Penyebab Kegemukan Pada Pria dan Cara Mengatasinya

Obesitas atau kegemukan bisa terjadi pada pria. Penyebab kegemukan pada pria ini sendiri terjadi karena beberapa pemicu. Salah satunya adalah karena jarang melakukan aktivitas fisik. Bagaimana tidak, saat anda merasa malas untuk bergerak, kalori yang seharusnya dibakar oleh tubuh menjadi meningkat, sehingga membuatnya tertimbun di dalam tubuh anda.

Tidak hanya itu saja, penyebab lain yang menjadi pemicu obesitas pada pria adalah pola makan yang tidak sehat. Jika anda menjaga pola makan dengan baik, sudah tentu anda tidak akan kesulitan untuk menjaga berat badan anda tetap ideal. Terlebih jika setiap hari anda sering mengkonsumsi junkfood dan makanan tinggi kolesterol, tentu saja akan sangat berdampak terhadap berat badan anda.

Selain menjaga pola makan dengan baik, sangat dianjurkan bagi anda yang suka begadang untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut. Pasalnya begadang memberikan berbagai dampak buruk bagi kesehatan. Terlebih jika anda begadang di luar ruangan dan bersentuhan langsung dengan angin malam yang sangat berbahaya. Saat anda begadang, konsumsi makanan menjadi benar-benar tidak terkontrol dan anda sangat beresiko terkena obesitas.

Cara Mengatasi Berat Badan Berlebih Atau Obesitas

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi penyebab kegemukan pada pria, salah satunya adalah dengan berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan dengan baik. Olahraga yang perlu anda lakukan juga tidak terlalu berat, anda hanya perlu lari-lari kecil dan memastikan kalau kalori yang ada pada tubuh anda terbakar habis.

Dari segi pola makan, anda harus mengurangi konsumsi daging dan memperbanyak konsumsi sayuran. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi buah-buahan terutama yang mengandung vitamin C. Ini akan membantu mengurangi rasa lapar dan bisa meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh anda secara signifikan.

Untuk hasil yang lebih maksimal, solusi lain anda bisa mengkonsumsi green coffee sebagai salah satu herbal yang dapat penunjang proses diet. Pelangsing herbal satu ini sangat cocok untuk anda konsumsi karena memiliki berbagai kandungan bermanfaat yang bisa memaksimalkan proses diet anda baik dari segi hasil maupun waktunya. Untuk kopi hijau berkualitas, pastikan anda membelinya di tempat jual green coffee terpercaya karena anda bisa mendapatkan kopi hijau pilihan yang diproses secara higienis. Itulah penyebab kegemukan pada pria yang bisa di atasi dengan green coffee.

Artikel ini sumbangan tulisan dari mas Fajar yang sehari-harinya sebagai freelancer dan pemilik web berkahgreencoffee.com. Anda juga dapat berbagi ide dan opini Anda dalam bentuk tulisan untuk ditayangkan di blog ini sebagai blogger tamu, caranya silakan pelajari di sini ya.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

2 thoughts on “Penyebab Kegemukan Pada Pria dan Cara Mengatasinya

  • 20 August 2019 at 23:27
    Permalink

    Mengonsumsi makanan sehat dan porsi makan tidak berlebihan adalah kunci sukses membuat berat badan ideal. Tidak kegemukan dan juga tidak terlalu kurus. Tetapi, menjalankan pola hidup sehat perlu waktu. Tidak bisa sekali jadi.

    Kegagalan sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan adalah ingin berhasil cepat dalam waktu singkat. Selain itu, mereka salah menjalani diet. Diet tidak dijalankan dengan benar sesuai dengan petunjuk. Sukses menurunkan berat badan.

    Reply
    • 21 August 2019 at 22:03
      Permalink

      Betul sekali pak, terima kasih atas sharingnya. Salam sukses

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Subscribe For Latest Updates

Get Notified When We Publish The New Articles - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...