Guest Blogger

Setelah sebelumnya saya menulis tentang Perlukah Mengundang Guest Blogger?, maka mulai hari ini saya mengundang Anda untuk menjadi penulis tamu (lebih dikenal sebagai blogger tamu atau guest blogger) di dokternasir.web.id.

Beberapa keuntungan yang saya tawarkan antara lain :

  1. Dapat menjadi ajang promosi kemampuan menulis Anda, sehingga jangkauan pembaca Anda lebih berkembang. Mungkin juga ada di antara Anda yang belum memiliki blog, maka dengan menulis di sini, Anda dapat melatih kemampuan menulis Anda sebelum nanti berpikir untuk membuat blog sendiri. Buat Anda yang sudah berkecimpung di dunia blogging, tentu dengan menulis di dokternasir.web.id akan memberikan tambahan trafik bagi blog Anda. Secara otomatis juga, Anda akan mendapatkan backlink berkualitas dari blog ini. Menarik, bukan?
  2. Diperbolehkan menampilkan link dengan anchor text sesuka Anda.
  3. Nama Anda dan link ke blog Anda akan mendapatkan hak istimewa untuk ditempatkan di halaman khusus sebagai blogger tamu dokternasir.web.id.

Syarat

  1. Tema utama tulisan adalah seputar informasi ringan tentang kesehatan publik, meliputi Tips Hidup Sehat, Kesehatan Umum, dan sebagainya. Namun saya juga menerima tema bebas lain seperti tentang blog atau aktifitas blogging, bisa meliputi pengalaman ngeblog, artikel How To Blog, Menulis Blog, Teknik Membuat Blog, SEO, Make Money Online dan lain sebagainya.
  2. Panjang minimal 250 kata, maksimal 1.000 kata. Boleh disisipkan link dalam tulisan maksimal 5 link dengan anchor text sesuka Anda.
  3. Ditulis dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar (baik pilihan kata maupun ejaan tulisanya) dalam bentuk Microsoft Word atau Notepad.
  4. Tulisan tersebut original, bukan hasil copy paste, dan belum pernah dimuat dimanapun, termasuk blog Anda sendiri. Setelah dipublish di blog ini, Anda tidak boleh menerbitkannya lagi di blog Anda.
  5. Tidak mengandung iklan. Link menuju blog Anda akan diletakkan di awal tulisan [header byline] atau akhir tulisan [footer byline] sesuai request Anda.
  6. Akan lebih baik jika disertai gambar sebagai ilustrasi dari tulisan Anda, dan dikirimkan terpisah dari file artikel.
  7. Jangan lupa tuliskan identitas singkat di akhir tulisan; berupa nama Anda, tinggal dimana, nomor kontak kalau perlu, aktivitas sehari-hari, dan jika Anda menuliskan link menuju suatu blog/website bisa dituliskan posisi Anda di blog/website tersebut.
  8. Kirimkan file artikel dan gambarnya sebagai attachment ke abufaris2008@gmail.com dengan subjek: Guest Post dokternasir.web.id.

Hak Host Blogger

Saya memiliki hak untuk:

  1. Menerima atau menolak tulisan yang akan dipublikasikan.
  2. Menentukan tanggal publikasi.
  3. Melakukan koreksi dan editing artikel, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  4. Menambahkan tag dan memilih kategori tulisan.
  5. Menambahkan inbound dan outbound link pada tulisan.
Nah, tunggu apalagi? Ayo posting sebagai guest blogger di dokternasir.web.id.

65 thoughts on “Guest Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Subscribe For Latest Updates

Get Notified When We Publish The New Articles - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...