TIENS Grup Peduli Gempa Sumbar

Iseng-iseng buka detik.com, hati terenyuh dan bahagia ketika judul di atas muncul di salah satu kolom rubrik yang tersedia di Komunitas Berita yang sangat populer di Indonesia tersebut. Saya ingat sekali, awalnya pengumpulan dana bantuan untuk korban gempa di Sumatera Barat diumumkan atau dikoordinasikan pada acara Launching Program Banner Point, program terbaru dari Tianshi yang menggabungkan usaha Network Marketing dan Retail itu. Dipelopori oleh support system atau sekolah bisnis Unicore (United Core Vision), sebagai support system MLM terbesar yang pernah ada di Indonesia, bantuan tersebut dikoordinasikan melalui rekening BCA Unicore Peduli dibawah koordinasi PT. Unicore dan Tianshi Internasional cabang Asia Pasifik yang berkantor di Jakarta.

imgcont_seremonial_60Dan akhirnya, pada 8 Oktober 2009 perwakilan TIENS Indonesia dan beberapa Top Leader support system TIENS yang di utus langsung oleh Mr. Li Jinyuan (Presdir TIENS Internasional) dan Mr. Bai Feng (Presdir TIENS Asia Pasifik) untuk berangkat ke Padang guna menyerahkan sumbangan senilai Rp 200.000.000 kepada korban gempa bumi. Sumbangan ini diserahkan langsung oleh Asisten CEO TIENS Asia Pasific Mr. Zhang Jia Qing dan Manajer cabang TIENS Pekanbaru, Ibu Mei Chun beserta Top Leader support system (hadir Director 4 Diamond Gold Lion Louis Tendean dan istri beserta leader lain) kepada distributor TIENS lokal dan masyarakat setempat.

Rombongan TIENS mengunjungi 3 tempat yang memuat banyak korban, yakni kota Padang, Pariaman dan Sungai Garingging. Mr. Zhang memberikan motivasi kepada para distributor TIENS Sumbar agar tetap bersemangat menjalani hidup dan berjung kembali membangun Sumbar menjadi lebih maju dan indah. Bahwa di balik gempa dahsyat akan datang berkah yang terduga. “Kita masih hidup dan masih banyak cinta kasih di dunia ini. Semoga dengan peristiwa ini kita tidak pernah menyerah,” kata Mr. Zhang menghibur.

Sebelumnya TIENS bersama support system UNICORE pun melalui Program UNICORE peduli sudah sering menyalurkan sumbangan pada korban-korban bencana alam, bahkan peperangan. Tercatat, yang saya tahu dan saya ingat diantaranya adalah:

  • Bantuan senilai Rp. 1 milyar,- untuk revitalisasi korban banjir Jakarta tahun 2007.
  • Bantuan untuk korban Gempa tsunami Aceh dan Jogja.
  • Bantuan bagi korban perang di Gaza Palestina, senilai Rp. 200 juta,-
  • dan sebagainya. Lebih lengkap bisa dibaca disini.

Dana-dana yang terkumpul tersebut sebenarnya adalah bersumber dari para distributor sendiri yang dengan jerih payah mereka membangun aset bersama Tianshi dan Unicore, mereka selalu membeli alat bantu bisnis baik berupa buku katalog, buku positif, majalah bisnis, langganan NET-P atau kaset/CD motivasi dari para leader, pembelian tiket pertemuan, merchandise, dan sebagainya. Dana tersebut dikumpulkan dan diolah secara profesional oleh PT. Unicore untuk kemudian digunakan kembali untuk kepentingan masyarakat secara umum dan distributor sendiri (misalnya berupa perjalanan umroh gratis maupun liburan gratis ke luar negeri) yang tentu sudah memenuhi kualifikasi yang ditetapkan oleh support system Unicore.

Karena Unicore yang bersifat non-profit dan telah banyak berhasil menciptakan jutawan-jutawan baru di bidang MLM dari Tianshi inilah membuat Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DIY, sangat merekomendasikan kepada pada enterpreneur atau calon pengusaha untuk belajar banyak dari kesuksesan Unicore, terutama dalam hal membangun perekonomian kerakyatan seperti yang diinginkan pemerintah RI. Jika sudah demikian, tentu tidak hanya perekonomian negara yang terangkat, sudah pasti kualitas hidup masyarakatnya pun terangkat. Silahkan simak videonya saat beliau memberikan sambutan secara langsung di acara Unicore Jogja disini.

Intinya kita tidak bisa sukses sendiri, dan untuk sukses butuh orang lain, yang paling berkualitas adalah kita sukses karena membantu orang lain untuk sukses, tanpa memandang apapun latar belakangnya. Itulah yang diarahkan oleh sekolah bisnis Unicore.

Nah, ada yang mau bersekolah bisnis di Unicore ?

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

2 thoughts on “TIENS Grup Peduli Gempa Sumbar

  • 5 November 2010 at 16:06
    Permalink

    Haha…iya nih mas. Tapi masih suka melayani orderan. Cuma kalo buat ngaktifin jaringan, susah juga nyari waktunya. sekarang aku lagi nyari klien tabungan hoki aja. Minat? nanti aku PM deh infonya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...