Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 dan Kemampuan 3 in 1

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013Sadar atau tidak, sejak Windows 8 diluncurkan, kita sudah sering menemukan berbagai bentuk gadget yang memanfaatkan kemampuan layar sentuh dari sistem operasi Windows 8 ini. Gadget itu bisa berupa notebook, telepon genggam, hingga tablet PC. Salah satu gadget yang benar-benar memanfaatkan kemampuan aksesibilitas Windows 8 adalah Acer Iconia seri W510, yaitu salah satu jenis Iconia PC tablet dengan Windows 8 yang akan saya review kali ini.

Acer Iconia W510-main

Produk baru Acer Iconia seri W510 adalah salah satu produk tablet PC besutan Acer yang ingin menawarkan pengalaman menggunakan Windows 8 yang lebih optimal bagi penggunanya. Inovasi yang ditawarkan menurut saya benar-benar dapat membuat para pecinta gadget kepincut untuk segera mencobanya. Acer Iconia W510 ini dijamin bakal memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur menarik dan hassle-free. Pertama, kini kita tak perlu lagi membawa banyak gadget. Cukup membawa Acer Iconia W510 yang menyatukan fungsi tablet PC dan mini notebook dalam satu perangkat. Kedua, tidak perlu pusing lagi soal kompatibilitas antara PC dan tablet Anda, sebab apa yang Anda lihat di PC ya begitu juga di tablet Anda. Dalam dunia komputer kita mengenal idiom WYSIWYG (What You See Is What You Get), maka begitu juga dengan Acer Iconia W510, apa yang Anda lihat di PC ya sama juga dengan yang di tablet.

Bila Anda sering melihat bahwa tablet seringkali menggunakan sistem Android, maka Acer Iconia W510 ini menjalankan versi lengkap Windows 8 dengan User Interface (UI) yang dikenal dengan Start Screen Tiles, sehingga Anda masih bisa menjalankan semua aplikasi favorit Anda di Windows 32-bit. Dalam tampilan fisiknya, tablet ini memang seperti tablet pada umumnya, namun bila dipadukan dengan keyboard docking, Acer Iconia W510 akan menjelma menjadi sebuah mini notebook PC yang biasa kita kenal dengan netbook.

Dukungan prosesornya adalah Intel Atom Z2760 dengan 2GB DDR3 dan media penyimpanan Solid State Drive (SSD) 32GB atau 64GB, menjadikan Acer Iconia W510 ┬ásebagai tablet PC yang unik dengan kinerja yang bisa diandalkan. Tablet ini dilengkapi dengan layar berkualitas High Definition 10.1 inch (resolusi 1366×768 piksel) LED-backlit display dengan Gorilla Glass 2 yang berteknologi In-Plane Switching (IPS), sehingga terlihat sangat jernih dari hampir semua sudut. Sungguh sangat powerful untuk sebuah tablet PC. Bentuknya pun cukup tipis dan ringan, yaitu sekitar setengah kilogram dan kurang dari satu sentimeter. Bila ditambahkan keyboard docking-nya, tebalnya masih sekitar dua sentimeter dan berat kurang dari satu setengah kilogram.

Bila melihat fungsinya, setidaknya kita bisa memanfaatkan Acer Iconia W510 ini dengan tiga fungsi penggunaan, yaitu :

Tablet Mode; tanpa menggunakan keyboard docking, Acer Iconia W510 dapat tampil sebagaimana tablet pada umumnya dengan kecanggihan layar seperti yang sudah saya sebutkan diatas. Daya tahan baterai pada mode ini bisa mencapai waktu 11 jam pemakaian normal.

Acer Iconia W510-tablet

Productivity Mode; dengan menempatkan Acer Iconia W510 pada keyboard docking, membuat tablet ini berpenampilan seperti sebuah mini notebook. Anda bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi Anda yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik pada laptop, keyboard docking memberikan kenyamanan mengetik yang sama. Sebagai penghubung dengan tablet, sebuah engsel berukuran besar dan kokoh tersedia pada keyboard ini. Untuk memasangkan tablet, Anda cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya, cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia. Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard, tablet ini bisa mendapatkan daya ekstra hingga lebih dari 18 jam pemakaian normal, sehingga sangat cocok untuk keperluan short business trip atau sebuah perjalanan dinas. Sebagai catatan, bila dipasangkan pada keyboard dock, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi terlebih dahulu, sehingga daya baterai pada tablet bisa tetap awet.

Acer Iconia W510-productivity

Presentation Mode; Saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard terbalik menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal bila Anda ingin menonton film streaming kesayangan Anda atau presentasi bisnis bersama kolega Anda. Ditambah dengan fasilitas output HDMI port dan Micro USB port, Acer Iconia W510 semakin mudah dihubungkan dengan printer, harddisk, televisi, dan sebagainya, yang tentunya menambah kenyamanan Anda bekerja.

Acer Iconia W510-presentation

Fungsi kamera adalah fungsi yang tidak bisa dilewatkan pada sebuah gadget. Pada tablet ini, kamera memiliki keunggulan tersendiri. Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Acer Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi Full HD (1080 piksel). Video conference bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference lainnya. Anda cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra. Tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat Acer Iconia W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger dan wartawan/reporter. Anda bisa merekam video sembari menyodorkan mic ke narasumber. Sebuah fitur yang jarang ditemui pada sebuah tablet, bukan?

Acer Iconia W510 dilengkapi dengan fitur Always On, Instant Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti perangkat smartphone.

Dengan memanfaatkan Windows 8 sebagai OS, Acer Iconia W510 mampu menampilkan beragam fitur yang memadukan kombinasi notebook dan tablet dalam satu perangkat saja. Didukung dengan daya tahan baterai yang sangat baik serta tampilan layar yang cemerlang, membuat pengalaman Anda semakin menyenangkan saat menggunakan Acer Iconia W510.

Menurut penilaian tersebut, kita bisa melihat bahwa Acer Iconia W510 merupakan tablet multifungsi yang sangat cocok untuk :

  • Wartawan dan blogger yang membutuhkan kenyamanan saat browsing, reportase dan saat mengetik artikel panjang.
  • Traveller tentu akan sangat menyukai gadget dengan daya tahan yang luar biasa sehingga tidak perlu repot-repot mencari outlet listrik saat sedang dalam perjalanan panjang.
  • Kalangan professional yang menginginkan segi praktis dalam pekerjaan sehari-hari. Mereka hanya membutuhkan satu perangkat mungil yang bisa berfungsi tablet dan notebook sekaligus.
  • Para pecinta trend lifestyle dan fashionista yang selalu ingin terlihat modis namun tetap canggih, bahkan saat mengeluarkan perangkat komputasinya.

Nah, sekarang Anda sudah tidak perlu bingung lagi dalam memilih tablet PC dengan Windows 8 bukan? Saya sendiri sudah benar-benar tertarik untuk segera memiliki Acer Iconia W510 ini, apalagi didapatkan secara gratis dengan memenangkan kontes SEO Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini. Jadi, tetapkan pilihan Anda pada Acer Iconia W510, sebuah tablet PC ber-OS Windows 8 dengan kemampuan multifungsi. Info lebih lanjut silakan kunjungi dr. Acer Indonesia. Untuk meyakinkan Anda, coba simak video berikut ini.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

4 thoughts on “Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 dan Kemampuan 3 in 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...