7 Ramalan Kesehatan untuk Anda

Posting bagian 1 dari 1 bagian dalam seri Ramalan Kesehatan

Ukuran celana atau jins yang Anda kenakan, kondisi indra penciuman dan panjang jari Anda merupakan beberapa pertanda yang bisa meramalkan kesehatan Anda di masa depan. Melalui serangkaian penelitian, para ilmuwan telah menemukan petunjuk-petunjuk tubuh yang bisa menjadi gejala awal berbagai kondisi seperti kepikunan, diabetes, dan kanker.

Berikut 7 petunjuk yang bisa Anda gunakan untuk meramalkan kondisi kesehatan dan beberapa strategi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah atau mencegahnya.

Ramalan #1 : Tinggi badan

Studi yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Sciences menyebutkan, perempuan yang lebih tinggi dari 5 kaki kemungkinan kehilangan satu mutasi gen yang membantu mereka mencapai usia 100 tahun.

Cara mencegah: Cobalah berhenti merokok dan kurangi konsumsi alkohol dan makan daging.

Ramalan #2 : Panjang kaki

Jika kaki Anda pendek dan kekar, ada baiknya lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan hati. Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Epidemiology and Community Health menyebutkan, perempuan dengan kaki antara 20 dan 29 inci cenderung memiliki kadar 4 enzim penanda penyakit liver yang lebih tinggi. Faktor-faktor seperti nutrisi pada masa kanak-kanak, menurut peneliti, tidak hanya mempengaruhi pola pertumbuhan tetapi juga perkembangan hati hingga masa dewasa.

Cara mencegah: Hindari paparan racun yang harus diproses oleh hati (seperti kebiasaan minum obat-obatan tanpa dikonsultasikan dengan dokter). Dengan begitu hati akan tetap sehat dan tahan lebih lama. Pastikan mengenakan masker dan sarung tangan saat membersihkan atau saat bersentuhan dengan semua jenis zat kimia keras. Batasi asupan alkohol hingga hanya 1 gelas (berukuran 5 ounce) anggur atau satu botol bir berukuran 12 ounce sehari.

remalan kesehatanRamalan #3 : Panjang jari

Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Arthritis & Rheumatism menyebutkan, perempuan dengan jari telunjuk yang lebih pendek dibandingkan jari manis bersiko 2 kali lipat lebih besar mengalami osteoarthritis di lutut. Perempuan yang memiliki karakter jari seperti ini cenderung mempunyai kadar estrogen yang lebih rendah. Hal ini, menurut peneliti, kemungkinan turut berperan dalam perkembangan osteoarthritis.

Cara mencegah: Kuatkan otot-otot di sekitar lutut Anda. Saat duduk, luruskan masing-masing kaki sejajar dengan lantai sebanyak 10 kali; tahan setiap pengulangan selama 5-10 detik.

Selesai ramalan kesehatan jilid satu, nantikan 4 ramalan kesehatan berikutnya minggu depan. Bila tidak ingin ketinggalan informasi, segera masukkan email Anda di kotak berlangganan yang ada di sidebar atau di bawah setiap artikel, dan jangan lupa aktivasi melalui email Anda ya. Sampai nanti…

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

2 thoughts on “7 Ramalan Kesehatan untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...