Peta Mudik 2011 dan Live Streaming Arus Mudik 2011

Tak terasa Ramadhan telah menginjak hari ke-25, kira-kira 4 hingga 5 hari lagi umat Muslim sedunia akan merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriyah. Suatu kebahagiaan yang akan dirasakan bagi umat Muslim yang sudah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa beserta ibadah-ibadah lainnya. Namun mungkin juga dapat merupakan kesedihan bagi sebagian umat Muslim karena akan ditinggalkan oleh bulan yang penuh dengan anugerah rahmat dan ampunan.

Terlepas dari itu semua, ada proses yang sudah menjadi sebuah tradisi yang berjalan dari tahun ke tahun yang dialami oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, yaitu proses mudik lebaran. Kenapa saya sebut proses? Karena MUDIK merupakan tradisi masyarakat pulang ke kampung halaman dari kota-kota besar di Indonesia. Biasanya proses mudik ini difokuskan untuk wilayah Sumatera dan Jawa-Bali.

peta mudik 2011Dalam proses mudik yang biasanya besar-besaran itu, biasanya terjadi kemacetan yang semakin hari semakin parah dimulai H-7 hingga H-1 dan akan diulangi untuk arus baliknya sejak H+2 hingga H+7. Untuk mempermudah proses mudik tersebut, beberapa pihak yang berkepentingan mulai menyediakan sarana seperti tempat-tempat peristirahatan, mengatur marka-marka jalan, hingga hal terkecil seperti peta mudik khusus untuk perjalanan darat.

Nah, melalui artikel ini saya juga ingin berbagi kepada Anda beberapa informasi berkaitan dengan mudik, yaitu peta mudik 2011 dan live streaming arus mudik untuk memantau kondisi lalu lintas di sepanjang jalur mudik yang mungkin akan Anda lewati pada saat mudik secara real time.

Untuk informasi real time arus lalu lintas disertai dengan video streaming, Anda dapat langsung memantau dari situs terpercaya Jasa Marga Live, silahkan dipilih lokasi mana yang ingin Anda pantau. Atau dapat juga melalui Road Transport and Traffic Management Center.

Untuk Peta Mudik dapat Anda download secara gratis dari link berikut ini:

Semoga informasi peta jalur mudik dan informasi arus lalu lintas jalur mudik secara real time tersebut dapat bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mudik lebaran, semoga selamat sampai tujuan. Tetap berhati-hati dan tidak lupa berdoa agar selalu dilindungi sepanjang perjalanan Anda.

Selanjutnya, sehubungan dengan itu semua, saya dan sekeluarga juga ingin mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1432 H, MOHON MAAF LAHIR BATIN, MINAL AIDIN WAL FAIZIN.

Selamat Idul Fitri

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...