6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

Bicara tentang kecantikan wajah, pasti tidak ada habis-habisnya. Setelah membahas tentang Tips Atasi Jerawat Membandel, lalu Tips Menghilangkan Komedo, seorang Ahmad Abdillah (admin dari CaraMedis.com) membagikan tips lain untuk membuat wajah Anda lebih cantik dengan memanfaatkan jeruk nipis berikut ini. Anda juga bisa berpartisipasi sebagai penulis tamu di blog ini dengan mempelajari ketentuannya disini. Selanjutnya, mari kita simak sharing Ahmad Abdillah.


Jeruk nipis adalah buah yang sangat mudah didapatkan di Indonesia, dan ternyata kandungan jeruk nipis itu sangat baik untuk perawatan berbagai masalah kulit.

Jeruk nipis adalah  buah yang menyerupai jeruk biasa pada umumnya namun ukurannya sedikit lebih kecil dan umumnya berwarna hijau. Biasanya jeruk nipis digunakan sebagai bumbu penambah rasa asam untuk makanan.

Jus jeruk nipis juga sering digunakan untuk menetralkan bau makanan tertentu. Tapi siapa sangka, selain untuk makanan, masih banyak khasiat terkandung dalam jeruk nipis. Apa saja khasiat dan manfaatnya? Berikut ini dijabarkan apa saja manfaat jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah anda.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Kulit

Jeruk nipis dikenal memiliki efek menguntungkan pada kulit. Jus jeruk nipis, jika dikonsumsi atau dioleskan langsung pada kulit memberikan manfaat sebagai berikut:

  1. Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Air jeruk nipis dianggap sebagai obat pemutih alami karena sifatnya yang ringan pada kulit. Jeruk nipis dapat digunakan untuk mengobati bintik-bintik gelap di sekitar wajah.

Berikut adalah beberapa cara untuk menerapkan manfaat jeruk nipis sebagai perawatan menghilangkan noda hitam :

  • Pilihlah jeruk nipis yang segar kemudian belah jeruk nipis menjadi 2 bagian
  • Oleskan pada kulit yang gelap dan biarkan kira-kira 10 menit.
  • Pastikan anda untuk tinggal di dalam rumah dan hindari paparan langsung sinar matahari, karena air jeruk nipis dapat membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari.
  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat dan noda yang disebabkan oleh sel-sel kotoran, minyak dan kulit mati yang menyumbat pori-pori. Jerawat adalah masalah umum pada orang dengan kulit berminyak. Selain itu, bakteri yang hadir dalam pori-pori wajah akan memperburuk peningkatan peradangan, kemerahan dan nyeri.

Jeruk nipis merupakan antibiotik menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat, jeruk nipis dapat anda kombinasikan dengan madu. Madu dan jeruk nipis memiliki sifat antibakteri yang mencegah pertumbuhan bakteri, sedangkan sifat asam dari jeruk nipis akan mengontrol minyak berlebih.

Lakukan perawatan wajah setiap minggu untuk menyingkirkan bekas jerawat, hal ini bisa diatasi dengan memijat kulit dengan jus jeruk nipis segar.

  1. Perawatan Wajah yang Awet Muda

Perkembangan usia dan paparan sinar UV dari matahari dapat membentuk melanin yang mempengaruhi warna kulit. Akumulasi melanin di kulit, menyebabkan bintik-bintik gelap dan tanda-tanda penuaan akan tampak. Nah disinilah peran jeruk nipis dapat menghambat melanin pada kulit wajah anda.

  1. Mengencangkan Pori-pori Kulit

Minyak jeruk nipis memiliki sifat astringent dan dapat digunakan untuk mengencangkan pori-pori, sehingga mengurangi produksi minyak bumi untuk memberikan kulit yang cerah dan sempurna.

  1. Menghilangkan Kulit Mati dan Komedo

Asam sitrat ditemukan dalam kandungan jeruk nipis, yang sangat berguna untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati dan sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo. Oleh karenanya, jeruk nipis sering digunakan dalam perawatan kecantikan di spa atau salon.

  1. Mencerahkan Kulit

Untuk kulit bersinar, yang harus Anda lakukan adalah menggosok kulit dengan segelas air hangat dicampur dengan madu dan air jeruk nipis setiap pagi secara teratur.

Itulah 6 Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan kulit anda, Penggunaan secara teratur dan tidak berlebihan akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal. Semoga Bermanfaat …

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...