Lenyapkan Sakit Kepala dengan Bergandeng Tangan

Fakta menunjukkan bahwa wanita lebih sering mengalami migrain dan sakit kepala dibandingkan pria. Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami sakit kepala, berikut ini adalah salah satu trik sederhana untuk atasi keluhan sakit kepala tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan.

Jika Anda sakit kepala, atasi saja dengan bergandengan tangan dengan pasangan Anda. Kok bisa?! Berikut penjelasannya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim psikolog dari University of California, bergandengan tangan dengan pasangan atau sekedar melihat foto mesra dengan pasangan bisa mengurangi rasa sakit kepala pada wanita. Hal itu diketahui melalui eksperimen yang dilakukan pada 25 wanita yang sering mengalami sakit kepala.

Wanita tersebut saat mengalami sakit kepala menggandeng tangan pasangannya ia juga menggandeng tangan orang lain. Hasilnya adalah saat bergandengan tangan dengan pasangan rasa sakit kepalanya berkurang.

Begitupun saat melihat foto mesra bersama pasangannya, rasa sakit kepalanya lebih banyak berkurang dibandingkan saat melihat foto orang lain yang belum dikenalnya.

Para wanita tersebut rata-rata sudah berhubungan dengan pasangannya selama enam bulan dan cenderung stabil. Para peneliti menyebutkan hal itu menunjukkan pentingnya hubungan sosial dan harus selalu menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat. Hal itu akan membuat seseorang lebih sehat baik secara psikis maupun fisik.

Penelitian ini juga berlaku untuk para ibu yang sedang melahirkan. Genggaman tangan suami bisa mengurangi rasa sakit dan membuat ibu lebih tenang saat melahirkan karena ada yang mendampingi. Peneliti juga menyarankan untuk selalu membawa foto mesra bersama pasangan kemanapun Anda pergi. Jika sewaktu-waktu rasa sakit kepala muncul maka Anda bisa menguranginya dengan memandang foto tersebut.

Lumayanlah kalau buat nyembuhin sakit kepala, bisa murah dan mudah didapat. Saya kira kalo melihat orang yang kita sayangi saja bisa mengurangi keluhan sakit kepala atau stres terutama saat di tempat kerja, maka buat para karyawan pasanglah foto pasangan atau siapapun orang yang Anda sayangi di meja atau dinding ruangan kerja Anda. Maka Anda pun akan senantiasa enjoy dan bebas stres, dan sakit kepala tentunya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

7 thoughts on “Lenyapkan Sakit Kepala dengan Bergandeng Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...