Tahukah kamu Khasiat Mengonsumsi Sarang Burung Walet Bagi Tubuh? Simak Artikel ini ya

Selama ini mungkin Anda hanya mengetahui tentang sarang walet dalam pandangan bisnis saja, tanpa tahu untuk apa bahan ini diolah selanjutnya. Dengan harga jual sarang yang fantastis yaitu mencapai 14-16 juta per kg membuat pengusaha berlomba-lomba untuk membuat gedung walet dengan suara burung walet pancingan. Hal ini bertujuan agar walet mau datang dan bersarang ke gedung yang telah di sediakan. Dengan demikian nanti sarang akan di ekspor lagi ke luar negeri seperti ke Tiongkok dan Hongkong untuk di olah jadi bahan makanan dan kecantikan.

Nah, tahukah kamu bahwa dalam sarang burung walet terdapat khasiat yang sangat baik bagi tubuh? Seorang Rigaini Afgan (pemilik blog waletniaga-group.com) dari Kalimantan Tengah mensharingkan informasinya untuk Anda. Anda juga bisa ikut menyumbangkan tulisan Anda disini, simak ketentuannya di laman Nulis Yuk.

Sejak lama sarang burung walet digunakan untuk  menjaga kesehatan tubuh dan keindahan kulit. Sarang burung walet  telah diperkenalkan sejak zaman Dinasty Ming abad ke 15. Sarang burung walet di percaya mampu mencegah kekeringan dalam tubuh sehingga membuat kulit tampak lebih muda, mulus dan bebas keriput.

Berikut beberapa manfaat sarang burung walet bagi kesehatan tubuh:

  1. Kaya Asam Amino

Air liur walet yang telah menjadi kelopak sarang memiliki kandungan protein khusus yang di dalamnya terdapat berbagai kandungan asam amino, seperti Glukosamin untuk membantu proses pemulihan tulang rawan, Asam aspartat dan prolin yang berfungsi sebagai regenerasi sel, Sistein dan fenilalanin berfungsi untuk kerja impuls saraf, penyerapan vitamin D dari sinar matahari serta meningkatkan daya ingat.

  1. Mencegah Resistesi Insulin

Dalam sebuah studi mengatakan bahwa dengan secara rutin menkonsumsi sarang burung walet dapat mencegah yang namanya resistesi insulin.  Resistensi insulin merupakan kondisi dimana sel-sel tubuh tidak dapat menggunakan gula darah secara baik, hal ini di karenakan sel tubuh terganggu oleh insulin.

  1. Tinggi Antioksidan

Letters In Health and Biological Sciences melaporkan dalam sebuah penelitiannya bahwa sarang walet memiliki Antioksidan tinggi. Antioksidan merupakan senyawa aktif yang berfungsi sebagai pencegah efek radikal bebas, yang menjadi sebab dari penyakit kronis.

  1. Sumber Mineral

Kita tahu bahwa tubuh memerlukan mineral untuk menjaga tubuh selalu sehat.  Dengan mengonsumsi sarang walet yang telah diolah sangat bagus untuk untuk tubuh di antaranya membantu pertumbuhan tulang, melancarkan proses metabolism karbohidrat, penyembuhan luka, kolesterol, dan asam amino.

Itulah tadi beberapa manfaat sarang burung walet untuk kesehatan tubuh. Semoga sedikit informasi ini dapat menambah wawasan Anda seputar sarang walet.

Sekarang sudah tau kan khasiat dari sarang burung walet, hayo siapa yang sudah nyoba konsumsi sarang walet? Share disini ya testimoninya…

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Subscribe For Latest Updates

Get Notified When We Publish The New Articles - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...