Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/zreqowvs/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1877
Anda Ingin Hamil? Bisa, Jika... - Dok Nasir Web | dokternasir.web.id

Anda Ingin Hamil? Bisa, Jika…

Anda Ingin Hamil? Bisa, Jika...Seperti yang pernah saya tulis dalam artikel “5 Artikel Paling Populer di Bulan November 2010” lalu, bahwa artikel yang paling banyak dikunjungi dan dikomentari adalah seputar tips dan cara untuk memperoleh keturunan. Silahkan Anda lihat dalam artikel Bagaimana Menghitung dan Menentukan Masa Subur dan Cara Ingin Cepat Punya Anak, bahkan ada juga yang masuk ke Halaman Konsultasi dan Konsultasi Khusus yang langsung diterima ke email saya. Begitu banyaknya orang yang masih berharap untuk mempunyai momongan setelah sekian tahun berumahtangga namun belum juga dikaruniai anak. Hal ini sejalan dengan data badan kesehatan dunia (WHO), bahwa sekitar satu dari 10 pasangan mengalami kesulitan memperoleh keturunan seumur hidupnya. Namun semoga yang berkunjung kemari untuk berkonsultasi masalah kesuburannya itu tidak mengalami kesulitan tersebut sampai seumur hidupnya, hanya sebentar saja… Amien.

Ibarat pepatah, banyak jalan menuju roma, selama masih hidup dan bisa berusaha, maka kunci bagi pasangan kurang subur adalah teruslah berusaha dan jangan mudah putus asa, apalagi teknologi kedokteran saat ini sudah semakin canggih, baik untuk mendeteksi kesuburan maupun teknologi bayi tabung.

Disini saya tidak akan menjelaskan bagaimana memanfaatkan teknologi bayi tabung, tapi sebelum itu saya ingin mengemukakan bahwa jika Anda ingin memiliki momongan, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini, selain juga cara-cara yang sudah saya kemukakan sebelumnya di Cara Ingin Cepat Punya Anak dan Ikuti Tips Sehat ini Jika Ingin Hamil. Perlu ditegaskan terlebih dahulu bahwa pasangan suami istri yang tidak kunjung mendapatkan momongan bukan berarti pasti infertil atau tidak subur, apalagi mandul. Mungkin saja mereka belum memeriksa hal-hal berikut ini :

Apakah Sudah Berhubungan Seksual Secara Normal ?

Posisi Berhubungan Seks Agar Cepat HamilMaksudnya, apakah berhubungan seksual itu sesama pasangan suami-istri, laki-laki perempuan, penetrasi dilakukan dengan benar, dan dengan posisi berhubungan seksual yang normal. Berbicara posisi berhubungan seksual yang potensial untuk mendapatkan kehamilan adalah posisi klasik, misionari, atau man on top. Coba Anda baca referensi lain disini.

Apakah Sudah Berhubungan Seksual Secara Teratur, Terutama pada Masa Subur ?

Ini penting diperhatikan, karena tentunya kehamilan hanya dapat terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur, dan lebih mudah terjadi pada masa subur. Cara Menghitung dan Menentukan Masa subur, silahkan dibaca di artikel terkait. Sebetulnya tidak ada ketentuan mengikat seberapa sering frekuensi berhubungan seksual kecuali kata teraturnya. Teratur bisa 2 hari sekali, 3 hari sekali, 1 minggu sekali, 2 minggu sekali, atau malah setiap hari. Namun sebaiknya juga memperhatikan masa pematangan sperma (agar menghasilkan sperma berkualitas) sekitar 2-3 hari dari sejak terakhir ejakulasi (sperma keluar/dikeluarkan).

Masih ada beberapa poin lain yang harus diperhatikan dan paling penting, silahkan tunggu edisi berikutnya.

– Bersambung –

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

16 thoughts on “Anda Ingin Hamil? Bisa, Jika…

  • 13 February 2011 at 20:35
    Permalink

    Susah punya anak ini memang masih menjadi problem beberapa pasangan yang sudah menikah. Saya punya saudara yang berkali-kali mengalami keguguran saat mengandung anaknya yang kedua. Akhirnya sampai sekarang hanya pasrah dan berdoa saja, Dok.
    ::> Postingan terakhir Joko Sutarto … Tips Mengembalikan Keperawanan Yang HilangMy Profile

    Reply
    • 14 February 2011 at 01:29
      Permalink

      Ya, memang anak adalah karunia. Tapi selagi masih mampu berusaha, tetaplah berusaha karena peluangnya masih ada dan selalu terbuka lebar. Sambil berdoa, berusaha untuk mendapatkan anak akan lebih baik, karena itu tandanya tidak cepat putus asa.

      Reply
  • 15 September 2011 at 07:43
    Permalink

    mohon artikelnya lebih di tambah lagi,terima kasih !

    Reply
    • 15 September 2011 at 18:14
      Permalink

      Terima kasih atas kunjungan Anda. Silakan Anda masukkan email Anda di kolom berlangganan agar Anda dapat informasi artikel terbaru.

      Reply
  • 18 September 2011 at 20:16
    Permalink

    saya ud 8bln nikah,pengn cepat punya ank.haids sy g teratur doksuami saya sepernya encer apa itu bs menyebabkan punya anknya lama dok?

    Reply
    • 19 September 2011 at 10:36
      Permalink

      Sperma encernya kenapa? apakah sudah dilakukan pemeriksaan analisa sperma? Haid yang tidak teratur bisa diakali dengan berhubungan pada saat masa subur.

      Reply
  • 26 September 2011 at 10:03
    Permalink

    Assalamualaikum….dok saya dh nikah hampir 1 thn, niat punya momongan sangat besar tp blum dikasih saya hanya bisa berharap n berdoa.
    Minggu yg lalu saya periksa ke dokter kandungan katanya rahim saya bagus, mslahnya haid saya kurang teratur. Dokter yg saya datangi tdk memberikan saya obat apa2 krn kt beliau usia menikah 1 thn msih wajar jika belum dikaruniai keturunan..saya disuruh datang kembali ketika haid blan depan buat pemeriksaan lebih lanjut.
    saya skr sangat gundah n sedih, soalnya di kantor saya ad 4 orang teman yg lg hamil muda..iri bgt liat mereka tp saya bisa ap???mohon bantuannya….

    Reply
  • 24 October 2011 at 16:56
    Permalink

    assalamualaikum dok,
    saya sudah menikah 10 bln,dan sampai sekarang belom hamil juga,
    haid saya sangat tidak teratur,terkadang saya tidak haid slama 3bulan,
    sekarang saya lagi menjalankan atur haid,dengan minum obat saran dr spog.
    dan saya di ajak teman untuk urut perut agar cepat hamil,
    yang ingin saya tanyakan adalah,tidak ada pengaruh atau bahaya kah apabila saya urut perut?
    dan vitamin apa yang di butuhkan agar cepat hamil dok?
    terima kasih

    Reply
  • 4 December 2011 at 03:12
    Permalink

    dok.saya mau tanya , saya udh nikah selama 1 tahun , tp blum juga ada tanda2 hamil sampai sekarang , karna setiap habis melalukan hub intim sperma suami saya kluar lagi , knp ya dok ? apa mungkin sperma suami sya terlalu encer atau bagaimana ? mohon bantuannya dok , trimakasih

    Reply
  • 14 December 2011 at 18:36
    Permalink

    Dok, walaupun pernikahan saya baru berjalan bulan ke-3, tapi saya sudah ingin mempunyai momongan, hal ini dikarenakan kami menjalani LDR suami berlayar…

    apakah bermasalah apabila intensitas berhubungan sex jarang ( dikarenakan diatas ) ???

    Reply
  • 31 August 2012 at 14:26
    Permalink

    Dok, pernikahan saya sudah berjalan hampir 1thn tp belum dikaruniakan momongan,,apa yg harus dilakukan agar depat dpt momongan. terima kasih

    Reply
  • 11 September 2012 at 13:19
    Permalink

    saya sudah menikah .. dan sekarang sudah berjalan 6bulan … saya & suami sudah menginginkan seorang bayi .. adakah tips buat saya ???

    Reply
  • 1 November 2012 at 08:53
    Permalink

    dok ,saya sudah menikah selama 2taun,tapi saya belum jg punya momongan,tolong dok bgamana cranya agar cpt mempunyai momongan karna saya dan suami sudah pengan punya momongan,dan aku mau tanya lg dok. apakan kalo cewe ejekulasi di atas itu tdk bsa jadi anak?

    Reply
    • 1 November 2012 at 08:57
      Permalink

      dok,saya sudah 2taun menikah, dan sya pengen punya anak, tlng dok bgmn solusinya, sy mau tanya lg dok?apakah kalau posisi senggama cewe di atas itu tdk bsa hamil?

      Reply
      • 5 November 2012 at 21:26
        Permalink

        Posisi senggama untuk menghasilkan kehamilan yang disarankan adalah posisi misionari atau man on top, supaya seluruh sperma dapat ditangkup maksimal oleh rahim wanita. Pada posisi woman on top, saat pria ejakulasi, sperma lebih banyak tumpah lagi, sehingga peluang terjadinya kehamilan bisa berkurang.

        Reply
  • 3 April 2013 at 09:59
    Permalink

    dok sy wnta menikah sdh hmpr 5thn..tp mmg dlm 3thn nya sy dg suami mrncanakan untk tdk mmliki momongan lbh dulu dg cara memakai k****m.tp hmpr 2thn ini sy sdh cb mlepaskan kntrasepsi itu mski ttp memakai nya wkt brhubungan&dlepaskan saat mau ejakulasi..
    yg mau sy tanyakan apakah ada pngaruh y bl sdh trlalu lama mmakai kntasepsi itu peluang hmil bg sy jg berpngaruh lbh lama??krn bacaan yg smpt sy bca sprt itu..dtgg jwbn y..trm ksh

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge


Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/zreqowvs/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1877

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/zreqowvs/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1877

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/zreqowvs/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1877
Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...



Warning: Unknown: write failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/cpanel/php/sessions/ea-php56) in Unknown on line 0