Cara Mengatasi Spam Score Tinggi Pada Blog Anda

Terus terang, hal ini baru saya ketahui saat saya mendapat tugas dari teman untuk mencari blog-blog yang menyediakan tempat bagi blogger tamu untuk menyumbangkan artikelnya. Saat itu, saya diminta untuk memeriksa blog-blog tersebut dengan menggunakan research tool Moz(dot)com. Jadi, saya harus mengecek Domain Authority dan Spam Score blog tersebut, sebelum mengontak dan mengirim artikel kepada mereka. Saya sering menemukan blog yang memiliki Domain Authority lebih dari 10, namun ternyata Spam Score nya diatas 3.

Caranya sangat mudah sekali, kunjungi Moz(dot)com/researchtools/ose dan Anda tinggal memasukkan URL Blog yang ingin anda cek kedalam kotak pencarian di halaman tersebut. Sekali klik maka akan muncul hasilnya seperti ini ( lihat gambar di atas ).

Panah pertama adalah Domain Authority. Kemudian panah yang kedua adalah Spam Score nya. Untuk Page Authority kita bahas lain waktu ya.

Bagaimana Mengatasi Blog Dengan Spam Score Tinggi?

Jika domain anda terlacak memiliki spam score diatas 3, anda tidak perlu panik dan khawatir,  karena hal itu bisa diatasi. Anggap saja, Spam Score merupakan sebuah warning jika blog anda sudah tak sehat lagi.

Cara yang pertama adalah dengan cara menghapus semua link yang tidak bermutu di blog anda. Misalnya, link di kotak komentar yang tidak relevan dengan isi artikel anda. Atau dengan cara menghapus artikel yang di copy paste dari konten blog milik orang lain.

Kenapa begitu? Ya, karena Google tidak menyukai artikel yang merupakan hasil copy paste dan tidak unik. Sehingga, disarankan agar lebih baik menulis konten atau artikel sendiri yang berkualitas. Namun jika anda merasa tidak memiliki kemampuan yang bagus dalam menulis konten, lebih baik membeli konten ke jasa penulis.

Resiko Terburuk Spam Score Tinggi

Resiko apa yang harus kita tanggung jika Spam Skornya diatas tiga? Ada beberapa hal yang harus dicermati, antara lain adalah lamanya proses index konten kita dalam mesin pencarian. Itu bisa menjadi tanda bahwa Spam Score blog kita tinggi. Kemudian jika spam score blog kita sampai menyentuh batas maksimum 17 , konon blog tersebut akan deindek selamanya. Kalau yang satu ini penulis juga belum pernah mengalaminya. Jadi silahkan, periksa kesehatan blog anda dengan mengetahui spam score-nya.

Happy Blogging


Tulisan diatas adalah kiriman dari Mas Rico Rivaldi, seorang Penyiar Radio yang memiliki minat menulis dari StarOfService Indonesia ( http://www.starofservice.co.id ). Anda juga bisa berkontribusi mengirimkan tulisan lo, silakan simak ketentuannya di laman Nulis Yuk.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

5 thoughts on “Cara Mengatasi Spam Score Tinggi Pada Blog Anda

  • 26 January 2017 at 22:27
    Permalink

    Terima kasih sy sudah chek Alhamdulillah web saya mempunyai score 0

    Reply
    • 28 January 2017 at 14:20
      Permalink

      Wow, mantap pak…Selamat, semoga bisa dipertahankan.
      Salam sukses selalu

      Reply
    • 13 February 2017 at 21:24
      Permalink

      Di bagian mana yang belum dimengerti pak?
      Kalau saya sih, cara menurunkan spam score paling mudah ya perbanyak tulisan hasil karya sendiri, atau nyewa penulis bayaran atau membuka penulis dari blog tamu (guest blogging). Kalau ada tulisan hasil copas, kalau ga mau dihapus ya diedit susunan kalimat tanpa merubah maksud artikelnya, ya maksudnya jangan jiplak banget gitu…
      ya kurang lebih begitu sih.
      Semoga penulisnya, mas Rico sempat mampir lagi dan menambahkan.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...