Suasana Baru, Tempat Kerja Baru

511px Garuda Pancasila%2C Coat Arms of Indonesia.svg Suasana Baru, Tempat Kerja BaruSaya tidak akan berpanjang lebar menuliskan posting kali ini, sekedar menyampaikan rasa syukur dan ber-tahniah saja. Bahwa terhitung mulai tanggal 1 Maret 2010 ini saya resmi bergabung ke dalam jajaran birokrasi di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (nama sekarang dari Departemen Kesehatan RI). Tegasnya saya mulai bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (masih calon).

Sesuatu hal yang memang sejak dulu saya idam-idamkan untuk bisa masuk ke dalam sistem birokrasi pemerintahan negara ini, walaupun sejujurnya sempat terhapus keinginan ini sejak bergabung dengan sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang klinik. Dan akhirnya sejak tanggal 3 Maret 2010 kemarin saya resmi menyatakan pengunduran diri saya dari perusahaan tersebut dan memilih untuk mengabdi menjadi pegawai negeri sipil.

Kata bismillah pun terucap di bibir saat hari pertama orientasi di kantor baru dimulai. Dengan penuh kebulatan tekad, saya mulai membenahi niat dan motivasi, mau apa saya bekerja disini dan apa yang bisa saya berikan untuk negara.

Saya beserta keluarga pun mulai menata bentuk kehidupan baru dengan penuh rasa syukur sekaligus bersabar, karena pasti akan ada perubahan drastis dalam segala hal. Saya tahu, ini adalah tantangan baru dalam hidup saya dan saya sudah mengambil resiko untuk menjalaninya, maka segalanya harus disiapkan baik mental maupun fisiknya. Begitu pun keluarga saya.

Saya mulai belajar beradaptasi dalam suasana baru, lingkungan kerja yang baru, yaitu di Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL). Sebuah Ditjen yang diakui sebagai “roh”-nya Kementerian Kesehatan. Karena segala rumusan kebijakan kesehatan rakyat Indonesia dirumuskan melalui Ditjen ini. Rasanya tepat bagi saya yang ingin memberikan yang terbaik untuk rakyat banyak, selain lingkup kecil seperti pada saat saya berhadapan one-on-one dengan pasien-pasien saya.

Saya cuma berharap agar saya selalu termotivasi untuk bisa menyumbangkan ide-ide segar untuk rakyat, sebagai sumbangsih demi perbaikan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia. Juga berharap dukungan yang sebesar-besarnya dari seluruh teman sejawat dan rakyat pada umumnya, agar tetap ikhlas menjadi mitra yang akan memajukan rakyat banyak.

Semoga kesuksesan dan keberkahan terlimpah bagi kita semua. Amien.

3 Responses

  1. tipis says:

    alhamdulillah. semoga pekerjaan yg baru bukan hanya sebagai ladang harta, tapi juga ladang pahala dan berkah. rasanya banyak peluang untuk mengais ridha ALLAH disana. semoga makin sukses aja ya dok. eh iya brarti pindahan donk? ke jakarta kah?

    pada Sabtu, 6 Maret 2010 09:45:39

    alhamdulillah, makasih atas supportnya mas. Saya ga pindahan rumah mas, cuma pindah kantor aja dan arah jalan ke kantor. :)

  2. nia says:

    Wuizz..di depkes nih mas, slamat ya mas nasir, smoga bisa tetap amanah n menelurkan kebijakan-kebijakan yang aplikable n tidak menyulitkan orang lapangan..he….

    pada Rabu, 10 Maret 2010 20:23:36

    Insya Allah, makasih ya Nia udah mampir dan ngasih komen. Apa kabarnya dan dimana sekarang?

  3. doel says:

    barokalloh.. semoga bisa menjadi kontributor dlm meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat… kerja nyata bukan sekedar kebijakan saja.. kesempatan yg luar biasa.. salam sukses, sehat dan sejahtera..

    pada Selasa, 30 Maret 2010 22:34:26

    Amien…makasih atas doa dan dukungannya, semua kerja keras demi negeri ini adalah andil semua rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Back to Top
Berlangganan Gratis
Fanpage Konsul Gratis
Follow Twitter
Follow Twitter
Down
ANDA MUNGKIN PERLU BACA INI !!!close