PIT 3 PDUI Kelar, Sampai Jumpa di PIT 4 PDUI

PIT 3 PDUIDiucapkan syukur Alhamdulillah karena Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-3 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) telah selesai dilaksanakan.

Perhelatan akbar yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Pullman, Podomoro City, Jakarta Barat sejak tanggal 9 hingga 11 Maret 2012, ini dihadiri oleh sekitar 3000 peserta para dokter umum se-Indonesia. Tentu saja jumlah ini jauh lebih besar daripada PIT perdana yang digelar dengan nama IGP Exco. Mungkin hal ini juga dipengaruhi oleh tema yang diangkat pada PIT kali ini, yaitu Peningkatan Peran dan Fungsi Dokter Umum Sebagai Ujung Tombak Layanan Primer Dalam Pembangunan Kesehatan di Era Kesejagatan Menuju Pelayanan Kesehatan Yang Berkeadilan.

Pertemuan ini juga dimeriahkan oleh sejumlah korporat kefarmasian dan beberapa sponsor yang ikut berpartisipasi dalam pameran yang menyertai seminar-seminar selama PIT. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan meliputi simposium-simposium dan clinical mentoring ini pun didukung oleh pembicara-pembicara yang sangat pakar di bidangnya.

Selain itu, PIT kali ini didahului oleh kegiatan pelatihan USG untuk dokter umum selama 3 hari (5 – 7 Maret 2012), diikuti oleh Musyawarah Kerja PDUI tanggal 8 Maret 2012 yang dihadiri oleh sejumlah PDUI cabang dari seluruh Indonesia. Kegiatan lain yang tidak kalah menarik adalah adanya lomba penulisan karya ilmiah bagi dokter umum, dan didapatkan 3 orang pemenang.

Bagi dokter umum, kegiatan yang diselenggarakan oleh PDUI dirasakan sangat mendukung peningkatan kualitas kompetensi mereka, disamping juga memang dapat “mendongkrak” jumlah pengumpulan angka SKP (Satuan Kredit Profesi) sebagai salah satu syarat kompetensinya. Pada PIT ke-3 ini para peserta berhak mendapatkan total 24 SKP bila sudah mengikuti seluruh kegiatan simposium dan clinical mentoring.

Diharapkan PIT ke-3 ini dapat benar-benar meningkatkan peran dan fungsi dokter umum sebagai tombak pelayanan primer disertai kompetensi yang semakin berkualitas, peserta pun dapat mengambil banyak manfaat positif darinya. Terlepas dari segi penyelenggaraan, tentu panitia minta maaf bila kurang berkenan di hati para peserta, panitia akan selalu berusaha bekerja seprofesional mungkin dan bekerja lebih baik di PIT mendatang.

Akhirnya, sampai jumpa di Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-4 PDUI.

SALAM SEHAT DOKTER INDONESIA

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...