menggunakan nutrisi Vitality Softgel Capsule yang dioleskan pada kulit yang menghitam tersebut. Bagus juga kalo dicampur dengan serbuk Jiang Zhi Tea yang sudah pernah diseduh.
    Kira-kira demikian, semoga bermanfaat.

    Reply
  • 8 May 2009 at 16:01
    Permalink

    dimana saya bisa mendapatkan obat2nya dok? oia, perkiraan harganya berapa ya? hehe, maklum, anak kost ..
    terus, obat salep mederma yang sudah saya beli diapain dok? apa ga bisa dimanfaatin? mahal saya belinya ,, 🙁 149rebu .. hiks hiks .. 🙁

    pada Sabtu, 09 Mei 2009 10:17:10

    sambil nunggu datangnya obat… salepnya masih bisa dimanfaatkan kok walaupun mungkin kurang mantap. 🙂
    Mas Aldi bisa hubungi saya di 08122572265 untuk informasi lebih lanjut mengenai obat/produk yang saya maksud sebelumnya. Trims…

    Reply
  • 13 May 2009 at 11:16
    Permalink

    assalamualaikum dok…
    salam kenal dari saya hera.dok, saya mo nanyain cara ngilangin bekas jerawat pake obat apaan ya???
    bekasnya yg memerah lumayan mengganggu penampilan saya.
    makasih sebelumnya pak dokter nasir buat commentnya.

    pada Rabu, 13 Mei 2009 12:05:08

    Wa’alaikum salam mas/mbak Hera,
    Sebaiknya tuntaskan jerawat sampai ke pokok penyebab jerawat yaitu adanya ketidakstabilan hormonal dalam tubuh.
    Anda dapat mengonsumsi:
    1. Nutrient High Calcium, untuk mencukupi daya transport hormon dalam darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
    2. Zinc Capsule, baik untuk memperbaiki metabolisme hormon
    3.Vitality Softgel Capsule, dengan kandungan Vitamin E 600mg, sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara pakai bisa diminum 1×1 setiap hari, dan dikeluarkan isinya lalu dioleskan ke muka sebagai masker wajah.
    4. Spirulina Capsule, sebagai nutrisi tambahan dengan kandungan sayur dan multivitamin serta mineral lengkap. Cara pakai bisa diminum 4×2 kapsul dan dicampurkan dengan isi Vitality untuk dioleskan sebagai masker wajah.

    Demikian, semoga bermanfaat.

    Reply
  • 13 May 2009 at 20:15
    Permalink

    assalamu’alaikum dokter nasir..
    saya mau tanya nih..
    apa bedanya asam urat dan rematik..
    untuk pengobatannya kira2 apa ya…
    hatur nuhun

    pada Kamis, 28 Mei 2009 16:05:42

    Kang Andi, sebenarnya penyakit asam urat itu salah satu dari rematik juga, lazimnya disebut artritis gout, yaitu rematik yang muncul di persendian jari, biasanya muncul pertama di persendian jari kaki dan tangan. Penyakit ini muncul akibat adanya kadar asam urat yang berlebihan di dalam darah sehingga ditumpuk di persendian, akibatnya sendi menjadi bengkak dan nyeri.
    Sementara rematik, pengertiannya sangat luas, karena banyak istilah medis tentang rematik, kejadiannya bisa di otot, tendon, tulang. Biasanya lebih banyak disebabkan oleh adanya pengapuran yang tidak pada tempatnya.
    Pengobatan medis hanya berkisar pada mengurangi rasa nyeri dan proses pembengkakan dan menahan agar asam urat tidak terlalu tinggi, itu pun tidak diberikan pada saat keluhan nyeri dan bengkak terjadi, karena bisa berakibat fatal.
    Disarankan untuk mengonsumsi Nutrient High Calsium untuk memberikan kecukupan asupan kalsium pada tulang dan persendiannya, dan untuk membuang asam urat yang berlebihan bisa diikat dengan Antilipemic Tea. Teh ini selain bisa menurunkan kadar asam urat dan rematik, juga bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengikat racun baik dari makanan maupun obat-obatan.
    Kira-kira demikian, semoga bermanfaat.

    Reply
  • 15 May 2009 at 16:42
    Permalink

    makasih banyak dokter..
    Antilipemic Tea.. beli di mna dokter..
    selain itu apakah ada lagi yang harus saya konsumsi untuk menurun kan kolesterol saya..
    hatur nuhun

    pada Kamis, 28 Mei 2009 15:31:16

    Kang Andi bisa ketemu saya segera untuk informasi lebih lanjut, OK?!

    Reply
  • 21 May 2009 at 10:11
    Permalink

    assalamualaikum. dok,saya mau tanya. belakangan ini suami saya sering mengeluhkan sakit di dada kiri dan ulu hati dan beberapa hari yang lalu suami saya mengalami sakit di dada dan juga lambungnya. kami kira mungkin sakit lambungnya kambuh, karena beberapa tahun yang lalu suami saya pernah seperti itu sampai akhirnya pinsan. suami sudah periksa ke dokter tapi sekarang ini masih terasa sakit di dadanya. saya kuatir kalo suami sakit jantung, karena ayah mertua saya juga sakit jantung. sebenarny bagaimana ciri-ciri penyakit jantung itu ? o iya usia suami say 48thn. kemudian makanan apa yang harus dihindari untuk lambung dan jantung? terimakasih sebelumnya

    pada Kamis, 28 Mei 2009 13:43:35

    Ibu Rini Yth.
    Ciri-ciri atau gejala penyakit Jantung dapat ibu baca lebih lengkap di blog ini juga pada artikel:
    http://dokternasir.web.id/gejala-penyakit-jantung-pembuluh/ dan http://dokternasir.web.id/anda-nyeri-dada-waspadai-serangan-jantung/
    Makanan yang sebaiknya dihindari sebenarnya brgantung pada penyebab utama timbulnya keluhan pada jantung ya, jika penyebabnya akibat peningkatan kolesterol, tentu difokuskan pada makanan berkolesterol tinggi.
    Kalo lambung, sebaiknya hindari makanan yang mengiritasi lambung seperti asam, pedas, juga kopi dan rokok.
    Kira-kira demikian bu, semoga bermanfaat.

    Reply
  • 28 May 2009 at 18:01
    Permalink

    assalamualaikum dok….
    saya mau tanya tentang keringat yang berlebihan pada telapak tangan dan kaki saya dok.
    kira-kira apa yang harus saya lakukan?
    mohon bantuannya dok…

    Terima kasih

    pada Jum’at, 29 Mei 2009 08:36:16

    Pak Robi Yth.
    Keringat yang keluar dari tubuh melalui pori-pori kulit memang merupakan sisa metabolisme tubuh. Umumnya keringat diproduksi karena rangsang panas/suhu disekitar. Hal ini dilakukan tubuh sebagai mekanisme pertahanan tubuh untuk mempertahankan kelembaban kulit. Selain itu, keringat juga dapat diproduksi akibat adanya rangsangan emosi seperti rasa takut atau gugup. Dengan kata lain, faktor yang dapat mempengaruhi produksi keringat meliputi faktor lingkungan (suhu) serta faktor internal (yang ada pada individu itu sendiri).
    Sedangkan untuk masalah keringat yang berlebihan atau hiperhidrosis, banyak kemungkinan disebabkan oleh karena kerja system saraf simpatis terlalu aktif, sehingga melebihi jumlah yang dibutuhkan untuk mengatur suhu agar tetap normal. Untuk mengatasinya perlu diketahui dulu penyebab utama dan pemicunya. Beberapa pemicu munculnya keringat yang berlebih atau hiperhidrosis adalah gangguan hipertiroid atau gangguan kelenjar lain, obesitas dan manopause. Bisa juga karena efek samping pengobatan kanker prostat serta gangguan psikiatris yang parah atau malah karena penyebab yang tak jelas.
    Kondisi tersebut akan semakin mudah muncul saat sedang stress atau saat cuaca amat panas. Untuk mengatasi masalah ini, bisa dengan melakukan terapi hormon, antiperspiran dan obat-obatan, yang dilengkapi pula dengan psikoterapi hingga tindakan operasi, bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter ahli penyakit dalam sub endokrinologi terdekat.
    Demikian, semoga bermanfaat.

    Reply
  • 6 June 2009 at 21:04
    Permalink

    Ass. Wr. Wb.
    pak dokter yg terhormat.
    saya memiliki 2 orang anak, anak pertama lahir secara normal meskipun Allah berkehendak lain pada usianya yg baru 11 bulan,ia dipanggil keharibaanNya. Anak kedua lahir secara cesar, alhamdulillah sekarang menginjak usia 12 bulan, yang jadi pikiran apakah menyusuinya boleh dilanjutkan atau tidak karena satu dua hari ini di test pack ibunya kelihatan hamil lagi, amankan kehamilan pasca operasi cesar tersebut yabg hanya berjarak 1 tahun?. atas permakluman dokter disampaikan terima kasih.

    pada Senin, 08 Jun 2009 09:59:50

    Wa’alaikum salam wr. wb.
    pak Ancen ysh. saya turut berduka atas meninggalnya putra pertama, dan sekaligus bersyukur atas kelahiran anak kedua yang sehat menyusul kehamilan anak ketiga. Pengujian testpack tidak bisa dilakukan hanya sekali apalagi jika baru diduga terlambat haid satu minggu, dikhawatirkan hasilnya masih samar, silahkan diulang lagi setelah 14 hari terlambat haid, atau USG setelah 4 minggu. Sebenarnya jarak 1 tahun pasca operasi cesar adalah jarak yang sangat beresiko karena jahitan pada rahim belum cukup kuat untuk menahan kehamilan berikutnya. Jarak aman terdekat ya 3 tahun. Tapi kalo memang sudah kepalang dinyatakan hamil, ya apa boleh buat, tinggal kontrol saja yang lebih ketat ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Demikian smoga bermanfaat. Terimakasih

    Reply
  • 8 June 2009 at 14:55
    Permalink

    Assalamualikum
    Kebetulan saya adalah pengantin muda. Saat ini istri saya sedang hamil 1 bulan. Nah, kami tidak tahu bahwa orang hamil tidak boleh melakukan ronsen. Tadi pagi istri saya melakukan medical check up ronsen untuk urusan kantor dibagian dada. Nah, bagaimana dampak ronsen tersebut terhadap calon bayi saya??
    Kami takut terjadi apa-apa karena saya baca artikel di internet bahwa ronsen dapat menggangu kehamilan terutama dampaknya pada bayi seperti janin terganggu..
    Apakah ada efek khusus akibat sinar ronsen ini??

    Mohon informasinya karena kami merasa cemas dengan kejadian tadi pagi dengan ronsen..

    wassalamualikum

    pada Senin, 08 Jun 2009 16:42:51

    Wa’alaikum salam pak Risal…
    Sebelumnya saya ucapkan selamat atas kehamilan istri bapak. Mengenai x-foto atau rontgen yang dilakukan pada wanita hamil sebenarnya tidak akan terjadi apa-apa setelah umur kandungan di atas 6 bulan. Karena x-foto merupakan sinar radioaktif, maka penggunaan pada janin sangat dibatasi. Pada umur janin dibawah 6 bulan, efek buruknya dapat terjadi kecacatan pada janin.
    Yang jadi pertanyaan saya, kenapa istri bapak tidak cerita pada dokter pemeriksa atau petugas rontgen bahwa sedang hamil? atau sedang mengalami kondisi yang berbeda dengan orang sehat?
    Saya hanya bisa membantu doa, semoga tidak terjadi hal-hal buruk pada janin tersebut.
    Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

    Reply
  • 9 June 2009 at 15:22
    Permalink

    terima kasih atas infonya. Kami mohon doa dokter supaya janin yang dikandung istri saya sehat jasmani dan rohani.amin

    pada Selasa, 09 Jun 2009 17:59:17

    Amin…

    Reply
  • 5 July 2009 at 10:53
    Permalink

    slamat siang…dok saya sering mengalami rasa terkancing pada rahang saya yang sebelah kanan terutama saat bangun tidur juga saat sedang makan. kalau rahang saya terbuka secara spontan rahang saya terasa nyeri dan ada bunyi kertakan.hal ini sudah berjalan 1bln. sebenarnya apa yang terjdi pada rahang saya,apa tidak berbahaya dan bagaimana cara pengobatannya??? Thanks before,GBU

    pada Senin, 06 Jul 2009 12:00:48

    Kemungkinan besar hal tersebut disebabkan adanya gangguan koordinasi antara persyarafan di sekitar rahang. Bisa jadi disebabkan kurangnya asupan kalsium di dalam tulang terutama tulang rahang Anda. Sejauh persendian engsel rahang dengan tulang tengkorak masih pada tempatnya, insya Allah tidak berbahaya. Penanganan yang sederhana, Anda bisa fiksasi dulu rahang Anda dengan bebat seperti orang yang mengalami patah tulang rahang untuk membatasi gerakan buka tutup rahang, disertai mengonsumsi asupan kalsium berupa Nutrient High Calsium Powder untuk memberikan nutrisi kalsium dengan cepat dan berimbang.
    Trimakasih.

    Reply
  • 15 July 2009 at 13:34
    Permalink

    ass,wrwb
    Pak saya pernah keracunan akibat membuka saluran pembuangan,kepala saya langsung pusing,kmd saya minum air kelapa dan agak berkurang,sebaiknya dikasih obat apa ya pak dokter?terima kasih

    pada Rabu, 15 Jul 2009 16:25:46

    Wa’alaikum salam…
    Sayang bu Anti tidak menjelaskan cara keracunannya seperti apa, apakah hanya menghirup udara di saluran pembuangan, atau menelan air dari saluran pembuangan? Saya undang ibu untuk bisa memberikan penjelasan lebih detil lagi.
    Namun saya coba beri gambaran, jika udaranya yang terhirup lalu ibu merasa pusing, maka ibu cukup segera mencari udara segar atau menghirup oksigen sebentar hingga pusingnya reda. Tetapi jika ada cairan masuk tertelan, maka ibu sebaiknya berusaha untuk memuntahkan dulu, lalu minum air putih sebanyak-banyaknya, selanjutnya ke dokter untuk mendapatkan Antibiotika sesuai anjuran (dikhawatirkan terkena infeksi dari kuman kotoran saluran pembuangan). Demikian semoga bermanfaat.

    Reply
  • 19 July 2009 at 21:32
    Permalink

    Assallammualaikum Wr.Wb

    Dok saya mau tanya kalo turun bero itu penyakit apa?
    Apakah termasuk Hernia.
    Temen saya menderita penyakit tersebut Dok, dia dah beberapa kali beli produk tiens tapi belum juga sembuh penyakitnya.
    Saya minta penjelasannya dari Dokter skalian sama produk apa saja yang harus saya rekomendasikan.

    Trimakasih Dok

    Wassalam…

    pada Minggu, 19 Jul 2009 23:05:01

    Wa’alaikumsalam…
    Turun bero itu bahasa awamnya dari Hernia Scrotalis (atau sebagian usus yang turun atau keluar dari rongga perut menembus pelapis bawah/kanal saluran saraf dan sperma serta masuk ke rongga scrotum/kantung pelir). Jika sudah terjadi kasus ini (turun bero) maka penanganan utama tidak semata-mata mengonsumsi produk saja, tetapi diperlukan tindakan operatif dulu untuk mengangkat dan mengembalikan letak usus yang sudah salah posisi ke rongga perut lagi. Jadi produk Tiens yang dikonsumsi nanti berfungsi sebagai pemulihan pasca operasi. Produk yang disarankan adalah Kalsium 1, Chitosan, dan Double Cellulose.
    Catatan: semoga tidak hanya beli, tetapi juga mengonsumsinya ya pak?! kalo cuma beli tapi tidak dikonsumsi dengan aturan yang benar memang khasiatnya tidak akan efektif, apalagi jika sama sekali cma beli tapi tidak dikonsumsi. Betul tidak pak? (maaf hanya bercanda…) 🙂

    Reply
  • 27 July 2009 at 12:24
    Permalink

    Assalamualaikum wr wb.

    Saya seorang Accounting di sebuah perusahaan, jam kerja saya teratur, tetapi suami saya insomnia, tidurnya kadang pagi.
    Keluhan saya adalah jam tidur saya yang tidak pernah bisa kurang dari 8 jam, bahkan lebih. kadang saya juga bangun siang ( jam 8 pagi ) ini sgt tdk baik pengaruhnya untuk kehidupan rumah tangga saya apalagi bila memasuki bulan puasa harus menyiapkan makan untuk sahur kadang tidak bisa bgn ( masih sgt mengantuk ).
    apakah ini merupakan suatu gejala penyakit? mohon masukannya agar jika terindikasi ada suatu gejala penyakit saya bisa lagsung berobat ke dokter.

    terimakasih
    wassalamualaikum.

    pada Senin, 27 Jul 2009 14:10:25

    Wa’alaikum salam…
    Sayangnya mbak Rini tidak menceritakan, jam berapa mbak Rini tidur? apakah ikut insomnia seperti suami atau tidak?
    Jika dikaitkan dengan kehidupan rumah tangga, mungkin penilaiannya akan subjektif, karena menurut saya itu jelas akan mengganggu pemenuhan kebutuhan anggota keluarga yang lain seperti sarapan, bahkan sahur nanti, terkecuali jika sudah ada kesepakatan dengan anggota keluarga yang lain kalo mbak akan kesiangan.
    Disebut penyakit sebetulnya tidak bisa segera disimpulkan ya, karena faktor keluhannya hanya kurang tidur, masalahnya penyebab kurang tidur itu sendiri apa, apakah kesulitan memulai tidur, atau ada masalah yang dipendam.
    Saran saya, cobalah untuk memulai tidur lebih awal dengan mempersiapkan jam weker sebelumnya, agar tidak kesiangan. Begitupun dengan suami, coba laksanakan tips saya tentang insomnia di halaman ini. Semoga berhasil.

    Reply
  • 9 August 2009 at 09:08
    Permalink

    Trima kasih atas jawabannya pak dokter. mohon maaf memang informasi yang saya sampaikan dulu kurang lengkap! saya sudah pernah diperiksa Echo Cardiography, Duflex Sonography Femoralis, Transcranial Doppler (TCD), Flow Mediated Dilatation (FMD dengan hasil semua normal! fungsi ginjal dan hati normal,Kolesterol 167, gula darah sewaktu-waktu 118, hanya pada saat terserang sakit dahulu, kolesterol saya cukup tinggi (205)dan gula puasa 158! pada saat mendapat terserangan dulu saya sesak nafas, dan telinga mendenging tetapi kepala tidak pusing! Kata dokter penyebab pembesaran otot jantung karena hipertensi yang tidak dirawat dan pola hidup yang tidak sehat/teratur (olahraga bulutangkis sampai tengah malam! sekarang saya rutin periksa tensi pagi dan sore hasilnya normal 120/80! saya tertarik untuk mencoba untuk meninggalkan ketergantungan terhadap obat hipertensi! apakah Dokter dapat memberikan saran?

    pada Minggu, 9 Agt 2009 12:27:25

    Boleh, bagaimana jika saya sarankan menggunakan pengobatan herbal? tentu yang “medical recommended”. Ada beberapa nutrisi yang selalu kami rekomendasikan yaitu Nutrient High Calsium dan Grape Extract yang semuanya sangat baik untuk memperbaiki fungsi kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah), tanpa perlu ketergantungan dengan obat2an medis. Jika tertarik, bapak bisa menghubungi saya langsung di 021-83827827. trimakasih.

    Reply
  • 16 September 2009 at 13:44
    Permalink

    Ass pak,
    saya emen di Kota Dumai Riau.Saya juga salah seorang distributor Tianshi.Ada satu pertanyaan pak yang sangat saya butuhkan jawabannya dari bapak.Begini pak, keponakan saya saat ini sudah berumur lebih kurang 1 tahun jenis kelamin perempuan.Sudah berjalan 6 bln lamanya keponakan saya itu meminum obat dari dokter spesialis anak,menurut sang dokter keponakan saya itu berdasarkan hasil rontgen,dia menderita flek paru.lalu disuruh konsumsi obat selama 6 bulan (hingga saat ini).flek paru adalah istilah baru yang dibuat2 oleh para dokter untuk memperhalus istilah TBC (maaf pak,sumber dari internet).kalau melihat dari keturunan kami tidak ada yang TBC pak.Dan kalau dilihat dari fisik keponakan saya itu tidak ada tanda2 sakit itu, bahkan ia lincah dan selalu membuat lucu.cuma saja badannya mang agak kecil/kurus (kedua orang tuanya jg berpostur kurus), tingkat kenaikan berat bdannya mang sedikit.tapi kenaikan berat badannya setiap bulannya ada pak.dan saat ini mang dia belum bisa berjalan dan giginya blm tumbuh.kemudian kepalanya memang terasa sedikit panas tp bukan panas tinggi, mungkin agak hangat gitu ya pak,nah hingga saat ini kepalanya itu msh jg hangat walaupun sdh 6 bln konsumsi obat.kami sekeluarga jg kuatir karena terlalu lama mengkonsumsi obat kimia, akan berakibat lain pak.dan secara fisik tidak ada sakit gitu.yang saya tanyakan produk tianshi mana yang harus saya kasi untuk keponakan saya tersebut, apakah kalsium 3 bisa saya berikan pak.demikian pertanyaan saya dan mohon penjelasan selanjutnya dari bapak.

    pada Rabu, 16 Sept 2009 19:05:05

    Flek paru atau TB paru pada anak kecil memang gejalanya tidak harus sama dengan TB paru pada dewasa. Biasanya dengan adanya tanda umum seperti BB sulit naik, nafsu makan kurang, suhu badan demam tidak tinggi, bisa dicurigai menderita flek paru. Pengobatannya diperlakukan sebagai penderita TB anak. Secara fisik, dari luar memang tidak terlihat sakit, namun ada proses spesifik yang sedang berjalan di dalam tubuhnya yang tidak bisa terlihat hanya dari fisik.
    Jika ingin beralih mengonsumsi obat herbal Tianshi, itu justru lebih baik dan aman. Yang dianjurkan adalah Calsium 3 1×1 sachet, Muncord 2×2 capsul, Renuves 3×1 capsul, dan Zinc 2×2 capsul untuk menaikkan nafsu makannya.
    Demikian penjelasan saya, semoga bermanfaat dan semoga anak bapak segera sembuh 🙂

    Reply
    • 17 September 2009 at 09:40
      Permalink

      terima kasih banyak pak dokter, atas jawaban yang diberikan.saya akan mencoba untuk memberikan obat herbal tianshi.salam

      Reply
  • 24 September 2009 at 00:06
    Permalink

    maaf dok saya mau konsultasi soal masalah tulang belakang, akhir2 ini mama saya sering mengalami linu pada tulang belakangnya sampai-sampai tiap malam sulit tidur. untuk pengobatannya bagai mana ya dok.. saya benar2 bingung… trima kasih.. 😥

    pada Kamis, 24 Sept 2009 8:50:34

    Kemungkinan mama Anda sedang mengalami peristiwa pengeroposan tulang, yang memang prosesnya lebih terasa pada tulang belakang. Jika dibiarkan, pngeroposan akan berlanjut terus dan kemudian bisa muncul keluhan-keluhan lain yang lebih berat. Saran saya, segera konsumsi Nutrient High Calsium 2×1 sachet perhari untuk memulihkan keluhan tersebut. Produk ini sudah dinyatakan sebagai The Best Calsium in the world karena bahannya yang alami dan penyerapannya tertinggi di dunia hingga kurang lebih 95% tanpa khawatir terjadi pengendapan di sendi dan ginjal. Jadi, sudah barang tentu keluhan mama Anda akan mudah diatasi dengan produk tersebut.
    Kalo boleh tau dimana posisi Anda, nanti akan saya bantu cara memperolehnya. Semoga informasi ini bisa membantu Anda. Trims 🙂

    Reply
  • 10 October 2009 at 09:53
    Permalink

    Dok ibuku terkena osteoporosis, tulang kaki,tangan sudah keropos dilihat lewat rontsen.Dikasih obat khusus ada gangguan maag dan ulu hati. Dimana ya ada dokter spesialis osteoporosis yang terjangkau tentunya.Tulang kaki kanan sudah di pen karena patah tanpa jatuh sedangkan sekarang tangan kanan tidak bisa digerakkan.Terima kasih atas saran yang akan diberikan.

    pada Minggu, 11 Okt 2009 20:20:23

    Wah, kalo udah osteoporosis kayak gitu, saya yakin dokter orthopedi manapun hanya akan merekomendasikan untuk mengonsumsi kalsium lebih banyak untuk mengejar kekurangan kalsium tulang.
    Saya cuma menyarankan untuk mengonsumsi kalsium yang sudah benar2 dikualifikasi terbaik oleh ahli gizi dunia, yaitu Nutrient High Calsium. Sudah banyak yang menderita kasus yang sama, lalu mengonsumsi nutrisi ini, paling cepat 4 minggu hasilnya sudah terlihat membaik. Selain itu, sudah pasti keluhan tubuh yang lain akan disembuhkan seiring sembuhnya osteoporosis. Jika diperlukan bisa juga ditambah nutrisi khusus untuk gangguan maagnya.
    Jika tertarik untuk mencoba, saya tunggu kabar selanjutnya.
    Trimakasih.

    Reply
  • 18 November 2009 at 08:58
    Permalink

    saya mau nanya….
    saya cowok tapi saya mempunyai pantat yang besar kayak cewek…
    apakah itu berpengaruh terhadap hormon saya? dan apakah saya mandul?

    pada Rabu, 18 Nov 2009 10:25:03

    Hormon pembentuk identitas kelamin sekunder pada cowok adalah testosteron yang terfokus pada alat kelamin pria yaitu penis dan testis, dada bidang, otot yang lebih kuat dibanding cewek, tumbuh kumis dan janggut.
    Sedangkan pada cewek dipenuhi dengan hormon estrogen dan progesteron dan hormon lain yang menunjang. Tanda sekundernya ada pada payudara yang lebih menonjol dibanding cowok disertai puting dan areolanya, pantat yang lebih besar dan padat karena tulang didalamnya melebar untuk mempersiapkan rongga rahim, menstruasi dsb yang tidak tampak dari luar.
    Kedua jenis kelamin sama2 punya kedua hormon tersebut, hanya kadarnya yang berbeda. Kalo cowok juga punya estrogen namun kadarnya sangat sedikit, sebaliknya cewek juga punya testosteron yang jumlahnya sangat sedikit, kecuali pada jenis kelamin yang memiliki kelainan hormon.
    Jadi kalo pantat besar diikuti dengan dada beserta puting payudara yang menonjol, bisa jadi ada ketidakseimbangan hormon di dalamnya, artinya hormon kewanitaan terlalu banyak didalam tubuh Anda. Segera konsultasikan masalah ini dengan dokter ahli endokrinologi di RS terdekat Anda. Terima kasih. 😉

    Reply
    • 18 November 2009 at 10:14
      Permalink

      dada saya normal,, dan saya memulai tumuh kumis dan jenggot….
      apakah ada cara untuk mengecilkan pantat saya dok?
      thanks..

      pada Rabu, 18 Nov 2009 10:59:03

      Wah, jangan-jangan itu hanya kelebihan lemak. Berapa berat badan dan tinggi badan Anda? siapa tahu itu hanya karena Anda kelbihan lemak dan dideposit di pantat. Jika ya, solusi terbaik hanya dengan olahraga dan suplemen alami penghancur lemak.

      Reply
  • 18 November 2009 at 11:55
    Permalink

    selamat siang dok..
    ada beberapa pertanyaan yg ingin saya tanyakan mengenai masalah tinggi badan.Sebelumnya saya sekarang sudah berumur 24th akan tetapi tinggi badan saya tidak ideal. yang ingin saya tanyakan,yaitu:
    1. Dapatkah saya menambah tinggi badan yg sekarang 168cm menjadi lebih tinggi?bagaimana?
    2. jika menggunakan alat2 yg diTV,apakah ada effectnya?
    3. Jika menggunakan obat2an bagaimana dok apakah ada effect samping pada ginjal?
    4. Jika saya suntik hormon Bagaimana??
    Demikian.Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

    Best Regards

    pada Rabu, 18 Nov 2009 13:15:03

    Sebelumnya saya mau bertanya, dari mana Anda tahu bahwa dengan umur 24 tahun dan tinggi badan Anda 168cm itu tidak ideal? korelasinya dihubungkan dengan apa? kalo gizi, tidak ada hubungannya, kecuali dengan berat badan. Kalo tumbuh kembang, hanya berlaku untuk pemantauan gizi balita saja, dewasa tidak.

    • Batas penambahan ruas tulang panjang sesuai masa pertumbuhannya hanya sampai usia maksimal 20 tahun. Jika pun Anda menginginkan lebih tinggi lagi, silahkan Anda memanfaatkan olahraga renang. Namun awas lho kalo terlalu tinggi, nanti malah kelainan pertumbuhan tulang (gigantisme)
    • efeknya saya kurang faham.
    • obat apa dulu? semua obat pasti akan dinetralisir di ginjal dan hati. Kalo obatnya sudah netral atau berbahan alami, tentu aman buat ginjal.
    • suntik hormon? untuk apa? usia lebih dari 20 tahun kan sudah berhenti masa pertumbuhan memanjang dari tulang panjang, jadi akan tidak bermanfaat lagi intervensi hormonal, kalo pun memaksa disuntik, nanti malah bisa terjadi kelainan pertumbuhan yaitu gigantisme. Ga mau kan?

    Itu saja jawaban saya, semoga bermanfaat. Makasih.

    Reply
    • 18 November 2009 at 15:29
      Permalink

      untuk masalah pertumbuhan memang korelasinya dgn berat badan.
      berat badan saya 72kg dan tinggi saya 168 ga ideal kan setelah tinggi dikurang 100.
      obat pernah saya konsumsi yg dibeli di majalah..
      maslah alat seperti jacotheraphy bed gimana??
      Kenapa saya mempermasalahkan ini karena dari pihak Artis Management saya diminta untuk menambah tinggi badan?
      Terima kasih atas jawabannya dok.

      pada Rabu, 18 Nov 2009 17:45:03

      OK, berat badan ideal Anda bisa hitung sendiri di sini. Anda bisa otak-atik berapa seharusnya berat badan yang diinginkan pihak manajemen jika tinggi Anda sekian. Untuk menambah tinggi silahkan Anda rutin berenang, dan mengonsumsi Nutrient High Calsium 2×1 sachet setiap hari, untuk menambah nutrisi kalsium tulang Anda. Jika perlu silahkan Anda menghubungi ahli fisioterapis untuk mendapatkan terapi peninggi badan yang baik dan benar. Semoga bermanfaat

      Reply
  • 18 November 2009 at 12:03
    Permalink

    dok..
    saya punya keluhan, sebagai seorang pastinya elalu ingin tampil menawan.Saya sudah melahirkan 2 kali,akan tetapi perut saya sampai saat ini setelah melahirkan selama 1.5th masih saja gendut,berbekas gerutan.Adakah perawatan alami yang bisa mengatasi masalah saya baik dari dalam maupun luar.
    Terima kasih dok..

    pada Rabu, 18 Nov 2009 15:50:03

    Terima kasih sudah mampir bu,
    Kerutan dan perut tampak gendut setelah melahirkan adalah hal biasa dan normal bagi wanita, itu karena elastisitas perut tidak sama dengan elastisitasnya rahim yang bisa kembali menciut setelah janin dilahirkan. Karena perut itu tempat deposit lemak, maka setelah melar akan meninggalkan kerutan dan kurang kencang lagi. Solusi terbaik diantaranya adalah berolahraga seperti sit-up dan olahraga sejenis yang memfokuskan pada pengencangan perut, renang juga baik. Selain itu bisa memanfaatkan produk alami seperti teh Jiang-Zhi yang bisa diminum dan ampasnya dilulurkan ke kulit yang ingin dikencangkan. Ditambah kapsul Vitality Softgel yang mengandung vitamin E dosis tinggi alami juga sangat baik untuk mengembalikan vitalitas kulit. Demikian.

    Reply
    • 18 November 2009 at 15:38
      Permalink

      terima kasih dok…
      saya akan mencobanya.Dok obat Nutrient high calsium bwt apa yach..??peninggi badan yach.. 😆

      pada Rabu, 18 Nov 2009 18:03:03

      Nutrient High Calsium itu untuk menambah asupan kalsium yang kita butuhkan sehari-hari bu. Ibu berminat?

      Reply
  • 20 November 2009 at 13:26
    Permalink

    aslkm..
    dok saya teh mahasiswa yang jadwal nya study orientik(di kesehatan).kadang kalo kecapean kuliah suka kurus.
    tapi kalo lagi santai atau aktivitas ga terlalu padat badan saya jadi gemuk lagi,dan nafsu pun ga terkontrol,, saya pingin badan saya ideal,, tapi tetap segar dan ga bilin muka jadi tirus. kalo nawarin produk jgn mahal-mahal ya dok,,kan mahasiswa he he
    makasih sebelumnya 😉

    pada Jumat, 20 Nov 2009 23:03:03

    mau yang mahal tapi berkualitas dan terpenuhi semua yang diinginkan atau yang murah tapi ujung2nya bikin kantong jebol dan badan makin ga karuan? hayooo!
    kalo mahasiswa kan pengennya biar sehat tapi duit tetep masuk…nah, kalo produk dari saya ini bisa menyehatkan badan sekaligus menggemukkan kantong. Mau ga?!

    Reply
  • 23 November 2009 at 12:22
    Permalink

    Assalamualaikum dok,,,
    dok saya mau tanya,,,
    saya setiap hari selalu berkeringat,,,
    tapi anehnya keringat itu hanya keluar di tangan dan kaki saya…
    padahal saya di dalam ruangan…

    apakah itu penyakit paru2 basah atau apa…
    mohon keterangannya …
    terimakasih dok… ❓
    🙂

    pada Senin, 23 Nov 2009 14:57:03

    Ruangannya ber-AC atau panas? kalo panas, mungkin sekali berkeringat dan itu wajar. Tapi jika dalam kondisi dingin pun berkeringat, bisa diwaspadai adanya gangguan hormon tiroid. Anda bisa cek kadar T3, T4, dan TSH-nya ke laboratorium terdekat setelah konsultasi dengan dokter ahli penyakit dalam. Terimakasih. Semoga manfaat.

    Reply
    • 25 November 2009 at 15:19
      Permalink

      di ruangan berAC ato pas panas sama aja dok… kringat nya tetap aja keluar….
      kata teman saya mungkin paru2 basah…
      apa sich ciri2 paru2 basah dok?
      thanks

      pada Kamis, 26 Nov 2009 09:40:06

      paru-paru basah atau infeksi saluran pernafasan bawah (bagian paru-paru) biasanya cenderung muncul sesak dan sering demam walau tidak tinggi. Itu disebabkan oleh adanya proses infeksi di saluran nafas di dalam paru-paru. Terkadang muncul batuk karena ada lendir disana.
      Jika dihubungkan dengan kasus Anda, biasanya penyakit paru ini jarang menimbulkan pengeluaran keringat berlebihan apalagi hanya di telapak tangan, kecuali jika muncul bersama penyakit lain seperti gangguan sistem hormonal misalnya tiroid atau bahkan adanya kelainan jantung. Coba Anda periksakan dulu ke dokter ahli penyakit dalam untuk konfirmasi lebih lanjut, dan meyakinkan apa penyakit Anda. Jangan tunda, jangan sampai hal tersebut ternyata penyakit menahun dengan gejala ringan.

      Reply
  • 4 December 2009 at 10:19
    Permalink

    asalam mualaikum ………..
    saya mau tanya dok????
    saya melakukan ml sebelum 3 hari pacar saya dapat haid…
    apakah kemungkinan bisa hamil ya?
    tetapi saya mengeluarkan sperma di luar………..
    tolong jawaban ya dok….

    terima kasih 😐

    pada Jum’at, 4 Des 2009 14:10:30

    Wa’alaikum salam… trims buat kunjungannya.
    Kemungkinan hamil masih tetap ada, jika pacar Anda saat itu berada dalam masa subur, apalagi tepat di puncak masa subur. Karena pada masa itu, lendir servik/leher rahim sedang banjir-banjirnya, sehingga sedikit saja sel sperma (sekali lagi, sel sperma) keluar walau belum menetes, akan bisa terhanyut dan dialirkan ke dalam rahim, dan pembuahan pun bisa terjadi. Pada saat Anda hampir akan ejakulasi, sedikit cairan dari saluran penis sebenarnya sudah tumpah dan itu pun sudah membawa sekitar ratusan sel sperma. Jadi kesimpulannya, kemungkinan untuk hamil masih cukup besar, hingga tunggu kabar dari pacar Anda beberapa hari kemudian, apakah lantas haid yang didapat ataukah haidnya terlambat.
    Semoga infonya bermanfaat.

    Reply
  • 3 January 2010 at 17:40
    Permalink

    salam sejahtera dok, sy mbm tianshi, saya ingin tanya, seorang pasien kanker hidung stadium 4 dan sdh kemo 1x apa boleh makan produk tianshi, sdh saya anjurkan cal1, chitosan, corcyceps, dan vigor,klo boleh yg jadi pertanyaan saya gimana tata cara konsumsinya, sblmnya terima kasih atas konsultasinya o ya dok mnrt dokter apa situasi ini udah urgent

    pada Minggu, 03 Jan 2010 22:05:10

    Komposisi produk yang digunakan sudah bagus. Tinggal gunakan dengan dosis yang tepat saja, bisa juga menggunakan sesuai aturan pada buku spesifikasi produk/sesuai pengalaman. Jika melihat kasusnya, memang kanker stadium 4 adalah stadium terminal/akhir yang tidak ada pengobatan lain kecuali dikemoterapi. Maka dengan produk Tianshi, dosis yang digunakan adalah dosis penghancuran dan pencegahan untuk tidak menyebar lebih jauh. Dosis yang dianjurkan, yaitu Cal1 1×1 sachet perhari, Chitosan 3×4 kapsul perhari dengan air hangat, Cordyseps 3×4 kapsul perhari dengan air hangat, dan Vigor 2×2 kapsul perhari. Demikian penjelasan saya, semoga cukup membantu.

    Reply
  • 4 January 2010 at 13:13
    Permalink

    TERIMA KASIH BANYAK ATAS KONSULTASI NYA DOK, mgk agak merepotkan dokter tp boleh saya tanya lagi, karna upline saya jg nggak aktif dan skr sy udah bintang 5 dgn cara merekomendasikan produk kpd yg lagi susah/sakit, (byk dr teman2 saya yg sembuh dr penyakit2 kronis)satu point yg bagi saya penting bahwa org2 yg saya temui agak sulit utk konsumsi produk tianshi berhubung karena dokter mereka bilang ada yg tdk merekomendasikan campuran herbal/nutrisi dgn obat, spt kasus yg skr saya hadapi, dan bukan kali ini saja, bbrp bahkan udah meninggal sebelum bisa saya yakinkan dan mereka ini relasi2 bisnis saya juga, cukup sedih sih mengingat saya hanya ingin membantu apalagi mereka yg sakit parah dan menyangkut nyawa (bukankah menurut bapak ini misi yg mulia spt misi bapak sebagai dokter). pertanyaan saya dok bagaimana cara menjelaskan kpd mereka bahwa proses pengobatan dgn obat yg disandingkan dgn produk tianshi tdk bertentangan, baik secara logis dan ilmiah, entah apakah itu dr segi bahan baku nya atau yg lain2 nya. sekiranya jk tdk merepotkan pak dokter, saya ucapkan TERIMA KASIH YG SEBESAR BESAR NYA. WASSALAM

    pada Senin, 04 Jan 2010 18:08:30

    Ini memang pekerjaan yang tidak mudah, selain karena memang kita sudah terlalu lama dimanjakan dengan kebudayaan Barat dalam segala hal, maka kebudayaan ketimuran termasuk segi kesehatan, perlu perlahan tapi pasti meyakinkan masyarakat. Toh tidak semuanya menyangkal kok, masih banyak yang menerima bahkan positif menggunakannya. Hanya saja memang di negara kita belum begitu diakomodasi seperti halnya di negara barat itu sendiri, maksud saya dalam hal sistem. Tenang saja, suatu saat kalo tataran sistem, pasti akan berubah. Yang penting basisnya yaitu Anda dan teman2 lain yang sama2 berjuang dalam bidang kesehatan herbal, tetap konsisten dan tidak berhenti hanya karena orang-orang di sekitar Anda menentang. Mereka masih perlu waktu untuk mengerti. OK, selamat berjuang dan sampai ketemu di puncak sukses 🙂

    Reply
  • 12 January 2010 at 11:03
    Permalink

    Dok, saya mo tanya tetang skit dada di sebelah kiri tp terus menerus sakit. terkadang kalau bersin, batuk, tertawa suka sakit. Yg saya mo tanyakan apa ini gejala sakit jantung atau dah memang saya punya sakit jantung atau cuma sekedar sakit biasa? sebelum n sesudahnya saya ucapakn teriam kasih Dok sudah mau membaca.
    Vallentinus Rantung

    pada Selasa, 12 Jan 2010 11:27:13

    Biasanya kalo kita bersin, batuk dan tertawa, ada otot dada yang bergerak dan berkontraksi. Jika ada bagian dada yang terasa sakit saat aktivitas bersin, batuk dan tertawa kemungkinan besar ada masalah di otot dada Anda. Tapi apakah rasa sakit itu dirasakan hanya pada saat bersin, batuk dan tertawa, atau tidak dipengaruhi hal itu juga terasa sakit? Bagaimana bentuk nyerinya, apakah terasa seperti ditusuk atau ditimpa beban berat, apakah dijalarkan ke lengan? lengan mana? Apakah hilang timbul? kapan saat hilang dan kapan saat timbul nyeri kembali?

    Reply
  • 13 January 2010 at 12:22
    Permalink

    Terima kasih dok atas jawabannya. rasa nyeri dtg klo capek, nafas & sedang beraktivitas. rasanya nyeri tembus sampai ke bagian punggung sebelah kiri. Rasa sakitnya seperti ditimpa beban berat, tidak samapi menjalar ke bagian lengan, tp skr rasa sakitnya menjalar sampai ke ketiak. Jd apa sakit apa yg sedang saya derita ini dok? Apakah jantung atau kanker payudara, tp klo kanker payudara selama ini saya tidak menemukan benjolan. Terima kasih dok Nasir sebelumnya n sesudahnya, vallentinus rantung

    pada Rabu, 13 Jan 2010 16:45:13

    Wah, kalo baca gejalanya, Anda dianjurkan untuk segera memeriksakan ke dokter terdekat mengenai rekam jantung, lab kolesterol, lab enzim jantung. Ada kemungkinan Anda mengalami gangguan sirkulasi otot jantung, yang jika dibiarkan akan menjadi serangan jantung. Usahakan olahraga lebih teratur dan jaga pola makannya sejak sekarang.

    Reply
  • 14 January 2010 at 11:33
    Permalink

    Terima kasih dok atas jawabannya, tp yg saya mau tanyakan lagi, akibat dr apakah yg sedang saya alami ini dok? Kalau dr olah raga saya penggemar futsal dlm 1 minggu olah raga futsal saya lakukan 2 kali. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

    pada Minggu, 17 Jan 2010 15:37:13

    Untuk lebih jelas, sebaiknya Anda segera periksakan anjuran saya sebelumnya ke dokter terdekat sebelum terlambat. 🙂

    Reply
  • 20 January 2010 at 14:23
    Permalink

    Selamat sore saya ingin bertanya mengenai penyakit yang diderita orang tua saya umurnya 65 tahun, kemarin jatuh dan kena tulang punggung belakangnya jatuh nya posisi duduk dan waktu itu dibawa ke otopedi sempet hilang rasa sakitnya katanya ada radang juga, patah tulang punggu belakang, berselang 3 minggu dengan pengobatan fisioterapi dan setelah 3 kali fisio sekarang keadaanya malah tambah parah, tidak bisa jalan.. tapi kaki masih bisa digerakan, tidak bisa jalan karena merasa sakit d pinggangnya, yang saya mau tanyakan kenapa setelah di fisio malah tambah parah yach dok? trs alternatif untuk penyembuhan apa yang harus dilakukan? atas kerjsamanya kami ucapakan terima kasih

    pada Jum’at, 22 Jan 2010 08:55:13

    Banyak hal yang bisa menyebabkan jadi tambah parah, bisa karena pasien kurang kooperatif, bisa juga karena reaksi dari peradangan itu sendiri. Saran saya, konsultasikan dulu dengan dokter yang menangani orang tua Anda, jelaskan keluhannya secara lengkap serta pemeriksaan sebelumnya, siapa tahu ada yang terlewatkan. Pada usia lanjut dengan resiko telah terjadi osteoporosis memang pasti akan mengalami hal demikian, dimana ketika terjadi masalah dengan tulang, akan memicu keluhan di sekitar tulang yang bermasalah tersebut.

    Reply
  • 3 February 2010 at 09:49
    Permalink

    tgl 2 feb kemarin,,da lendir bening yg keluar dari vagina saya, dari pagi sampai sore.. kalo yg pernah saya baca..bisa jadi itu sbg tanda masa subur datang, karna saya baru selesai haid tgl 30 januari. tp waktu magrib,, diantara lendir itu da bercak daranhya dok,, apakah itu normal dok? karna baru kali ini saya mengalaminya.itu hanya terjadi kemarin saja,, krn hr ni tdk da darah yg keluar.

    saya takut dok kalo itu adalah kelainan,,mohon infonya ya dok,, kalopun saya harus ke dokter,, menurut dokter pemeriksaan apa yg tepat buat saya?

    pada Rabu, 03 Feb 2010 11:00:13

    Bisa dijelaskan kembali apakah Anda sudah menikah?kalo ya, keluar darahnya setelah berhubungan?atau pernah ada aktivitas yang mengakibatkan benturan/trauma pada daerah panggul?bagaimana warna darahnya, segar atau hitam atau sekedar bercak sedikit?

    Reply
  • 8 February 2010 at 16:48
    Permalink

    Dok…saya permpuan 21thn saya mo nanya sejak umur 19thn saya sering skt dada kanan blkng trs klw skt ssh nafas,mnrt dokter saya kenpa ya?oya dok saya jg ska dingn n kaki tangan saya jg basah.tolng dijwb ya?

    pada Selasa, 09 Feb 2010 00:10:17

    Bisa minta tolong dijelaskan kembali, apakah punya riwayat sakit maag? sakit jantung? sakit asma? Sejak kapan munculnya keluhan Anda tersebut, dan setiap bagaimana? Sudah pernah mendapat pengobatan? apa kata dokter waktu itu? Tolong dilengkapi dulu pertanyaan Anda, trims.

    Reply
  • 9 February 2010 at 20:18
    Permalink

    dok, obat tradisional untuk mengobati atau menurunkan kadar gula dalam darah apa sih???
    bapak saya penderita diabetes.
    atas jawabannya, terima kasih..

    pada Selasa, 09 Feb 2010 23:47:23

    Sebenarnya banyak pak, tapi saya menyarankan untuk mengonsumsi Hyperglicemia High Calsium, Diacont, dan Chitin Chitosan yang semuanya berasal dari bahan-bahan alami berkualitas dan bersertifikasi internasional.

    Reply
  • 10 February 2010 at 10:09
    Permalink

    saya, sakit pada tulang punggung…sudah 2 tahun. sekarang saya menjalankan fisioterapi, apa tindakan saya benar? saya mau tanya bedanya dokter umum dengan spesialis itu apa?

    pada Rabu, 10 Feb 2010 12:20:03

    Sudah periksa dulu ke dokter belum mbak? terkadang ada yang tidak diperlukan fisioterapi juga lho.
    Bedanya dokter umum dengan spesialis, tentu jelas sekali ya. Kalo dokter umum, pengetahuan mengenai diagnostik dan pengobatan masih sangat luas, nyaris semuanya dikuasai tapi tidak mendalam alias hanya di permukaan. Jika ingin lebih mendalami ke salah satu bidang diagnostik dan terapi, seorang dokter umum perlu sekolah lagi untuk mengambil bidang spesialisasi tertentu yang diminati/diperlukan. Jadi biasanya kalo dokter spesialis, dia tahu semua jenis penyakit tapi dia lebih memahami bidang tertentu, sesuai gelar spesialisnya. Masih belum paham?

    Reply
  • 10 February 2010 at 10:35
    Permalink

    beberapa bulan ini saya kena alergi debu, langsung bersin kalau ada debu yang menyengat kadang2 mengakibatkan sesak, skr ini saya bertambah parah, setiap malam dan pagi bersin2 terus tidak berhenti, pernah saya obati dengan obat flu biasa sembuh tapi besoknya kumat lagi, skr setiap kena saya biarkan saja, hingga berhenti sendiri, kadang2 kalau kena flu mata saya terasa gatal sekali, mohon saran gimana mengatasinya dan obatnya apa ..terima kasih sebelumnya

    pada Rabu, 10 Feb 2010 12:30:27

    Wah, kalo keluhan ini dulu saya pernah mengalaminya pak, tersiksa sekali rasanya, apalagi kalo pagi dan di tempat kerja saya yang ber-AC, sampe jam 10an nyaris tidak berhenti bersin2. Saya juga coba atasi dengan obat2an flu, tapi hanya berefek saat itu saja, besok ya berulang lagi. Tapi alhamdulillah sudah setahun ini saya tidak pernah kambuh lagi. Saya coba konsumsi Nutrient High Calsium dan Cordyseps Capsules, yang sifatnya herbal dan alami. Saya coba minum rutin selama 1 bulan, waktu itu pas bulan Ramadhan. Awalnya memang semakin kurang nyaman karena menjadi pilek yang cukup parah, tapi tidak bersin, itu pun hanya berlangsung selama 2 hari setelah 2 hari minum herbal tersebut. Hasilnya alergi saya perlahan berkurang dan hilang sama sekali sampai sekarang, badan pun selalu terasa segar. Kalo bapak tertarik mau coba juga, silahkan bapak kontak saya melalui rubrik Konsultasi Khusus. Trims.

    Reply
  • 10 February 2010 at 11:23
    Permalink

    Dok,saya mau tanya saudara saya mengalami gangguan pengapuran pd kaki (lutut) sehingga agak susah utk berjalan.Bagaimana cara utk mengobatinya?apakah bs disembuhkan penyakit tsb?klo bs disembuhkan apa ada obatnya?Terima kasih.

    pada Rabu, 10 Feb 2010 13:00:17

    Itu namanya Osteoarthritis, dimana pelumas di dalam sendi kering, sehingga terasa kaku dan nyeri. Penyebabnya biasanya kurangnya media transport cairan dalam sel, terutama kalsium, dan juga kurang cukup minum. Pengobatan yang efektif ya minum yang banyak dan konsumsi kalsium yang cukup. Pilih kalsium alami yang memiliki penyerapan terbaik hingga lebih dari 90% dan tidak mengendap di tubuh/ginjal, sehingga aman bagi seluruh tubuh. Untuk info lebih lanjut tentang kalsium tersebut, silahkan hubungi saya melalui rubrik Konsultasi Khusus.

    Reply
  • 17 February 2010 at 17:18
    Permalink

    pria 54 thn akhir-akhir ini saya sering nyeri dada dan sendi kalau malam kaki suka kram kalau duduk sila sbentar saja sudah kesemutan eriksa ke lab LED 70 Asamurat 8.9 Trigliserida 227 kolsterol total 270 hdl 47 ldl 144 tensi 130/80 Berat bdn 79 kg tinggi 167cm penyakit apakah yang saya rasakan bagaimana cara mencegahnya mohon dijawab terima kasih

    pada Kamis, 18 Feb 2010 08:49:16

    Dari data yang bapak berikan, kelihatannya bapak mengalami beberapa masalah, yaitu peningkatan asam urat, peningkatan kolesterol darah, dan overweight. Sebaiknya bapak mencoba untuk mengubah pola makan dan pola hidup untuk menurunkan kadar asam urat dan kolesterolnya, disamping juga menurunkan berat badan (BB ideal bapak 52-70 kg). Ada cara cerdas untuk atasi kolesterol dan asam urat yang bisa Anda baca disini. Selanjutnya bapak sebaiknya perbanyak olahraga dan minum air putih serta makan buah-buahan.

    Reply
  • 19 February 2010 at 21:56
    Permalink

    Dokter yang terhormat,

    Ibu saya 51 th, sudah 2 tahun lebih terkena glaukoma dan sudah tidak bisa melihat total. Mungkin ini kesalahan saya karena tidak mengenal tanda2 awal glaukoma. Sekarang matanya sudah sulit untuk dibuka, bila tekanan bola mata sedang tinggi ibu saya kesakitan sampai tembus belakang kepala rasanya. Ibu saya juga mengindap diabetes dan hipertensi. Terus terang masalah biaya yang menjadi kendala kami bila harus menjalani operai. Selain itupun fisik Ibu saya juga tidak stabil.
    Mohon bantuan dokter untuk solusi masalah kami di atas. Terima kasih atas bantuan dokter.

    Eko

    pada Jum’at, 19 Feb 2010 23:01:43

    Saya turut prihatin atas penyakit ibu Anda, tapi bantuan apa yang bisa saya berikan untuk Anda? Kecuali saran untuk pengobatan alternatif medis yaitu dengan herbal, saya tidak bisa bantu lebih. Mungkin ada temen2 lain yang bisa bantu?

    Reply
  • 5 March 2010 at 14:24
    Permalink

    Dear Dokter,

    Apa kabar dok, semoga sehat-sehat saja.
    Saya ingin bertanya tentang kandungan dan kehamilan. Saya dan Istri sudah hampir 3 tahun menikah tapi belum d karuniai anak. Tahun lalu Istri saya sempat hamil, tapi keguguran karena Janin-nya tiak berkembang. Bahasa medis menurut dokter kandungan adalah Blinded Ovum, yang akhir menurut dokter kandungan kami lebih baik d kuret saja karena sudah lebih dari 3 bulan tidak berkembang.
    Setelah itu dokter kandungan kami menyarankan pemeriksaan TORCH, dan kami baru sempat melakukanya tahun ini. Itu juga karena biaya pemeriksaan TORCH yg tidak murah. Setelah didapat hasil pemeriksaan TORCH, bahwa istri saya positif terkena virus Toxso dan Rubella. Dokter menyarankan untuk melakukan pengobatan selama 3 bulan dengan obat2 kimia. Dan ternyata harga obat2 tersebut sangat mahal yg sebulan-nya sekitar hampir 1jt-an.
    Yang saya ingin tanyakan, apakah ada dari pengobatan herbal untuk penyakit ini?
    Saya tau bahwa dokter adalah salah satu dari member Tiens. Saya juga member Tiesn, tapi karena up-line kami seperti “menginggalkan” kami. Maka saya bingung untuk konsultasi tentang kesehatanya kemana.
    Karena itu apakah ada dari product Tiens untuk mengobati TORCH ini.
    Mohon penjelasanya.
    Untuk sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih.

    Regards,
    Samsur

    pada Jum’at, 5 Maret 2010 19:43:08

    Alhamdulillah kabar saya baik luar biasa. Kebetulan sekali saya punya downline yang sama-sama dokter yang punya keluhan mirip sekali, dan sudah dinyatakan Toxo(+), 2 kali keguguran. Setelah saya sarankan mengonsumsi beberapa produk Tiens dan saya pantau hingga 3 bulan pertama, saya kontak ternyata dia dinyatakan positif hamil. Saya sarankan untuk dilanjutkan selama hamil agar kandungan dan stamina tubuhnya tetap kuat, alhamdulillah sekarang dia sudah melahirkan secara normal dan bayinya sehat sekali. Hingga sekarang dia saya sarankan untuk tetap mengonsumsi produk Tiens agar ASInya tetap berkualitas.
    Kalo bapak berminat untuk berkonsultasi lebih lanjut dan ada di sekitar Jabodetabek, sebaiknya kita bertemu langsung saja. Gimana?

    Reply
  • 26 March 2010 at 20:47
    Permalink

    Dear Dokter,

    Saya seorang pria berusia 44 thn, tinggi 176 cm dan brt badan 85 kg. Akhir2 ini saya sering merasakan nyeri dibagian kulit kepala, Lokasinya tidak berpindah2 dan rasanya seperti ditusuk jarum menyengat. Rasa sakit bisa datang tiba2 dan langsung hilang. Hal lain yg saya rasakan saat ini adalah rasa panas yg juga bisa tiba2 muncul di daerah betis kanan. Orangtua saya memiliki penyakit penyempitan pebuluh darah jantung. Ayah saya sudah di by pass sementara ibu sudah di sten. Mengingat sejarah ini saya kuatir gangguan saya ini ada hubungan dengan penyakit seperti orang tua. Saya jarang sekali berolah raga, kegiatan hanya di kantor. Mohon saran dari dokter kiranya gejala apa yg saya miliki ini. Terima kasih.

    pada Jum’at, 26 Maret 2010 21:15:38

    Gejala bapak mirip dengan kemungkinan adanya penyempitan pembuluh darah di bagian tengkuk/pembuluh darah kecil yang menuju ke kepala dan bagian betis. Penyempitan ini bisa karena spasme atau ketegangan otot pembuluh darah atau otot di sekitar pembuluh darah tersebut, atau pun akibat adanya faktor resiko lain seperti penyumbatan oleh trombus atau molekul kolesterol. Apalagi aktivitas bapak yang relatif kurang. Sebaiknya bapak perlu melakukan pemeriksaan meliputi kondisi jantung dan pembuluh darah. Lebih baik lagi jika bapak melakukan medical check up lengkap, mengingat usia bapak yang biasanya sudah muncul berbagai faktor resiko. Semoga bermanfaat.

    Reply
  • 29 March 2010 at 15:59
    Permalink

    Dok saya sulit hamil.pernah hamil 5 bulan keguguran tali pusar terpilit sehingga makanan tidak bisa mensuplai bayi.apakah ada kemungkinan saya terkena TORCH dan apakah tourch bisa sembuh dengan pengobatan resep tienshi?

    pada Senin, 29 Maret 2010 22:50:06

    Kalo keguguran karena tali pusat melilit sih kayaknya tidak ada hubungannya dengan TORCH. Tapi kalo Anda menanyakan apakah TORCH bisa sembuh dengan Tianshi? Maka saya punya kesaksiannya langsung dari teman saya yang positif TORCH, kehamilannya benar2 ajaib bagi pasangan tersebut dan bagi saya, karena setelah keguguran 2 kali karena TORCH, sekarang mereka sudah punya momongan yang sehat setelah selama kehamilannya didampingi terus menerus dengan suplemen dari Tiens. Tertarik konsumsi?

    Reply
  • 13 April 2010 at 14:36
    Permalink

    Assalam.

    Apa kabar Pak Dokter ? Semoga sehat selalu . Amien .
    Saya Devi . Mahasiswi semester 6 di salah satu universitas di Bandung . Sebelumnya saya sempat berkonsultasi dengan Pak Dokter sebelumnya, cuma saya masih sulit untuk menentukan penyakit apa yang sebenarnya saya derita ini .
    Pertama, mungkin ini masalah paru-paru saya. Saya sering merasakan perih di sekitar dada atas (kiri dan kanan) terutama jika saya merasa kedinginan . Pada pagi hari ini pun untuk ke-sekian-kalinya, ketika saya bangun tidur ritual yang selalu saya lakukan pertama kali adalah berlari ke kamar mandi dan mengeluarkan cairan seperti ludah atau dahak (saya kurang tahu), namun yang saya heran adalah cairan itu kalau tidak berwarna cokelat, pasti berwarna merah darah . Kejadian ini menjadi rutin semenjak beberapa bulan yang lalu . Apakah cairan ini dikarenakan gusi saya yang memang sering berdarah ataukah ada hubungannya dengan penyakit paru-paru yang saya derita ?
    Kedua, saya sering sekali merasakan linu di sekitar tubuh bagian kiri, terutama lengan kiri. Selain itu, setiap hari saya sering merasa pusing . Saya sulit sekali untuk berkonsentrasi terhadap sesuatu . Yang saya inginkan adalah istirahat dan istirahat karena saya tidak bisa fokus lagi seperti dulu.

    Mohon saran dari Pak Dokter mengenai gejala penyakit yang saya tidak ketahui ini. Terima kasih atas perhatian Bapak.

    Wassalam.

    Reply
  • 25 April 2010 at 20:03
    Permalink

    Dear dokter,

    Umur saya saat ini 32 tahun. Sekitar 3 minggu yang lalu saya melakukan checkup kesehatan. Dan diketahui yang bermasalah adalah Kolesterol (LDL), Asam urat, dan SGPT/SGOT saya tinggi. Oleh dokter saya dikasih obat. Setelah obat habis saya pengen menjaga supaya LDL, Asam Urat dan SGPT/SGOT saya tidak tinggi. Setelah searching di internet saya menemukan link konsultasi kesehatan yang yang diasuh oleh dokter sendiri.

    Dengan email ini, saya mohon masukannya terapi apa yang kira2 bisa menyembukan sakit saya tersebut. Saya baca salah satu cara adalah mengkonsumsi teh (Jiang Zhi Tea). Kalau boleh apa saya bisa beli dari dokter?

    Untuk diketahui juga saya juga mengidap maag.

    Terima kasih sebelumnya atas masukan dan bantuannya.

    Reply
  • 29 April 2010 at 10:20
    Permalink

    Siang dok…

    Dari hasil labs: kretinin darah, kolesterol total dan trigeliserida sangat tinggi.Saya ingin kordisep m kapsul, bagaimana mendapatkannya
    tks

    pada Kamis, 29 April 2010 18:42:19

    Bagusnya bapak konsumsi Cordysep dan Antilipemic Tea, bisa didapatkan di stokis terdekat. Kalo saya bisa bantu belikan dan kirim ke tempat bapak, setelah bapak transfer uangnya dulu. Begitu pak…

    Reply
  • 7 May 2010 at 15:15
    Permalink

    dok, saya mau minta pendapat ..anak saya mengalami gatal (merah kl gatal) yg sgt di pinggang ke bawah dari bayi 1 tahun…. sudah saya bawa ke dokter kulit, salep ular cobra, super tetra,daun petai cina,salep new as tar, sale shinshe , banyak salep 2 lain… dan obat dalam jg sudah. tapi hasilnya belum memuaskan sd skrg …. tlg di bantu

    Reply
  • 22 May 2010 at 12:20
    Permalink

    ass.wr.wb.

    dok, sekitar 2 bln terakhir, saya mempunyai keluhan sakit ulu hati, sering mimisan, pengap, lemas. mual dan sering merasa pengen muntah.
    dan sejak 3 bln terakhir saya sering susah tidur, biasanya saya baru bisa tidur sekitar jam subuh. sejak 3 bln terakhir saya mengkonsumsi obat lelap 2 butir dalam 1x minum setiap sebelum tidur.

    saya juga termasuk pekerja keras / aktifitas berat dlm berutinitas sehari-hari…

    yg ingin saya tanyakan, keluhan di atas termasuk ke dalam gejala apa saja?
    dan apa yg harus saya lakukan?

    trims sebelumnya..

    best regard,
    helmi

    pada Senin, 24 Mei 2010 22:10:55

    Makasih pak, yang saya khawatirkan adalah bahwa bapak menderita penyakit yang namanya stres berat. Cobalah hidup yang seimbang dengan makan yang teratur dan waktu yang tetap, olahraga, dan berusaha tidur pada waktunya. Imbangi juga dengan ibadah yang rutin dan rekreasi bersama keluarga, agar otak tidak spaneng…nikmati hidup ini pak, jangan dibuat membelenggu kehidupan sendiri. Kalaupun berniat untuk mengumpulkan harta, seimbangkan saja dengan kebutuhan fisik, karena kekuatan fisik ada batasnya.

    Reply
  • 6 June 2010 at 10:33
    Permalink

    Dokter saya ingin minta saran.
    Ibu saya saat ini berusia 68 tahun. Dia masih aktif bekerja di toko membantu adik saya. Tetapi akhir – akhir ini bila terlalu capai dia mengeluh kepalanya bagian depan terasa berat seperti orang yang mempunyai beban pikiran atau setres. Kami anak – anaknya tidak bisa melarang dia untuk berhenti bekerja karena katanya kalau diam badan menjadi sakit semua.Yang ingin saya tanyakan, apakah untuk mengurangi keluhannya pemberian vitamin B complex yang katanya baik untuk saraf bisa membantunya ? Atau ada saran lain dari dokter ?
    Atas bantuannya sebelumnya saya sampaikan terima kasih.

    pada Senin, 7 Juni 2010 09:15:07

    Kalo boleh saya bilang, sebenarnya beliau ini menderita semacam “post power syndrome” atau biasanya produktif dengan tenaga meledak-ledak tiba-tiba harus dikurangi karena usia dan keterbatasan tenaga. Pada usia ini jelas sistem tubuh yang menopang pun mengalami penurunan kualitas dan fungsi. Yang paling utama dan adalah kurangnya kadar kalsium dalam darah, sementara usia segitu butuh kalsium yang lebih banyak. Makanya dengan aktivitas yang banyak jadi nyedot kalsium yang berlebihan. Sehingga pada kondisi tertentu badan menjadi lemah.
    Konsumsi vitamin yang berlebihan juga kurang baik, karena bisa menumpuk dalam darah dan mengganggu metabolisme hati. Jika pun mau, sebaiknya konsumsi suplemen kalsium saja yang lebih aman (cari kalsium yang aman dikonsumsi).
    Demikian, semoga membantu.

    Reply
  • 15 June 2010 at 08:37
    Permalink

    Pagi dok,
    Saya umur 30 tahun punya 1 orang anak (masih bayi), di payudara saya ada benjolan munculnya kira2 1 tahun yang lalu (ada nyeri sekali2 saja), saya belum pernah periksa ke dokter karena saya takut operasi. selain operasi ada ada pengobatan alternatif lain, terima kasih sebelumnya dok.

    pada Selasa, 15 Juni 2010 13:22:32

    Kalo saran saya, ibu lebih baik periksakan ke dokter dulu untuk mengetahui benjolan apa itu. Jika ternyata benjolannya bukan merupakan hal yang ganas, tentu ibu tidak perlu khawatir untuk segera dilakukan tindakan. Tapi jika ternyata itu cenderung ganas, tentu ibu akan menyesal karena terlambat memeriksakan diri. Prinsipnya, segera periksakan jika ada benjolan pada tubuh pada tempat yang tidak semestinya, dan segera curigai ganas terlebih dahulu hingga pemeriksaan membuktikan bahwa benjolan tersebut tidak ganas.
    Kalo soal pengobatan alternatif, itu sih soal gampang, karena kalau diagnosis dokter sudah menyatakan benjolan tersebut dapat sembuh dengan pengobatan biasa, tentu bisa saja mencari alternatif yang bagus. Tapi jika ternyata mau tidak mau harus diangkat sebelum menjalar ke bagian tubuh lain, urusannya akan berbeda lagi. Jadi sekali lagi, periksakan dulu ke dokter terdekat ya bu.
    Trims, semoga bermanfaat.

    Reply
  • 26 July 2010 at 16:29
    Permalink

    dok,,disekitar alat vital sya ada binti” merah.kata dokter dsini sy kena clamedia,dan kadang alat kelamin sy suka mengeluarkan cairan putih bening agak lengket sama kayak mulur kalo lagi tegang ataupun stlh tegang.apa sya kena herpes ya dok?sy minta sarane lah sy udah 3bln menderita kyk gini..cocoknya sya pake obat apa ya dok?tolong dibalas ya ke email sya,,mkch

    Reply
  • 3 September 2010 at 03:10
    Permalink

    dok, temen saya ada yang memiliki saluran indung telur yang sempit, indung telur 1 nya uda di angkat. uda pake tiup tp belum berhasil.l kalo laparoscopi itu apa y? kalo pake suplemen herbal supaya sperma lebih kuat apa bisa? ato untuk mengelastiskan saluran yang sempit bs jg g? mohon sarannya, terima kasih

    Reply
  • 5 October 2010 at 10:07
    Permalink

    Dok, saya mau tanya, mungkin ini lebih ke masalah gizi mungkin. Aaya punya adik perempuan, badannya kurus sekali (160cm/40kg), kalo dilihat seperti orang sakit. Padahal sudah berusaha makan banyak, minum susu weight gain, suplemen, bahkan obat gemuk juga sudah. Sama sekali tidak ada efek. Kira2 itu penyakit atau apa ya dok? Tiap bangun tidur dia selalu merasa lapar. APa ada hubungannya dengan cacingan ya? Mohon tanggapanya. terima kasih.

    Reply
    • 5 October 2010 at 16:17
      Permalink

      Umur berapa pak? Memang sudah berapa tahun tidak pernah minum obat cacing? Bisa saja itu gejala cacingan. Apakah kondisinya terlihat pucat, sering/mudah lelah?

      Reply
      • 5 October 2010 at 16:26
        Permalink

        Umur 23 dok. tidak pucat, tidak ada gejala apa2, hanya saja semakin lama semakin kurus. Padahal nafsu makan normal. Wah, sudah lupa kapan terakhir minum obat cacing… memangnya seharusnya minum obat cacing itu berapa bulan sekali dok?

        Reply
        • 5 October 2010 at 16:53
          Permalink

          Obat cacing cukup setahun sekali. Tapi saya sarankan Anda periksakan ke dokter ahli endokrin (hormon), siapa tahu ada kelainan hormon pertumbuhan. Tapi semoga tidak apa-apa, karena terkadang ada juga orang yang sudah makan banyak, tapi bentuk tubuh tidak berubah.

          Reply
          • 6 October 2010 at 08:30
            Permalink

            oke dok, nanti saya coba suruh minum obat cacing dulu, kalau tidak ada perubahan baru saya bawa ke dokter. trima kasih.

  • 28 December 2010 at 08:10
    Permalink

    dok sy mau tnya tentang rumus perhitungan untuk menentukan BMR (basal metabolic rate). krim jwabannya y dok ke email q : bara_setia@yahoo.co.id
    terimkasih….

    Reply
    • 28 December 2010 at 10:54
      Permalink

      Ada rumus BMR yang terkenal, yaitu The Harris-Benedict Formula yang menggunakan usia , tinggi , dan berat badan dalam penghitungan BMR. Rumus yang digunakan adalah sebagai berikut ;

      Men: BMR = 66 + (13.7 X weight in kg) + (5 X height in cm) – (6.8 X age in years)

      Women: BMR = 655 + (9.6 X weight in kg) + (1.8 X height in cm) – (4.7 X age in years)

      Jika ingin yang simpel, saya sediakan pula software gratis untuk menghitung BMR dengan BMR Calculator, silahkan download disini.
      Terima kasih.

      Reply
  • 5 February 2011 at 00:44
    Permalink

    dok kalw sperma bercampur darah saat ejekulasi apa ya obat nya ,tapi saya tidak merasakan sakit apa apa ,

    Reply
    • 6 February 2011 at 05:27
      Permalink

      jika pada saat ejakulasi sperma bercampur darah, bagaimana saat buang air kecil? Supaya diketahui dulu asal muasal dan kemungkinan perdarahan tersebut, tidak bisa asal minum obat saja agar tidak salah obat yang akan diminum ya kan?

      Reply
      • 21 February 2011 at 00:49
        Permalink

        saat kecing ga dok ,tapi baru kemarin kecng ada darahny agak kental sebesar menir beras ,kira2 knp ya dok

        Reply
        • 21 February 2011 at 09:27
          Permalink

          Saya kira itu berasal dari saluran kencing bagian bawah, mungkin ada semacam trauma atau pun infeksi pada saluran kencing ujung, bisa jadi juga ada sesuatu pada kelenjar prostat. Saya sarankan Anda segera konsultasi dengan dokter urologi di rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih teliti agar tidak salah penanganan. Terima kasih.

          Reply
  • 1 March 2011 at 00:55
    Permalink

    ass..
    maaf dok saya mau konsultasi sdikt mslh ksehatan saya..
    saya laki2 usia 23thn tinggi/brat badan (167/45)
    sesusia saya saat ini badan saya g bisa gemuk dok…
    dah coba minum susu jg scra tratur tp tetep aj g trlalu banyak perubahan pdahal nafsu mkn saya trbilang normal…
    knp yaa dok…
    truz misalkan klau habis makan / minum susu saya labih cenderung langsung mau k toilet (buang air bsr)…
    oh yaa 1 lagi dok…
    Di usia saya yg sekarang ini saya sudah mulai terganggu dengan masalah gigi dok..
    beberapa bagian gigi saya sudah banyak yg berlubang dan 3 di antaranya sudah d cabut.. saya mangkin khawatir jika gigi saya akn smakin banyk yg rusak…
    tolong d bantu dok..
    trims

    Reply
    • 2 March 2011 at 12:00
      Permalink

      Mungkin Anda mengalami gangguan dalam penyerapan zat-zat penting makanan. Yang paling dominan diperlukan adalah asupan kalsium, apalagi jika gigi Anda sudah mengalami gangguan tanggal di usia muda. Saran saya, konsumsi kalsium dosis tinggi yang alami untuk mengembalikan fungsi dan kinerja organ tubuh Anda terutama ususnya. Demikian, semoga membantu.

      Reply
  • 2 March 2011 at 22:36
    Permalink

    Met Malem Dok,,,Saya punya keluhan Peyakit Mual2/E’nek setiap saya menggosok gigi? Disebabkan karena apa tu.

    Reply
    • 3 March 2011 at 12:29
      Permalink

      Mungkin Anda menggosok gigi terlalu keras sehingga menyentuh titik rangsang muntah yang ada di rongga mulut bagian belakang. Perlahan saja yang penting seluruh bagian gigi dapat digosok. Bisa juga pasta gigi yang Anda gunakan terlalu banyak dan terlalu sering berkumur sehingga busanya terlalu banyak memenuhi mulut, hal ini tentu dapat merangsang efek muntah atau mual juga.

      Reply
  • 15 April 2011 at 03:30
    Permalink

    Malam dok..
    Maaf dok saya mau konsultasi..
    Saya mengalami luka pada alat kelamin saya, lbih tepatnya d bagian kepalanya dok..
    pada mulanya timbul 1 benjolan kcil yg cukup gatal dan saya garuk2 (tanpa sadar/saat tidur)
    akhirnya malah timbul luka dok…
    Dan sekarang sdh ada beberapa luka2 kecil (lecet2 trus ber air gtu dok) di sekitar kepala alat kelamin saya…
    Tolong dok,saya kena penyakit ap ni.. Apa kaya cacar air gitu yaa dok…
    Bisa di sembuhin g dok…
    Ada obatnya..??

    Tlong di balas ya dok..
    Trims..

    Reply
    • 15 April 2011 at 07:54
      Permalink

      Saya curiga Anda terkena Herpes genitalia, atau penyakit serupa cacar yang mengenai alat kelamin. Sebagian besar bisa disembuhkan. Silahkan Anda menghubungi dokter ahli penyakit kulit dan kelamin untuk mendapat pengobatan lebih lanjut. Terima kasih.

      Reply
      • 19 April 2011 at 07:42
        Permalink

        Apa itu termasuk HIV juga dok…
        Atau termasuk penyakit yg ganas juga gak dok..?

        Reply
  • 18 April 2011 at 11:52
    Permalink

    Siang Dok.
    Sy Pria 37th. Sudah Hampir dua bulan ini sy sakit yang tak kunjung sembuh. Kronologisnya adalah :
    Sekitar 2 Bualn yang lalu sehabis makan malam tiba-tiba Kepala saya pusing, Mual, Lemas, Panas di Perut. Besoknya sy ke dokter dan di diagnosis Maag. kemudian sy dikasih obat untuk 20 Hari. setelah 20 Hari Agak mendingan. namun sekitar 3 mggu yang lalu sy mengendarai motor selama 6 jam dan telat makan siang tiba-tiba esoknya Tubuh sy Lamas, Pusing, Mual, Tidak Nafsu makan dan tidak bersemangat. lalu sy ke dokter kembali dan di diagnosi Maag kembali. tapi setelah 2 mggu sy minum obat kok sakitnya tidak berkurang, tubuh saya Lemas, Pusing, Mual, Tidak nafsu Makan dan Tidakn Bersemangat Malah sekarang di tambah Sakit di Ulu Hati sapai Perut Kanan Atas dan Kadang-kadang Sakit Dada Kiri (tepatnya dibawah ketiak). Sy sangat Stres Memikirkan Penyakit sy yang tak kunjung sembuh ini.
    Pertanyaan saya kira-kira apa sakit saya ?

    Reply
  • 13 May 2011 at 10:17
    Permalink

    selamat siang Dok Assalamualaikum,
    saya saat ini sednag hamil dan menurut dokter dihawatirkan memiliki janin yg tidak berkembang. HPHT 3 mei 2011. waktu periksa ke dokter yg pertama kali tgl 15 april 2011 dan di usg dengan alat yg dimasukkan vagina dinyatakan usia kandungan 5 minggu dan perkiraan lahir 10 des 2011. kemudian kurang lebih 4 minggu setelahnya di tgl 11 mei 2011 saya memeriksakan ke dokter kandungan yg berbeda dengan hasil usg vaginal juga menyatakan bahwa kandungan saya usianya baru 7 minggu dan tdk terdapat detak jantung. Dokter ke dua meminta saya dtg 2 minggu lagi untuk dilihat apakah janinnya berkembang atau tidak karena menurut usg yg pertama harusnya usia janin sudah 9 minggu. Selama hamil saya tidak mengalami keluhan apa2, tdk ada flek. Apakah ada kemungkinan janin saya tdk berkembang?
    Mohon informasinya mengingat saya sangat khawatir dengan kondisi ini.
    Terima kasih banyak sebelumnya dok.

    Reply
  • 13 May 2011 at 21:00
    Permalink

    Assalamualaikum.. selamat mlm Dok..
    Saya wanita usia 24 thn dan saya sudah 1 thn menikah tp sampai saat ini belum di karuniai seorang anak, memang 2 bulan setelah saya menikah saya mendatangi sorang tukang pijat perut dengan alasan ingin bekerja dulu sebelum punya anak dan pada saat itu perut bawah saya (rahim) di urut dari bawah ke atas arah vertikal dengan tukang pijat. apakah karena itu sampai sekarang saya belum mempunyai anak?? dan apakah ada dampaknya bagi rahim saya, mohon penjelasannya dok. terima kasih banyak sebelumnya.

    Reply
  • 26 May 2011 at 15:09
    Permalink

    ass.dok apa seorang wanita yg prnh keguguran akan sulit mndapat anak,,dan jg jika tdk sulit n pastinya bakal pnya anak jangka waktu’y brp lama dr sesudah kguguran,,,
    soalnya saya pgn cpt dikaruniai anak,,,
    mohon bantuannya.makasih.

    Reply
  • 8 June 2011 at 14:54
    Permalink

    Selamat Siang, dokter

    Saya berumur 20 tahun
    Sudah 3 hari ini ulu hati sakit, tapi tidak mulas. ada perasaan ingin muntah, tapi tak jadi. kadang badan lemas dan nafas tersengal2.
    Air liur terasa pahit.
    ketika lapar, perut terasa cepat penuh, padal makannya baru sedikit.
    Benarkah ini gejala sakit empedu?
    Terima kasih

    Reply
  • 15 June 2011 at 19:39
    Permalink

    malam dok..
    saya vie umur saya 24 th & suami saya 26th, kami nikah sudah 7 bln tapi sampai skrng ko saya belum dikasih momongan ya dok, awal nikah saya pernah konsul dan periksa k dokter kandungan alhamdulillah tuk kista & kanker ga ada di rahim saya..

    gimana caranya & apa ajja ya dok yang harus saya perhatiin tuk cepet punya keturunan..??

    Reply
  • 17 June 2011 at 16:46
    Permalink

    sore pak dokter..!!!!

    saya ivan 18th, saya kenapa ya dok sering sakit di bagian dada kanan jika mengalami letih yang berlebihan..????
    mohon bantuannya dok..

    Reply
  • 23 June 2011 at 10:19
    Permalink

    siang dok,saya sudah menikah selama 1.5 th tp sampai sekarang saya belum hamil juga.saya dan suami sama2 bekerja.haid saya teratur setiap tgl 20 an ,bagaimana cara mengetahui masa suburnya mksih ………..

    Reply
  • 22 July 2011 at 13:08
    Permalink

    anak saya 1.3 tahun, sering kena radang tenggorokan, demam dan kurang nafsu makan. baru tiga minggu yang lalu dia minum antibotik selama 7 hari , tapi sekarang mulai lagi dan demam lagi serta muncul bintik-bintik merah di langit-langit mulutnya . apakah dia bisa konsumsi antibiotik lagi?

    Terima kasih sebelumnya
    Lia

    Reply
    • 23 July 2011 at 13:03
      Permalink

      Sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter sebelumnya, apakah demam dan bintik-bintik merah yang baru muncul itu merupakan efek samping dari Antibiotik tsb atau bukan.

      Reply
  • 15 September 2011 at 15:59
    Permalink

    Assalamualikum.Wr.Wb.
    Selamat sore Pak Dokter…
    Saya usia 38thn. Sudah kira-kira 1 tahun ini merasakan nyeri di punggung bawah ( dari tulang ekor sampai pantat ) .
    nyeri ini akan terasa sekali klu untuk berdiri lama atau membungkuk ( seperti saat rukuk ), tapi klu buat jalan tidak terasa. Kira-kira ini disebab apa ya Dok dan apa yang harus saya lakukan ketika nyeri itu muncul.
    Termakasih sebelumnya.
    Wasalamualikum.Wr.Wb
    dan

    Reply
    • 15 September 2011 at 18:09
      Permalink

      Wa’alaikumsalam…
      Pak Lilik yth.
      Bila disimak dari lokasi keluhan, tampaknya bapak menderita Hernia Nucleus Pulposus. Ini sebenarnya bukan penyakit, tetapi kelainan anatomis akibat kesalahan teknis dalam hal kebiasaan hidup, misalnya posisi duduk salah, sering mengangkat beban berat dengan cara yang salah, dsb. Yang harus dilakukan jika nyerinya muncul ya hanya beristirahat dan meluruskan badan. Penanganan hanya bisa dilakukan dengan cara operatif. Untuk meredakan sementara bapak bisa mengonsumsi obat anti nyeri dan fisioterapi.
      Demikian, semoga jawaban saya bermanfaat.

      Reply
  • 16 September 2011 at 09:24
    Permalink

    Terimakasih Bapak Nasir atas jawabannya.Semoga Allah membalas kebaikan Bapak.Amin.

    Reply
  • 3 November 2011 at 13:06
    Permalink

    SIANG DOK
    SAYA BARU AJA CEK LEB TERYATA GULA DARAH DAN KOLESTEROL SAYA TINGGI LALU APA YG SEBAIKNYA SY LAKUKAN DOK TRIMS

    Reply
    • 3 November 2011 at 15:43
      Permalink

      cara tepat menyembuhkan deabetes

      Reply
    • 3 November 2011 at 20:09
      Permalink

      Kadar gula darah dan kolesterol tinggi menandakan adanya peningkatan timbunan glukosa dan lemak di dalam darah. Selanjutnya apakah bapak pernah memeriksakan diri ke lab dengan hasil pemeriksaan yang sama sebelumnya? Jika ya, mungkin ada kecenderungan sebagai penderita diabetes, namun hal itu perlu dilakukan pemeriksaan secara berkala. Sebaiknya bapak berkonsultasi secara rutin dengan dokter, karena jika tidak ada kecenderungan atau keturunan diabetes, mungkin itu dipengaruhi oleh kelelahan atau pola makan yang salah.
      Semoga bermanfaat.

      Reply
  • 17 November 2011 at 10:28
    Permalink

    Dok,,,saya wanita umur 21 tahun, sekitar bulan Juli 2011 saya mlakukan operasi usus buntu,pihak dokter bilang usus buntu sy sudah membusuk. Lalu 3 minggu kemudian saya harus operasi lagi karena menurut pihak rumah sakit operasi yg pertama terjadi infeksi sehingga ada nanah yg tertinggal didalamnya,jadi harus dibersihkan,,selanjutnya dilakukan operasi yg lebih besar juga di daerah atas pusar sampe kebawah skitar 15cm kata dokter usus saya infeksinya sudah terlalu parah sehingga makanan yg masuk jadi tersumbat,lambung saya kembung berhari-hari tidak bisa BAB dan Buang angin.maaf
    Menurut penjelasan dokter cairan dilambung saya harus dikeluarkan karena warnanya udah hijau,dan usus saya harus diangkat lalu dibersihkan,
    Yang mau saya tanyakan dok??skitar 5 bulan lagi saya mau menikah,,apakah bisa berpengaruh kalo saya hamil dok,,apa saya belum boleh hamil sampai 2th???terimakasih atas jawabannya. mohon dikirim email dok,

    Reply
  • 25 December 2011 at 22:31
    Permalink

    Asslm…mlm dok, Dok di ke dua tgan saya terdapat beberapa benjolan kalo buat angkat2berat kalo kelamaan trasa nyeri n pgel bget,saya juga pernah konsultsi ktanya benjolan ini sejenis lipoma,dan pengobatannya di sarankan untk operasi,pertanyaan saya,selain di oprasi,ada gak metode laen untk pengobatan benjolan ini,dan apa penyebabnya ko bisa ada benjolan di tangan saya dan bagaimana langkah2pencgahan terjadinya benjolan itu dan makanan apa yg harus saya hindari,sebelumnya saya ucpkan terimakasih banya.Wasslam..

    Reply
  • 22 January 2012 at 16:41
    Permalink

    Dok sxa mo nanxa,,,
    prut sxa bsar n kejang di bagian bwah kxak orang hamil g7 tp sxa blum prnah mlakukan hub intim tp cman di gesek2n ja di dinding vaginax ja,,,apakah kxak g7 bsa hamil g dok????

    Reply
    • 25 January 2012 at 10:47
      Permalink

      Peluangnya akan sangat besar jika si wanita berada dalam masa subur dan ada setitik sperma yang menetes ke dinding vagina. Wanita pada masa subur memiliki kondisi vagina yang sangat rentan untuk terjadi kehamilan.

      Reply
  • 26 January 2012 at 17:37
    Permalink

    dokter, saya sudah menikah dari bulan juli 2011, sampai sekarang belum hamil. saya sudah ke dokter kandungan katanya saya sehat dan hanya diberi vitamin dan suplemen saja. saya mau bertanya untuk suami saya harus periksa darah apa agar ketahuan bahwa spermanya sehat atau tidak? dan di klinik mana yang murah? terima kasih dokter. dewi-depok

    Reply
    • 29 January 2012 at 02:13
      Permalink

      Silakan kunjungi dokter ahli kebidanan yang menangani masalah kesuburan. Suami Anda mungkin perlu memeriksakan analisa sperma (bukan darah). Semoga membantu.

      Reply
  • 21 March 2012 at 09:51
    Permalink

    saya menikah sekitar 1 tahun yg lalu,sampai sekarang saya belum memiliki keturunan. saya udah ke dokter kandungan,kata dokter kandungan saya subur tetapi bibit suami yg kurang. bagaimana cara agar memperbanyak bibit suami yg kurang.

    Reply
  • 3 April 2012 at 17:02
    Permalink

    mau minta sarannya dong, sayakan kulitnya sensitiv jadi mudah berjerawat. makanan yang mengurangi jerawat jika dimakan rutin itu apa ya?

    Reply
  • 26 April 2012 at 13:10
    Permalink

    Usia sy sdh 32thn.menikah sudah 8thn tp blm jg dpt keturunan smua usaha sdh sy lakukan tp tdk ada hasil nya.apa do solusi nya

    Reply
  • 10 May 2012 at 10:58
    Permalink

    Salam sehat dan sejahtera dok.

    Saya hendak menanyakan penyakit ibu saya (umur 51 tahun). Pada januari 2012 beliau mengeluhkan sakit di tulang belakang bagian bawah (sakit kalau duduk) dan jika menggerakkan badan, sendinya sering bunyi bergemelutukan.

    Sudah dibawa berobat ke dokter umum maupun dokter spesialis dalam dan spesialis syaraf, sakitnya tulangnya belum sembuh malah sudah dari bulan Maret mengeluh sakit panas di ulu hati.

    Sudah dilakukan 2 kali rontgen dan 1 kali MRI di RS Angkatan Laut Surabaya. Dari hasil ketiganya menyatakan tidak ada penyakit yang ditemukan baik itu osteoporosis, osteoartitris maupun syaraf yang kejepit.

    Mohon bantuannya kira2 penyakit apa yang diderita ibu saya, mengingat sudah 5 bulan beliau menderita sakit dan tak juga ada solusi yang pasti dari dokter2 yang menangani. Semoga Tuhan selalu melimpahkan rahmatnya kepada Dokter. Terima kasih

    Reply
  • 14 August 2012 at 23:28
    Permalink

    Selamat malam pak Nasir, apa kabar???
    Apa bapak masih ingat dengan saya yang sering ketemu bapak dulu di WTC M2??
    Mohon beritahu saya no HP bapak dunk… saya pengen segera ketemu dengan bapak. Terima kasih.
    HP. 081315099504
    PIN 30931b2d

    Reply
  • 14 October 2012 at 01:55
    Permalink

    Slamat malam dokter.
    Saya lg bingung..apakah itu anak saya ato anak org lain??
    Saya dulu pernah ml sama cewe,10 hari kmudian dia ada menstruasi..
    Sampai skarang saya tdk pernah lg ketmu sma dia.
    Skarang kata ny dia hamil..saya bingung,apa itu anak saya ato anak org lain..sdangkan wktu ml dlu,sperma slalu saya kluarkan diluar..
    Mhon bntuan ny dokter..
    Trims..

    Reply
  • 19 October 2012 at 22:23
    Permalink

    Sy remaja umur 19 ,sy punya masalah dengan gizi.berat dan tinggi saya kurang seimbang.shingga sekian org ga percaya kalo sy umur 19.mreka slalu mengira sy unur 14.saya malu dengan keadaan ini apalagi dengan lawan jenis.padahal saya kalo makan porsi 1 piring full plus lauk nya. Makan bisa 3-4x shari belum trmasuk susu khusus penambah berat badan.ttp ta kunjung naik .apa masalah saya?sy sampe kesel rasanya pengen benturin kepala ke dinding

    Reply
  • 21 October 2012 at 14:34
    Permalink

    ASSKM.dok sy prnh oprsi lproskpi krn ada kista diindng tlr,stlh bbrp thn ksta tsb mncul lg dan sy diharskn oprasi lg tp sy mnolak krn sy blm puny anak slm hmpr 12 thn,sy sdh bosn brobat hg skrg sy hnya psrh dan mnghrpkn bhw ALLAH suatu saat akn mmbri sy anak.apa ada solusi dr dktr apa yg hrs sy lkukn agar sy bs puny anak(mnurut dktr sy msh bs punya anak),,,makanan dan mnuman apa yg sbaiknya sy knsumsi utk mnghilangkn kista tsb..? ats jwbnnya sy ucpkn jazakumullaahu khoiron katsiir.

    Reply
    • 21 October 2012 at 21:33
      Permalink

      Saya turut prihatin atas kesulitan Anda, tapi memang anak adalah karunia Allah yang sangat misteri bagi yang belum dikaruniai anak. Namun saya termasuk orang yang lebih percaya bahwa Allah hanya akan memberikan amanah anak tersebut jika kita benar-benar tidak pernah putus asa berusaha dan tidak pernah berhenti berdoa meminta. Sudah banyak teman saya yang belasan tahun menikah dan akhirnya dikaruniai anak juga setelah dia bersikap benar-benar ikhlas menyerahkan sepenuhnya ketentuan terbaik yang ditetapkan Allah. Ikhtiar lahir seperti yang saya tulis dalam serial artikel mengenai kehamilan tetap dilakoni dengan penuh semangat dan kerjasama yang harmonis antara kedua pasangan. Persiapan mental pun terus dilakukan untuk mendukung terciptanya benih yang diharapkan. Jika pun seandainya jalan keluar untuk mendapatkan anak dari rahim sendiri tidak tercapai, dikarenakan kondisi rahim secara medis dikatakan terlalu riskan untuk terjadinya kehamilan, asalkan sel telur Anda sehat dan sel sperma suami juga dalam kondisi sehat, pembuahan keduanya dapat dilakukan di luar kandungan dan kehamilannya dapat dititipkan ke rahim ibu yang lain yang dipercaya (proses inseminasi atau bayi tabung). Yang jelas, perbaiki dulu kualitas hidup dengan perbanyak makan-makanan yang mengandung antioksidan, buah-buahan seperti apel, alpukat, sirsak dapat membantu mengurangi sel kanker yang tumbuh dalam bentuk kista. Yang paling penting, perbanyaklah berdoa. Semoga bermanfaat.

      Reply
  • 29 October 2012 at 23:14
    Permalink

    Sy pria umur 39 ,sy punya masalah apabila terlalu lelah atau berkendara jauh,sering mengalami susah buang air seni (kencing).
    slama ini untuk mengatasi mslh tersebut saya slalu minum minuman ringan yg bersoda spt sprite,coke atau soda water. yg ingin sy tanyakan apakah ada efek samping dengan cara sy tersebut dan apa solusi terbaik untuk saya mnrt dokter?.. trima ksh

    Reply
    • 29 October 2012 at 23:42
      Permalink

      Sering mengalami susah kencing karena Anda sering menahan kencing selama perjalanan, dan itu sebaiknya dihindari karena dapat menyebabkan “melarnya” kandung kemih dan tumbuhnya bakteri di kandung kemih. Selain itu dapat menyebabkan timbulnya batu di kandung kemih jika kencing yang ditahan mengandung buangan zat kapur. Minuman ringan bersoda bukanlah solusi yang baik karena malah dapat meningkatkan volume air kencing yang justru semakin membahayakan bila tetap ditahan.
      Saran saya, hindari menahan kencing terlalu lama, jika mengalami kesulitan saat buang air kencing maka tekanlah perut bagian bawah persis di atas tulang di perut bawah. Tekanlah ke arah dalam dan ke bawah untuk menekan kandung kemih agar kembali ke ukuran normal (tidak melar). Semoga bermanfaat.

      Reply
  • 18 November 2012 at 19:06
    Permalink

    Sy remaja umur 19 ,sy punya masalah dengan gizi.berat dan tinggi saya kurang seimbang.shingga sekian org ga percaya kalo sy umur 19.mreka slalu mengira sy unur 14.saya malu dengan keadaan ini apalagi dengan lawan jenis.padahal saya kalo makan porsi 1 piring full plus lauk nya. Makan bisa 3-4x shari belum trmasuk susu khusus penambah berat badan.ttp ta kunjung naik .apa masalah saya?saya sudah mati”an putus asa sekarang bahkan susu khusus pun ga mempan

    Reply
    • 23 November 2012 at 18:17
      Permalink

      Sayang Anda tidak menyebutkan berapa berat badan Anda sekarang dan tinggi badan Anda. Apakah sudah menghitung BMI untuk itu?

      Reply
  • 23 November 2012 at 06:50
    Permalink

    saya pria umur 23 thun saya penderita diabetes militus
    saya mau tanya jika setiap berhubungan sex dengan lawan jenis saya tidak dapat ejakulasi atau mengeluarkan sperma
    apakah ada kaittanya dengan diabetes dan bagaimana solusinya agar dapat ber ejakulasi kembali terima kasih

    Reply
    • 23 November 2012 at 18:07
      Permalink

      Pasti ada kaitannya dengan diabetes mellitus. Saran saya lakukan pengobatan secara teratur disertai diet ketat diabetes hingga kadar gula darah Anda terkontrol kembali.
      Terima kasih

      Reply
  • 25 November 2012 at 09:49
    Permalink

    Dh. dok salam kenal. saya pasca pengangkatan kanker payudara stadium 3b. menjalani kemoterapy 8 paket dan radiasi selama 5 minggu di singapore. sehari sebelum radiasi, saya disuntik someta. sejak itu saya merasakan jempol tangan kiri saya sakit.klo diluruskan itu sakit sekali.seperti tdk ada pelumas.radiasi selesai 5 oktober.sekitar 1-2 minggu ini kalau habis duduk dan akan bergerak, semua persendian kaku.BB saya biasanya 47-49 kg.skrg 51 kg. tinggi badan 153 cm. apakah saya menderita sakit persendian? apa yang tepat saya konsumsi.saat ini saya minum calcium 1 dan cordiceps. mohon dokter bersedia membalas tulisan saya ini ke email saya.terima kasih

    Reply
  • 14 January 2013 at 15:22
    Permalink

    salam kenal dok..maaf klo repost
    saya punya anak umur 6 tahun,dia sering batuk berkepanjangan yang disertai sesak nafas,klo lagi sesak kasihan tidurnya harus di pangku karena tidak bs berbaring,dan di dadanya di dengar ada bunyi “ngik”.memenang dulu wkt saya bawa k dokter dia ada gjejala asma,karena dikeluarga kami memang ada turunan asma,dan jiga dia terkena flu,batuk atau alergi yg menyebabkan asmanya kambuh saya bawa ke RS untuk di uap..
    pertanyaan saya apakah ada efek jika terus2an d uap,karena saya berniat untuk membeli nebulizer untuk d rumah?
    untuk mengetahui penyebabya karena asma atau sebab lain ada tes yg perlu di lakukan tidak?

    terimakasih dok sebelumnya
    ::> Postingan terakhir viky … 7 Diet Aneh Yang Terbukti BerhasilMy Profile

    Reply
    • 29 January 2013 at 12:18
      Permalink

      Silakan Anda kunjungi dokter spesialis anak, minta lakukan test alergi untuk mengetahui pencetus asmanya. Jika sudah diketahui, usahakan sebisa mungkin menghindari faktor pencetus asma tersebut.

      Trims sudah berkunjung.

      Reply
  • 27 January 2013 at 19:08
    Permalink

    Hi….
    Namaku nurlia sari…sy melakukan sunti kb 3 bulan 2x.Selama kb sy tidak mendapatkan mens maka.y sy berhenti tapi sdh 10 bulan sy berhenti baru bulan ini sy menstruasi.
    Apakah sy bisa hamil lagi sedangkan menstruasi sy bru datang dibulan ini selama 10 bulan berhenti suntik kb??
    Apakah sy akan langsung mengalami kesuburan sedangkan menstruasi sy baru datang bulan ini??
    Tolong solusi.y secepat.y
    Terima kasih

    Reply
    • 29 January 2013 at 12:23
      Permalink

      Insya Allah bisa. Kalau menstruasi sudah kembali normal, maka hormon reproduksi sudah berjalan normal kembali. Selama tidak ada faktor lain yang menghambat kesuburan baik pada istri maupun suami, maka kehamilan bisa terjadi atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa.
      Trims

      Reply
  • 2 February 2013 at 17:24
    Permalink

    assalaamu’alaikum dok.
    lgsg saja,anak saya 7thn panas sekitar 38.2-38.6 diukur dg termometer di ketiak,sdh selama 2 setengah hari. Pada saat panas tinggi,telapak tangan dan kaki jg panas,bahkan sampai2 anak saya sgt terganggu dg panas di telapak kaki hingga pergelangan kaki shg membuatnya susah tidur. gejala lain ada batuk sedikit. yang jadi pertanyaan,kira2 ini gejala demam yg disebabkan apa? dan apa perlu cek darah,dan kapan saat yg tepat untuk cek darah?
    terimakasih dok.

    Reply
    • 3 February 2013 at 08:01
      Permalink

      Perkiraan penyebab demam bisa diketahui dari pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan minimal adalah kadar lekosit, trombosit, dan LED (dalam paket pemeriksaan darah rutin). Biasanya dokter akan merekomendasikan pemeriksaan lab untuk sakit demam bila dalam 3 hari tidak ada perbaikan.
      Saran saya tetap berikan obat penurun panas saat demam (lihat Tutorialnya di blog ini), berikan minum sebanyak-banyaknya, istirahat cukup. Kunjungi dokter anak terdekat bila belum ada tanda-tanda perbaikan.
      Trims

      Reply
  • 5 February 2013 at 16:11
    Permalink

    Selamat sore Dok,…, sy adalah seorang wanita karir yg sedang hamil anak pertama..,usia kandungan sy 18 minggu lebih 4 hari, tp knp ya dok byk orang yang bilang klu sy tidak sprti org hamil,krn mmg perut sy tidak terlalu buncit, dan badan sy jg kecil, tp wkt sy periksa saat usia kandungna sy 16 minggu janin sy ukuran+bratnya normal ssuai usia kandungannya, tp sy jg heran kok berat badan sy tetap pdhal berat janin sy bertambah…,apakah itu bahaya dok? dan apa yg sebaiknya sy lakukan unk menambah berat bdan sy…, kemudian 1 lg pertanyaan dr sy dok, pd usia kandungan brp bln ya…yg rawan air ketuban merembes?apakah pd usia kandungan sy saat ini jg beresiko dok? mhn masukannya..,terima kasih

    Reply
    • 5 February 2013 at 23:50
      Permalink

      Ukuran berat badan saat hamil memang terkadang tidak berbanding lurus dengan bentuk badannya, apalagi baru kehamilan trimester pertama, belum kelihatan karena janin pun masih sebesar ibu jari. Jadi Anda tidak perlu khawatir. Jika hasil pemeriksaan masih menunjukkan bahwa berat dan ukuran janin masih sesuai usia kandungannya, berarti masih normal. Jaga pertumbuhannya dan tetap pertahankan kesehatan Anda, kurangi aktivitas Anda, karena pada usia kehamilan trimester pertama masih sangat rawan untuk terjadinya abortus (keguguran), bukan hanya air ketuban yang merembes. Risikonya masih sangat tinggi untuk terjadinya keguguran karena hormon reproduksi sedang berupaya mempertahankan keberlangsungan hidup janin. Rutinlah berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda, ikuti saran dokter atau pun bidan agar Anda dan janin selalu sehat. Jangan lupa berdoa agar selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.
      Selamat berbahagia…

      Reply
  • 11 February 2013 at 14:07
    Permalink

    Dok, saya mau tanya…,apa benar ibu hamil tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yg bersantan, itu knpa ya dok? trs klu untuk mendeteksi adanya virus toxoplasma itu apa bisa diidentifikasi dini dari hasil USG ? krn tman sy dulu ada yg tdk tau bhwa dia terkena toxo, dan wkt bayinya lahir selang 3 hr kemudian bayinya meninggal, apakah bayi yg baru lahir bisa langsung teridentifikasi bhwa sang bayi terkena toxo? bagaimana cara meminimalisirnya? mohon masukannya dok, terima kasih…

    Reply
    • 11 February 2013 at 17:53
      Permalink

      Mengenai makanan bersantan, saya belum dapat referensi tentang larangan itu.
      Untuk mendeteksi virus Toxoplasma harus melalui pemeriksaan virologi baik pada ibu maupun janinnya, tidak bisa terlihat pada USG.
      Pencegahan dan pengobatan penyakit infeksi akibat TORCHES (TOxoplasmosis, Rubella, Cytomegalovirus, HErpes simplex, Syphilis), Anda bisa melakukan Pap Smear dan pengobatan rutin intensif bersama dokter ahli kandungan Anda.
      Terima kasih.

      Reply
  • 20 February 2013 at 11:41
    Permalink

    Dok..sya haid tgl 19feb2013..
    Kira_kira masa subur sya kpan ya

    Reply
  • 2 April 2013 at 11:00
    Permalink

    Dok, sy adalah seorang ibu rmh tangga sekaligus wanita karir.., saat ini saya sedang hamil dg usia kandungan 26w3d,pd saat pemeriksaan bln lalu (23w0d) sy dikasih resep oleh dokter dan mendapat obat Maltofer dan Demacolin, pd saat itu sy kira dua jnis obt trsbut adalah vit smua, ternyata slah satu obat dg jnis dermacolin adlah jnis obt flu, pdhal sy tdk sdg mengidap flu…, obt itu sy minum selama 20 hr (1×1), dan sy bru tau pd saat pemeriksaan bln ini ternyta obt yg sy mnum salah…, kira2 apakah hal itu dpt mengakibatkan hal yg fatal bagi janin dlm kandungan sy? klu kta dokter sy ktanya tdk apa2 soalnya umur kandungannya udah tua dan dosisnya hanya 1×1 sehari…, tp sy msih khawatir…,kr2 sebaiknya sy hrus bagaimana ya dok? mhon masukannya terima kasih…

    Reply
  • 9 April 2013 at 11:13
    Permalink

    Dok, saya mau tanya soal efek samping kontrasepsi darurat Postinor-2, disebutkan bahwa beberapa wanita akan mengalamin pendarahan seminggu setelah meminumnya. yang saya ingin tanyakan adalah, apakah pendarahan itu sama atau tidak dengan darah haid? dan dengan itu apakah mempengaruhi siklus haid selanjutnya.
    saya mengalamin pendarahan seminggu setelah minum morning after pill tersebut,, dan hanya berjarak 16 hari dari hari pertama haid sebelumnya, apakah pendarahan yang saya alami ini terhitung haid atau bukan?

    Reply
  • 1 August 2013 at 11:00
    Permalink

    boleh minta emailnya dok? ada tawaran urgent.

    Thanks.

    Reply
    • 3 September 2013 at 02:19
      Permalink

      Silakan Anda akses melalui Konsultasi Khusus, jika memang urgent, akan langsung terkirim ke email pribadi saya. Terima kasih

      Reply
  • 8 October 2013 at 12:33
    Permalink

    Assalamualaykum..
    Pagi pak dokter..sebelumnya saya mau tanya saya pr.umur 22 tahun.saya menikah hampir 1 tahun.saya ingin sekali di karuniai seorang anak.pada pertama kali saya di sarankan suami sy jangan hamil dulu.lantas saya selalu minum pil KB. selama 7 bulan.sesudah itu pertengahan bulan puasa saya berhenti minum pil KB.karna suami sy sekarang sudah membolehkan sya hamil.tapi setelah sy brhenti minum Pil.saya mual2 kalau makan musti kya mau muntah kepala terasa pusing.di tambah sya di ajak naik motor jalan2 bersama suami sya.selama di perjalanan sya selalu melewati jalan berbatu pada saat itu sya merasa sakit di perut saya.setelah pulang dari perjalanan. benar sya mengalami pendarahan hebat.yang sya gak ngerti ada sesuatu keluar dari vagina seperti kulit tipis tapi panjang kira2 10cm.herannya lagy kulit tersebut sya tarik2 tapi kuat tidak putus.setelah itu sya mengalami sakit pada payudara seiring keputihan dan keluarnya air ASI.sambung tadi setelah sya selepas pendarahan seperti menstruasi sya selalu campur dengan suami sya.yang saya pertanyakan apakah itu tanda keguguran atau hanya sebuah pendarahan biasa Dok.?
    Soalnya selama ini sya merasa khawatir.sampai sekarang saya masih kadang2 perut saya sakit.mohon bantuanya dok…
    Sebelum dan sesudahnya saya sangat berterimakasih..
    Wassalamualaykum…..

    Reply
    • 9 October 2013 at 00:52
      Permalink

      Wa’alaikumsalam…
      Ibu Fitri yang baik, saya turut prihatin atas apa yang dialami ibu. Bila membaca cerita Anda, saya menduga Anda sebenarnya sempat mengalami kehamilan, ketika Anda mengeluh mual dan pusing. Namun Anda tidak curiga dan memeriksakannya. Sayangnya, Anda paksakan naik motor dengan guncangan cukup hebat yang mengakibatkan Anda mengalami keguguran karena kandungan yang masih lemah.
      Saya sarankan Anda segera memeriksakan ke dokter kandungan, sehingga jika memang itu merupakan sisa-sisa janin yang keguguran, dokter bisa segera membersihkannya sehingga Anda bisa siap hamil lagi.
      Semoga saran saya bisa membuat Anda lega. Terima kasih sudah mampir kesini. Salam untuk suami Anda.

      Reply
  • 16 September 2014 at 19:38
    Permalink

    Salam sejahtera dok..
    Dok perkenalkan saya resty usia 23th,saya sedang promil tapi sampai usia pernikahan saya genap 5bulan sy belum hamil,dengan kondisi sy RDL dengan suami,dan waktu sy berhubungan mungkin terbilang hanya seminggu satu kali saat suami pulang,sebelum menikah haid sy teratur 28 hari dan rata” hari ke 6/7 sudah bersih,tapi semenjak menikah haid sy jadi tidak teratur kadang maju atau mundur beberapa hari hanya berlangsung 3 hari sudah bersih,dua bulan terakhir hri pertama haid hanya flek,hari kedua darah dan yang ketiga flex juga dok,dan kondisi perut sy jadi membucit tp bukan sedang hamil karena setiap bulan selalu haid,bagi sy yg awam mungkin jadi khawatir,apakah kondisi itu mempengaruhi tidak terhadap promil saya?dan apakah berhubungan yang hanya satu kali dalam seminggu peluang hamil bisa tercapai tdk dok?

    Reply
    • 1 October 2014 at 04:07
      Permalink

      Pertama yg harus diatasi ya frekuensi berhubungan dulu, tentu jika hanya bertemu dg suami seminggu sekali, dg kondisi suami msh lelah, sperma yg berkualitas sulit dicapai, sehingga pertemuan sel sperma dg sel telur juga jd sulit. Utk hal penting ini saya sering menyarankan, bila memang sedang serius promil, ya cobalah frekuensi berhubungan ditingkatkan. Ambillah cuti minimal seminggu, utk berduaan atau bulan madu.
      Selain itu, kondisi Anda jg disiapkan saat suami pulang sudah siap, jgn sedang haid. Kalau haidnya ga teratur ya mesti dituntaskan dan diatasi.
      Jika memerlukan suplemen alami utk atasi haid tdk teratur Anda, tingkatkan stamina Anda dan suami, saya ada solusinya, dan kebetulan sy jg pernah membantu promil kawan saya yg 5 tahun blm punya anak, dan Alhamdulillah berhasil.

      Reply
      • 1 October 2014 at 06:10
        Permalink

        Terima kasih dok.sarannya sangat membantu…sukses selalu dok.

        Reply
  • Pingback: Tata Cara Hidup Sehat Yang Baik | anbarazisramdani

  • 11 January 2017 at 11:00
    Permalink

    Keponakan saya mengalami usus lengket,dan sejarang sudAh dioprasi.apa yang perlu diwaspadai usai oprasi usus lengket?

    Reply
    • 11 January 2017 at 12:55
      Permalink

      Biasanya perlengketan usus disebabkan karena tindakan operasi juga, namun jika sudah dilakukan operasi akibat perlengketan usus juga, maka yang perlu diwaspadai pasca operasi tersebut diantaranya : Konsumsi makanan bergizi seimbang dan mudah dicerna; batasi konsumsi makanan pedas, berlemak, dan mengandung bahan pengawet; biasakan makan dalam porsi sedikit tapi sering;
      Perbanyak asupan cairan; Kendalikan stres dengan bijak;
      Hindari merokok, mengkonsumsi alkohol, dan obat terlarang; Hindari mengejan saat BAB; Bagus juga jika ditambah suplemen serat ganda dan suplemen yang berfungsi untuk melapisi dinding usus seperti Chitosan.
      Demikian, semoga tipsnya membantu.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...