Proses Migrasi Domain dan Hosting dokternasir.web.id

Adanya aturan bahwa Pandi.or.id sebagai regulator domain Indonesia tidak lagi melayani penjualan dan perpanjangan domain, melainkan hak penjualan dialihkan ke mitra-mitra Pandi (registrar) yang terpilih. Hal ini membuat saya mulai mencari-cari informasi registrar mana yang layak melanjutkan kehidupan domain dokternasir.web.id ini.

Sebenarnya ada 12 registrar yang dipilih oleh Pandi.or.id, bisa dilihat melalui webnya disini. Namun pilihan saya jatuh ke Rumahweb.co.id. Mengapa? Terus terang, saya juga belum tahu kenapa, karena tentu saja Pandi memiliki kriteria spesifik untuk memilih 12 registrar termasuk rumahweb, saya paham pasti hanya registrar terbaik yang akan dipilih Pandi sebagai mitranya. Namun saya lebih memikirkan masalah harga, yang ini sangat krusial untuk saya…hehe… Bila dibandingkan 11 registrar yang lain, rumahweb ini harga domainnya jauh lebih murah, sudah termasuk pajak, servisnya cukup baik, dan bisa melayani perorangan. Ada beberapa mitra registrar Pandi yang hanya melayani reseller.

Nah, transaksi transfer domain dari Pandi ke Rumahweb sudah diterima oleh Rumahweb, hal ini berarti dalam beberapa waktu ke depan, blog ini akan mengalami proses maintenance yang tentu akan membuat pengunjung blog ini tidak nyaman karena blog menjadi sulit diakses. Selain itu, untuk mempermudah pengelolaan blog, hosting blog ini pun akan ikut berpindah ke server yang insyaAllah lebih baik.

Untuk itu, melalui tulisan ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi selama proses maintenance ini.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

One thought on “Proses Migrasi Domain dan Hosting dokternasir.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...