Lima kebohongan Terbesar tentang Sukses

Banyak orang yang punya pandangan berbeda tentang arti sebuah kesuksesan. Tidak semuanya salah namun tidak juga semuanya benar (bingung kan?). Sukses lebih bisa diartikan sebagai visi atau cara pandang atau paradigma seseorang dalam hidup ini. Namun di pihak lain masih saja ada yang mengeluarkan statement atau anggapan yang keliru tentang kesuksesan, yang jika diulas dan dipahami secara mendalam, sebenarnya hanyalah kepicikan atau kedangkalan pemikirannya semata dalam menghadapi berbagai persoalan kehidupan. Jika orang tersebut mau membuka mata hatinya dan menggunakan alam pikiran bawah sadarnya secara maksimal, maka kesuksesan itu sebenarnya merupakan proses yang bisa dicapai oleh siapapun tanpa batasan ruang dan waktu.

Berikut ini beberapa mitos atau kebohongan terbesar yang sering dikatakan banyak orang tentang arti sukses, semoga kita terhindar dari pemikiran semacam ini.

1. Sukses bisa di tarik kedalam hidup anda hanya dengan fokus dan berpikir positif

Sukses merupakan suatu proses yang berkesinambungan dan berhubungan erat dengan tindakan. Apabila anda penggemar buku dan filmThe Secret” yang banyak menjelaskan tentang fokus hingga menjadi kenyataan maka anda harus berpikir dua kali. Buku dan film the secret diilhami dari buku kuno yang berjudul “The Science of Getting Rich” dan di dalam buku tersebut banyak di jelaskan tentang fokus dan berpikir positif tetapi ada satu rahasia kecil tetapi berefek besar yang ditutupi dari anda dalam penerjemahannya kedalam film The Secret.

The Science of Getting Rich menjelaskan bahwa harus ada suatu tindakan yang berkesinambungan dan selaras dengan pikiran anda dan tindakan tersebut harus bisa membawa anda lebih dekat kepada fokus dan goal anda. Jadi tidak ada apa pun juga yang bisa berhasil tanpa suatu tindakan nyata.

Sebesar apa pun fokus dan pikiran positif anda tetapi tanpa dibarengi dengan action maka tidak akan pernah mencapai hasil yang anda inginkan.

2. Sukses Hanya bisa di dapat oleh orang-orang tertentu saja

Sukses tidak pernah membedakan warna kulit, keturunan, tinggi badan, agama, kepercayaan, jenis kelamin dan lain sebagainya. Sukses bisa dicapai dan digapai oleh setiap orang yang sudah siap dan memiliki suatu tekad, fokus, rencana yang matang dan realisasi dalam tindakan yang akan menarik sukses kedalam hidup mereka masing-masing. Satu hal penting tentang sukses adalah tidak peduli apa yang telah anda lakukan di masa lalu tetapi yang terpenting adalah kemana anda akan menuju di masa depan.

Sukses senantiasa menanti dan mengulurkan tangannya kepada siapa pun yang sudah siap. Jadi yang terpenting adalah melakukan persiapan seperti belajar, baik melalui mentor maupun buku-buku dan guru-guru sukses lainnnya sehingga pada saat sukses menghampiri anda maka anda sudah siap.

3. Anda baru bisa merasa bahagia apabila sudah mencapai sukses

Mana yang terlebih dahulu, ayam atau telur? Tidak ada yang tahu, jadi mengapa harus mengharapkan kesuksesan baru bisa merasa bahagia. Bahagia merupakan suatu perasaan yang bisa dikembangkan dan dipengaruhi oleh pikiran. Anda bisa merasa bahagia kapan pun anda inginkan. Dengan mengembangkan perasaan bahagia maka pikiran anda akan menjadi jernih dan anda bisa lebih fokus. Dengan lebih fokus maka anda akan lebih mudah menyelesaikan tugas dan kegiatan anda dengan lebih baik. Bukankah itu juga merupakan suatu kesuksesan?

4. Sukses membutuhkan pengorbanan yang sangat besar

Sukses tidak membutuhkan pengorbanan seperti yang anda bayangkan. memang dibutuhkan pengorbanan tetapi pengorbanan yang lain dan tidak seperti yang anda bayangkan. Hal-hal yang perlu dikorbankan untuk mencapai kesuksesan adalah kemalasan, kelambanan, keegoan dan ketidak tahuan. Itulah sebagian besar yang harus anda korbankan.

Butuh waktu untuk sukses itu sudah jelas, namun tidak sebesar dan seberat yang Anda pikirkan.

5. Anda bisa dikatakan sukses apabila telah memiliki lebih banyak materi daripada tetangga sebelah.

Sukses tidak bisa diukur antara satu orang dengan orang lainnya. Masing-masing mempunyai tolok ukur kesuksesan yang berbeda-beda. Sukses yang baik diukur dengan perbandingan pencapaian diri anda sendiri. Anda harus bisa mencapai lebih banyak dan lebih baik dibandingkan tahun-tahun lalu. Dan Anda juga menargetkan tahun depan agar bisa lebih baik dari tahun ini. Itulah perbandingan terbaik yang bisa anda lakukan dalam mengukur kesuksesan.

Demikian lima hal tentang kesuksesan yang sering dipikirkan oleh banyak orang yang kesemuanya keliru, hanya karena salah menempatkan mindset atau pola pikir mengenai sukses itu sendiri. Oleh karena itu bukalah mata hati Anda agar mampu mengejar dan mendapatkan target kesuksesan dalam kehidupan Anda. Satu hal yang patut diingat adalah bahwa semua orang berhak untuk sukses, jadi semua orang pasti akan sukses, tinggal apakah dia menginginkan kesuksesan itu hanya sekedar ingin, semua kesuksesan menjadi pilihan Anda.

Siapkah Anda menerima kesuksesan Anda ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Back to Top
Berlangganan Gratis
Fanpage Konsul Gratis
Follow Twitter
Follow Twitter
Down
ANDA MUNGKIN PERLU BACA INI !!!close