Question: Cara Cek Google PageRank Setiap Artikel

Hari ini alhamdulillah bisa datang lebih pagi dari biasanya. Kantor masih sepi karena sebagian staf masih berada di daerah. Seperti biasa saya langsung menyalakan laptop dan membaca beberapa email yang masuk. Tertarik saya membaca pemberitahuan dari Teliad.com dengan subject “teliad info – PageRank-Änderung des Angebots” (ga tahu tuh artinya apaan). Begitu dibuka, saya cukup terkejut… Padahal kemarin saya baru saja pulang dari Pekanbaru untuk sebuah tugas negara selama 2 hari, jadi memang tidak terlalu mengecek ke Teliad, walaupun memang saya juga sudah lama tidak mengecek Teliad…halah apa coba maksudnya? hehe..

Rupanya hari ini Google baru saja selesai menebar penilaian kepada setiap website di dunia ini dalam bentuk Google Pagerank (PR). Jika beruntung web atau blog Anda akan dihadiahi peningkatan PR, namun jika lagi apes, sebuah reputasi kurang baik akan diberikan oleh Google dengan cara menurunkan PR sebuah blog.

Sebuah link yang saya pasang di Teliad untuk ditawarkan, namun belum laku juga itu tiba-tiba peringkatnya dihajar oleh Google menjadi 0 (nol). Link tersebut adalah Gejala Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, tercatat perubahan rangking tersebut efektif per hari ini, tanggal 21 Oktober 2010. Sebelumnya artikel tersebut mendapat peringkat 1 di Google, tidak terlalu signifikan memang, tapi ya perlu disyukuri dong.

Beberapa artikel lainnya yang saya daftarkan di Teliad diantaranya adalah :

  1. Cek Code Website dengan W3C Validator (pernah PR1, tapi sekarang PR0)
  2. 25 Tips Meraih Hidup Bahagia (PR0)
  3. You Comment I Follow (pernah PR1, dihajar bolak-balik sama google jadi PR0, ga tau kenapa)
  4. Anda Nyeri Dada, Waspadai Serangan Jantung (masih di PR1, semoga tetap bertahan)
  5. Donald Trump Bikin MLM (masih PR0)

Saya hanya merasa kaget dan cukup khawatir jika suatu saat hal ini akan merembet ke artikel-artikel yang lain, yang saya juga belum sempat mengecek satu persatu rangkingnya masing-masing. Walaupun memang saat ini posisi dokternasir.web.id masih berperingkat 2, tapi karena alexa yang semakin lama semakin menurun, kekhawatiran selalu melanda.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah, bagaimana cara mengecek rangking (PR) setiap postingan kita tanpa perlu mengecek satu persatu? maksudnya sekali memasukkan alamat web utama, masing-masing postingan sudah bisa ketahuan PR-nya, adakah teman-teman yang tahu solusinya? Mohon pencerahannya ya…

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Perkenalkan nama saya Ahmad Muchtar Nasir, biasa dipanggil Nasir. Saya ini anak Sunda asli, kedua ortu berasal dari Kuningan Jawa Barat, tapi saya lahir di Tanjung Redeb Kaltim. Sejak kecil saya sekolah di Madrasah (RA Syahida Cirebon, MI Salafiyah Cirebon, MTs PUI Cikaso) baru SMU Negeri 2 Kuningan. Alhamdulillah saya lulus UMPTN th.1998 di Fak. Kedokteran UNDIP dan kuliah sampai th 2006. Saat ini saya bekerja di Medusa Health Center Jakarta Selatan (mulai April 2008), setelah sebelumnya bekerja serabutan sebagai “kuli intelek” di klinik 24 jam se-Jabotabek, menjadi Pegawai Tidak Tetap Depkes RI di Kab. Buton Sulawesi Tenggara selama 1 tahun (September 2006-Agustus 2007), dan menjadi PHL (Pegawai Harian Lepas) Dokter Umum di Polres Metro Bekasi (Oktober 2007-April 2008). Sekarang saya sudah dikaruniai seorang putra bernama Faris Hidayaturrahman (lahir 21 Januari 2008), sebagai hasil kerjasama dengan istri saya yaitu Yanti Setianingsih. Sementara ini saya tinggal di Griya Bintara Indah Bekasi Barat.

7 thoughts on “Question: Cara Cek Google PageRank Setiap Artikel

    • 21 November 2010 at 18:34
      Permalink

      kenapa tidak bisa? pasti bisa asal sudah memenuhi ToS dari Google… Keep fight!!!

      Reply
  • 22 November 2010 at 00:35
    Permalink

    jadi kalo blog yang baru sebulan sudah memenuhi syarat gitu pak?trus kalo boleh saya tanya lagi biasanya dari apa lagi sihh google mengasih pagerank sebuah blog selain dari backlink dan kerapihan halaman kita? trus seberapa pengarus sih inbonelink dalma sebuah blog soalnya saya malas pasang inboundlink dalam blog cukup pasang postingan terkait kan jadi enakuntuk petunjuk kepada sipembaca gak harus pake in boundlink juga

    Reply
  • 2 January 2011 at 22:11
    Permalink

    Mantap Cuy..

    moga Mendapatkan PageRank yang tinggi lagi…

    Reply
  • 6 January 2011 at 02:25
    Permalink

    terima kasih gan atas informasinya !

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...