5 Artikel Paling Populer Bulan November 2010

Rasanya sudah lama sekali saya tidak bergelut kembali dalam tulisan-tulisan di blog ini. Seiring kesibukan demi kesibukan pekerjaan kantor yang nyaris tidak pernah berhenti, bahkan hari libur pun terkadang diisi dengan meeting dan rapat-rapat. Segala ide dan action dikoordinasikan demi pelaksanaan program kesehatan di masyarakat, semoga!!

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin mencoba mereview kembali, artikel apa saja yang paling sering dikunjungi dan dibaca (insya Allah dibaca) selama bulan November lalu. Datanya saya ambil berdasarkan Google Analytics dan WordPress Popular Posts. Berikut 5 artikel tersebut :

  1. Cara Ingin Cepat Punya Anak; Artikel ini saya tulis di bulan Februari 2010, berisi tips-tips ringan tentang bagaimana cara untuk bisa cepat hamil, tapi tentu saja cara ini sekedar ikhtiar, dan bukan untuk mendahului kuasa dari Allah Sang Pencipta. Sejak dipublikasikan, saya sering mendapat komentar dan pertanyaan baik melalui email maupun sms. Saya pikir artikel ini memang cocok dibaca khususnya untuk Anda yang ingin cepat punya anak, umumnya untuk siapa saja yang ingin melakukan pola hidup sehat.
  2. Bagaimana Menghitung dan Menentukan Masa Subur; Artikel ini saya terbitkan di bulan Maret 2009, kebetulan bukan murni tulisan saya, tetapi tulisan seorang sahabat pena yang juga seorang bidan. Artikel ini berisi tips sesuai judulnya, bagaimana menghitung dan menentukan masa subur. Tentu saja ini menjadi penting bagi Anda yang ingin memiliki momongan tapi bingung dengan cara menghitung kapan masa suburnya. Sejak dipublikasikan, artikel ini sudah mendapat komentar paling banyak dibandingkan artikel-artikel lainnya di blog ini, hal ini membuktikan bahwa semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya menghitung masa suburnya.
  3. Hubungan Sex Tingkatkan Mutu Sperma; Artikel yang saya terbitkan bulan Agustus 2009 ini merupakan hasil penelitian para ilmuwan Barat. Ternyata menuai protes dari beberapa sejawat saya, yang menyatakan bahwa seharusnya mutu sperma malah menurun jika frekuensi berhubungan sex terlalu sering. Mana yang benar, silahkan baca sendiri ya…
  4. Dampak Kesehatan Bagi Perokok Aktif; Artikel ini saya publikasikan di bulan Maret 2010, berisi gambaran penyakit mengerikan yang akan menimpa seseorang yang aktif merokok. Apa sajakah itu, silahkan Anda pelajari sendiri. Namun tak lengkap jika tidak memberikan gambaran pula dampak rokok pada seseorang yang tidak merokok namun sering terpapar asap rokok, silahkan lanjutkan penelusuran Anda ke Dampak Kesehatan Bagi Perokok Pasif.
  5. Cetak Anak Jenius Sejak Dalam Kandungan; Artikel ini saya tulis di bulan yang sama dengan artikel ke dua, yaitu di bulan Maret 2009. Berisi tentang ajakan dan himbauan agar orang tua mau peduli mendidik anaknya sejak kecil, bahkan sejak masih dalam kandungan, supaya si anak bisa menjadi anak yang shaleh dan cerdas di kemudian hari.

Nah, selanjutnya saya ingin mendapatkan sharing ide dan pendapat serta saran dari teman-teman, dari kelima artikel terpopuler tersebut, manakah artikel yang menurut Anda terbaik, baik dalam uraian maupun relevansinya dengan judul? Mana juga yang masih relevan dengan situasi sekarang? Mohon saran dan kritiknya ya…

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

2 thoughts on “5 Artikel Paling Populer Bulan November 2010

  • 15 December 2010 at 19:48
    Permalink

    Hehehe…terpaksa deh baca kembali kelima postingan itu 😀
    Karena saya perokok, saya menyukai artikel nomor 4

    Reply
    • 16 December 2010 at 07:25
      Permalink

      Kok terpaksa pak? mudah-mudahan tipsnya bisa membuat Anda menghentikan kebiasan merokok ya…hehe

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...