Perjalanan Dinas Ternyata Bisa Bikin Gemuk

Perjalanan Dinas Bisa Bikin GemukSudah lebih dari 1 bulan saya rehat dari blogging, maksudnya lama sekali saya tidak menulis dan mengupdate blog ini sejak akhir bulan lalu menulis artikel tentang cara mengatasi rasa takut pada anak. Tapi insya Allah saya tidak bermaksud mangkir, tapi lebih disebabkan oleh kesulitan akses personal blog sewaktu saya mengikuti pelatihan satu bulan di Kuala Lumpur, semua akses untuk personal blog dan sosial network banyak diblok. Memang saat ini saya terlibat di sebuah kedinasan yang cukup banyak perjalanan dinas dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan dan daerah, termasuk berbagai pelatihan yang saya ikuti.

Nah, ngomong-ngomong soal pelatihan, ini terkait dengan perjalanan dinas juga. Barusan baca artikel tentang dampak akibat perjalanan bisnis yang pasti serupa dengan perjalanan dinas, ternyata perjalanan bisnis/dinas bisa bikin gemuk. Nah lho… Ini dia kutipannya :

Anda termasuk orang yang sibuk dan sering melakukan perjalanan bisnis? Berhati-hatilah. Pasalnya, seorang dokter dari Amerika Serikat, menemukan bahwa seringnya melakukan perjalanan bisnis dapat membuat Anda mengalami penuaan dini dan obesitas.

Dalam Science Journal, peneliti menuliskan bahwa perjalanan bisnis mengarah pada penurunan kesehatan secara signifikan, jika seseorang menghabiskan lebih dari dua minggu dalam sebulan di tempat lain. Hal ini tercermin dalam peningkatan berat badan secara drastis, meningkatnya indeks tekanan darah, dan penurunan secara umum pada kondisi kesehatan.

Lalu, apa hubungan antara perjalanan bisnis dengan kesehatan? Hal ini dapat dijelaskan dengan dua argumen.

Pertama, 81 persen perjalan bisnis dilakukan dengan menaiki kendaraan yang membuat para pekerja harus duduk dalam jangka waktu yang lama. Kedua, dalam perjalanan itu, biasanya mereka akan kekurangan asupan nutrisi. Padahal, untuk dapat tetap fit, mereka harus makan dan minum tepat waktu.

Jadi, jika Anda termasuk pekerja yang sering melakukan perjalanan bisnis, jangan lupa untuk selalu membawa makanan-makanan kecil bernutrisi. Lakukan juga gerakan-gerakan kecil saat duduk dalam kendaraan.

Nah, buat Anda yang sering melakukan perjalanan dinas, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

One thought on “Perjalanan Dinas Ternyata Bisa Bikin Gemuk

  • 24 July 2011 at 08:38
    Permalink

    ya setuju karena sehari bisa saja dijamu makan tiap hari seperti roti, buurger, bakso, ya diantaranya makanan junk food juga bisa,, itu pengalaman temen saya dia bangganya makan enakan terus jadi pns, hehe…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...