Ini Dia Cara Alami Menghilangkan Komedo di Hidung

Memiliki komedo pada wajah akan mengurangi rasa percaya diri. Hal ini akan lebih banyak dirasakan oleh para wanita karena wanita lebih memperhatikan penampilan dibandingkan laki-laki. Laki-laki akan cenderung lebih cuek dengan komedo yang dimilikinya sehingga mereka tidak akan merasa terlalu terganggu. Selain jerawat, komedo juga bisa muncul pada wajah sebagai akumulasi dari minyak bakteri dan kotoran. Bagi orang yang memiliki wajah berminyak akan mudah sekali memiliki komedo. Beberapa bagian wajah yang sering menjadi tempat bekumpulnya komedo adalah hidung, pipi, bagian bawah bibir dan pelipis. Keberadaan komedo yang akan sangat menganggu adalah pada bagian hidung. Hal ini dikarenakan bagian hidung merupakan bagian yang paling mudah sekali untuk terlihat karena bentuknya yang menonjol. Entah mengapa keberadaan komedo pada hidung akan menimbulkan rasa yang risih yang berlebih. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghindarkan wajah dari komedo adalah dengan menjaga kebersihan wajah. Rutinlah untuk mencuci wajah minimal 2 kali sehari untuk menjaga kebersihan dan kesegaran wajah.

Cara menghilangkan komedo di hidung

Salah satu cara yang mudah dilakukan untuk menghilangkan komedo pada hidung adalah dengan menggunakan strip pori. Strip pori merupakan strip yang ditempelkan pada wajah terutama pada bagian hidung selama beberapa saat lalu setelah itu dikelupas. Cara kerjanya adalah strip yang ditempelkan pada hidung akan membawa komedo yang tertempel bersamanya untuk kemudian di kelupas. Komedo kan ikut terangkat pada saat strip dikelupas atau diangkat dari hidung. Strip pori dapat ditemukan dengan mudah diberbagai minimarker atau supermarket. Menggunakan strip pori memang sangat mudah untuk dilakukan namun satu hal yang perlu diwaspadai adalah bagian epidermis kulit ikut terangkat pada saat strip di kelupas. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati ketika akan mengelupas strip pori.

Menghilangkan komedo di hidung dengan bahan alami

Selain menggunakan strip pori, Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami untuk membantu menghilangkan komedo yang menempel pada hidung. Cara pertama yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan masker telur. Bagian telur yang digunakan untuk membuat masker adalah putih telurnya saja. Putih telur dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu untuk menghilangkan komedo dan mengencangkan pori-pori kulit. Siapkan satu butir putih telur, pecahkan dan pisahkan antara kuning telur dan putih telur. Kocok putih telur hingga mengembang. Oleskan masker putih telur yang sudah dibuat pada bagian hidung secara keseluruhan. Diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu basuk dengan air hangat lalu lap dengan menggunakan handuk.

Cara selanjutnya yang dapat digunakan adalah menggunakan jeruk lemon. Jeruk lemon memiliki banyak kandungan vitamin C yang akan sangat bermanfaat sekali dalam proses menghilangkan komedo di hidung. Caranya peras satu buah jeruk lemon. Gunakan air perasan tersebut untuk membasuh wajah dan oleskan secara berulang ke bagian hidung. Setelah selesai basuh dengan menggunakan air hangat. Hindari untuk mengenai bagian mata pada saat menggunakan perasan air jeruk lemon karena dapat menimbulkan rasa pedih.

Anda juga dapat menggunakan masker lidah buaya untuk menghilangkan komedo pada hidung. Tumbuk lidah buaya hingga halus lalu setelah itu tempelkan tumbukan tersebut pada hidung sebagai masker. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan masker Spirulina yang kaya akan manfaat alami untuk tubuh Anda, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan pemilik blog ini untuk mendapatkan Spirulina terbaik di dunia.

Demikian tadi cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa anda coba, semoga dapat membantu mengatasi masalah komedo di hidung anda.


Tulisan diatas merupakan buah karya mas Imam Fahrudin (pemilik blog manfaatcaramengatasi.com). Anda juga bisa ikut berpartisipasi menjadi penulis lepas disini, silakan pelajari ketentuannya ya.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...