4 Superfood Untuk Meningkatkan Energi dalam Tubuh

Anda pernah dengar istilah Superfood? Nah, seorang blogger bernama Ahmad Firmansyah dari Tangerang, pemilik blog kitabsehat.com akan membagikan informasinya untuk Anda. Anda juga dapat ikut menjadi penulis tamu di dokternasir.web.id, silakan baca ketentuannya disini. Saya tunggu ya.


 

Superfood merupakan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh secara cepat. Tidak hanya dapat meningkatkan energi dengan cepat, beberapa jenis superfood ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Ada banyak jenis makanan yang tergolong ke dalam makanan superfood. Berikut ini beberapa contohnya :

  1. Gandum

Gandum merupakan makanan superfood yang paling baik. Gandum memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap yaitu serat yang sangat tinggi, vitamin yang sangat lengkap, magnesium, protein, dan mineral.

  1. Almond

Superfood untuk meningkatkan energi yang kedua adalah Almond. Makanan yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Beberapa kandungan yang ada di makanan ini yaitu protein, potassium, vitamin E, magnesium, kalsium, dan fosfor.

Kandungan magnesium yang tinggi dalam Almond telah terbukti mampu mempercepat proses pengubahan gula menjadi energi dalam tubuh manusia.

  1. Cokelat Hitam

Cokelat hitam telah terbukti mampu meningkatkan energi dan juga sistem imun dalam tubuh manusia. Selain itu, kandungan antioksidan dalam makanan yang satu ini juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan juga mencegah tersumbatnya pembuluh arteri.

Beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan pada makanan yang satu ini yaitu meningkatkan kadar kolesterol baik, melindungi kulit, mencegah kanker, dan juga membantu otak bekerja secara maksimal.

  1. Gula Merah

Gula Merah yang terbuat dari nira pohon Aren telah terbukti dapat meningkatkan energi dalam tubuh dalam waktu singkat. Bahan makanan yang satu ini sangat kaya akan kandungan glukosa yang merupakan sumber energi utama di dalam tubuh.

Sangking hebatnya manfaat gula merah dalam meningkatkan energi dalam tubuh manusia, makanan yang satu ini biasanya dijadikan bekal untuk para tentara dan juga para pendaki gunung yang notabene membutuhkan banyak asupan energi untuk tubuh.

Itulah 4 superfood untuk meningkatkan energi. Selain beberapa makanan di atas, ada beberapa makanan yang juga tergolong superfood yang dapat meningkatkan energi di dalam tubuh Anda seperti :

  • Buah Berry
  • Alpukat
  • Sayuran Hijau
  • Buah Apel dan Tomat
  • Susu
  • Yoghurt
  • Salmon

Jika anda merasa jenuh dengan buah-buahan, mungkin anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus buah agar tidak bosan dan mudah dicerna. Tapi perlu anda ketahui bahwa jus buah juga ada dampak negatifnya jika tidak dikonsumsi dengan benar. Mau tau bagaimana cara mengkonsumsi jus buah dengan baik dan benar? Anda bisa mengunjungi kitabsehat.com.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

One thought on “4 Superfood Untuk Meningkatkan Energi dalam Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...