Jalan Kaki Kurangi Risiko Diabetes

jalan kaki kurangi risiko diabetesTernyata rajin berjalan kaki juga tidak hanya mengurangi risiko terkena osteoporosis. Para peneliti Australia menyimpulkan berjalan kaki sebanyak 10 ribu langkah setiap hari dapat mengurangi risiko terkena diabetes. Kesimpulan diperoleh setelah mereka menganalisis 592 relawan yang dalam kurun lima tahun mengikuti serangkaian pemeriksaan dan berjalan kaki sekitar 10 ribu langkah setiap hari.

Hasilnya metode berjalan sebanyak 10 ribu langkah itu mengubah perkembangan sensitivitas insulin dalam tubuh menjadi berada di tingkat normal dan dapat berfungsi normal. Sementara itu, para peserta yang berjalan sebanyak 3000 langkah setiap hari tidak menunjukkan perkembangan yang berarti.

Salah seorang peneliti, Ariz Murdoch, menjelaskan bahwa sensitivitas insulin berjalan normal dan dapat meleburkan racun yang masuk ke tubuh seperti kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol. Selain itu, manfaat dari berjalan 10 ribu langkah setiap hari tidak hanya memengaruhi perkembangan insulin, tapi juga menjaga berat badan dan stamina jantung.

Nah, sudah berapa langkah Anda berjalan kaki hari ini? Jika belum sampai 10 ribu, ayo kita berjalan kaki…

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

2 thoughts on “Jalan Kaki Kurangi Risiko Diabetes

  • 21 January 2011 at 20:16
    Permalink

    saya jarang berolah raga dan 10.000 langkah belum saya penuhi setiap hari.

    10.000 langkah itu kira2 berapa meter ya??

    Reply
    • 23 January 2011 at 12:53
      Permalink

      Berapa meternya tergantung besaran langkahnya pak, ada langkah kecil2 dan ada langkah panjang2…hehe…tapi kalo misalnya satu langkahnya diperkirakan diukur 1/2 meter, berarti 10.000 langkah ya sekitar 5000 meter, atau 5 kilometer.
      Ada pendapat lain?

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...