6 Tips Alami Atasi Rambut Rontok

Anda punya masalah kerontokan rambut? Sudah mencoba mencari solusi untuk mengatasinya belum kunjung berhasil? Jangan khawatir, seorang blogger bernama Rigaini Afgan dari Kalimantan Tengah, pemilik blog kesehatanzuzula.com akan membagikan informasi dan tips alami atasi rambut rontok untuk Anda. Anda juga dapat ikut menjadi penulis tamu di dokternasir.web.id, silakan baca ketentuannya disini. Saya tunggu ya.


Rambut yang sehat dan lebat merupakan hal yang menjadi kebanggaan, karena akan terlihat lebih cantik dan indah. Tetapi sebaliknya apabila kita tidak menjaga kesehatan rambut, dan akhirnya menipis akibat kerontokan yang setiap hari lebih dari 60 helai, maka akan menjadikan kekhawatiran karena kedepannya Anda bisa botak.

Pada artikel kali ini saya ingin membahas bagaimana cara untuk mengatasi rambut rontok secara alami dengan mudah. Lakukan secara telaten agar memberikan hasil yang maksimal. Untuk itu mari simak 6 tips alami atasi rambut rontok di bawah ini:

  1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan yang sering dipergunakan dalam produk shampoo dan semacamnya. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya dipercaya mampu merawat ke adaan kulit kepala dan membuat rambut lebih kuat. Caranya adalah sediakan gel lidah buaya kemudian silahkan oleskan secara merata mulai akar samapai ujung rambut. Lakukan rutin 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Minyak kelapa

Bahan selanjutnya yang mampu mengatasi masalah kerontokan rambut ialah minyak kelapa. Selain itu juga minyak kelapa ini mamapu mengatasi masalah rambut lainnya seperti rambut bercabang, ketombe dan rambut yang patah. Anda daat menggunakan minyak kelapa seperti menggunakan minyak rambut tetapi lakukan mulai dari pangkal rambut atau kulit kepala sampai ujung rambut. Pijat setelah itu dengan lembut kurang lebih 15 menit.

  1. Kemiri

Kemiri adalah rempah khas indonesia yang mempunyai beragam manfaat. Salah satunya adalah untuk mengatasikebotakan dan membuat rambut-rambut kecil dapat tumbuh kembali. Yang akan digunakan dari kemiri ini adalah minyaknya. Bagaimana cara mendapatkan minyak kemiri ini berikut caranya. Sediakan 3 butir kemiri kemudian sediakan juga lilin. Fungsi llin adalah untuk membakar kemiri. Kemudian dua buah papan yang bersih. lalu bakar kemiri tersebut. Setelah itu anda dapat memencet kemiri dengan kedua buah papan yang telah di sediakan sampai mengeluarkan minyak. Nah, minyak tersebut dapat anda gunakan pada rambut yang rontok atau botak. Setelah beberapa menit bilas rambut anda menggunakan shampoo.

  1. Teh Hijau

Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau ini mampu melindungi rambut Anda dari polusi udara yang menyebabkan rambut kotor dan bercabang. Caranya adalah sediakan teh hijau lalu masukan dalam sebuah wadah kemudian seduhkan dengan air panas. Biarkan hingga satu malam penuh. Setelah pagi hari anda dapat keramas dengan rendaman teh hijau tersebut diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih. (Baca juga: 15 Manfaat Minum Teh Plus-plus yang bisa diminum dan dibuat bahan keramas).

  1. Putih Telur

Bahan yang ke 5 adalah putih telur. Caranya mudah Anda tinggal pisahkan putih telur lalu kocok sebentar sampai berbusa kemudian tambahan sedikit perasan lemon aduk lagi sampai rata. Silahkan anda oleskan bahan tersebut pada kulit kepala secara merata. diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas seperti biasa. Dengan ini anda akan mendapatkan rambut yang lebih hitam dan berkilau.

  1. Alpukat

Cara terakhir adalah meggunakan alpukat. Buah alpukat dipercaya mampu mengatasi masalah rambut yang rontok serta rambut kering. Pertama Anda haluskan dulu alpukat dan aduk hingga membentuk sebuah pasta kental. Kemudian aplikasikan langsung pada kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas sampai bersih..

Itulah sedikit informasi mengenai 6 tips alami atasi rambut rontok. Semoga artikel kal ini dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah tersebut. Sekian dan Trimakasih.


Tambahan dari saya, jika Anda tertarik dengan cara praktis dan alami atasi rambut rontok, saya juga punya solusi buat Anda, solusi dari dalam dan luar. Silakan infokan keluhan, nomor kontak, dan alamat Anda di kolom komentar atau ke rubrik konsultasi khusus ini.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...