Protein Babi Dalam Filter Rokok ? Masih Berani Merokok ?

filter rokok mengandung protein babiDi awal April ini, banyak peristiwa yang terjadi di negara kita. Ada tawuran antar pelajar, ada Gayus Tambunan yang akhirnya ditangkap di Singapur, dan sebagainya. Tapi yang paling penting adalah, sampai dimana status kesehatan Anda hingga saat ini.

Balik lagi soal komitmen untuk mengkampanyekan anti merokok, baru saja saya baca berita tentang ditemukannya fakta terbaru tentang rokok, yaitu ternyata filter rokok mengandung hemoglobin atau protein darah babi! Benarkah ?

Fakta itu terungkap dari hasil riset peneliti dari Eindhoven, Belanda, Christien Meinderstma, bersama Profesor Kesehatan Masyarakat dari University Of Sidney, Simon Chapman. Dalam riset yang diterbitkan sebuah portal berita dari Australia itu disebutkan, filter rokok dimaksudkan untuk menangkap bahan kimia berbahaya. Padahal seperti yang sudah kita ketahui, jelas di dalam rokok sudah tertimbun banyak sekali bahan kima beracun dan berbahaya bagi tubuh, banyak sekali dampak negatif yang bisa ditimbulkan dari rokok, baik perokok aktif itu sendiri, maupun perokok pasif.

Menurut kedua peneliti, riset itu merupakan bagian dari rahasia bisnis dan dagang. Namun, terlepas dari urusan bisnis dan perdagangan, tetap saja semua bagian rokok mengandung unsur berbahaya sekaligus unsur yang diharamkan oleh semua agama, terutama Islam. Nah, kalo nyata-nyata memang benar, masihkah Anda berani merokok ?

Semoga saja MUI segera mengetahui dan menindaklanjuti kabar mengejutkan ini. Jika saja riset ini benar, didukung oleh penegasan riset oleh Badan POM, bisa saja rumor yang sempat bergulir tentang pengharaman rokok oleh Muhammadiyah beberapa waktu yang lalu, benar-benar bisa dilegitimasi oleh MUI. Tak peduli dengan masih banyaknya orang yang begitu “lapar” dengan rokok di luar sana.

Bagaimana menurut Anda, akankah hasil riset ini berpengaruh pada pola pikir masyarakat kita, terutama yang senang merokok ? Ayo kita diskusikan disini.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...