Astaga.com Lifestyle On The Net: Inilah Mengapa Kesehatan Perlu Diperiksa

Jika dikatakan kesehatan adalah suatu bentuk investasi hidup, bukanlah tanpa alasan. Dengan kesehatan yang baik, kita bisa menjalani hidup dengan sepenuhnya dan meraih segala impian. Apalagi gaya hidup atau lifestyle kita saat ini yang sangat mempengaruhi stabilitas kesehatan tubuh kita.

Itu sebabnya, pemeriksaan kesehatan selalu dijadikan salah satu syarat wajib dalam berbagai hal yang akan kita lakukan. Kita ambil contoh, saat memasuki dunia kerja biasanya pihak perusahaan mewajibkan pemeriksaan kesehatan kepada para calon karyawan. Begitu pun dunia pernikahan, kesehatan yang baik menjadi salah satu pondasi awal untuk menciptakan kehidupan rumah tangga yang ideal.

Seperti halnya pada saat akan memasuki dunia pekerjaan, selayaknya persiapan optimal pun dilakukan menjelang memasuki dunia pernikahan. Selain dengan menjaga asupan makanan, berolahraga teratur, ada baiknya pula memeriksakan kesehatan sebelum menikah. Bahkan saat ini pun sudah banyak ditemui paket khusus untuk pasangan yang akan menikah.

Meski prosentase calon pengantin yang melakukan hal ini di Indonesia masih relatif kecil, tak ada salahnya memulainya pada diri sendiri. Hal ini tak lain sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dan memberi manfaat lebih bagi tiap individu. Pasalnya, jika ternyata ada masalah, bisa segera ditanggulangi sebelum kondisinya semakin parah. Kalau ngutip dari Astaga.com Lifestyle on the net, jangan sampai pada saat malam pertama yang indah terganggu hanya karena masalah kecil berbuntut panjang seperti keputihan. Itu sebabnya, pemeriksaan kesehatan dianjurkan dilakukan enam bulan atau minimal tiga bulan sebelum masa pernikahan.

Berhubung biaya pemeriksaan kesehatan yang tidak murah, sebaiknya sudah dialokasikan sedari awal ketika menyusun budget pernikahan. Seringkali budget ini terabaikan disebabkan ketidaktahuan ataupun perasaan diri masih sehat-sehat saja, jadi merasa tidak diperlukan pemeriksaan kesehatan. Padahal kondisi fisik di dalam yang tidak terlihat, siapa yang tahu. Seperti yang dikatakan oleh Astaga.com Lifestyle on the net, sehat jasmani dan rohani menjadi dambaan setiap individu, yang jika tidak terdeteksi sejak awal, dampaknya bisa fatal hingga ke anak cucu kelak.

Namun, ada cara lain untuk menyiasati biaya pemeriksaan yang mahal. Jika sebelumnya sudah pernah melakukan tes kesehatan dan hasilnya baik, tidak perlu lagi menjalani seluruh tahapan dalam paket, cukup beberapa elemen penting saja yang belum dan yang mungkin perlu diulangi.

Misalnya, untuk perempuan, sangat dianjurkan untuk melakukan tes TORCH, yang bertujuan untuk mendeteksi ada tidaknya infeksi yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma, virus Rubela, virus Cytomegalo, virus Herpes Simpleks, dan infeksi lainnya. Hal ini sangat penting jika ingin segera menimang buah hati dan janin berkembang dengan baik, tanpa terganggu kehadiran virus-virus tersebut. Bukankah menjadi kebanggaan calon suami jika sang calon istri bisa memenuhi Sepuluh Kriteria Calon Istri yang baik ?

Nah, sudahkah Anda menjalankan pemeriksaan kesehatan ?

* Artikel ini dipersembahkan untuk mengikuti kontes SEO yang diselenggarakan oleh Astaga.com lifestyle on the net. Keterangan kontes lebih lanjut, silahkan klik disini.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

3 thoughts on “Astaga.com Lifestyle On The Net: Inilah Mengapa Kesehatan Perlu Diperiksa

  • 2 July 2011 at 06:47
    Permalink

    The indian subcontinent has additionally introduced a place providing Flower Fat (either Raised Attar as well as Increased by Absolutes) and even Went up by Defined. Conceivably as a consequence of minimal cooperate fee as well as investment with the American native United states government to help you foreign business plus good quality principles, the products out of Pakistan presently are less expensive than others out of Getaway together with Chicken.

    Reply
  • 3 August 2011 at 20:48
    Permalink

    astaga.com emang keren dan selalu keren, semoga astaga tambah keren lagi…..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...