Selamat Idul Fitri 1430 H

29 hari telah kita lalui dengan berpuasa dan mengisi bulan yang mulia ini dengan beribadah demi menggapai predikat yang dijanjikan Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 183, yaitu menjadi orang yang bertaqwa. Maka pada malam hari ini setelah Menteri Agama RI mengumumkan hasil sidang isbath-nya, bergemuruhlah suara takbir memenuhi angkasa raya. Seruan takbir, tahmid dan tahlil menggelora dengan semangat membuncah merayakan kemenangan batin memerangi hawa nafsu selama satu bulan di bulan Ramadhan.

Dipungkas dengan menunaikan zakat fitrah guna membersihkan hati, jiwa dan raga serta membersihkan harta yang dimiliki, dan untuk membantu sesama saudara muslim yang tidak mampu, maka zakat fitrah menjadi sebuah kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan oleh seorang muslim. Bagi seorang muslim yang mampu dan telah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, namun dia tidak menunaikan zakat fitrah, maka baginya pahala puasa akan tergantung antara langit dan bumi hingga dia menunaikan zakatnya.

Selain itu, di hari yang penuh keberkahan dan kesucian ini, hari yang fitri, sangatlah sakral bagi setiap muslim untuk saling menghapus kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Maka melalui blog ini, saya yang fakir ini beserta keluarga ingin mengucapkan MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN, jika selama ini saya bersikap kurang mengenakkan rekan-rekan, ada kata-kata yang kurang berkenan di hati. Sangatlah tepat pada momen yang fitri ini kita saling bermaafan dan saling mendoakan semoga amal ibadah dan puasa kita diterima di sisi Allah SWT. Jangan sampai kekhilafan yang setitik menjadi pengganjal diterimanya amalan kita sebulan lalu di hadapan Allah. Marilah kita Idul Fitri, kita kembali kepada kesucian, kesucian hati yang tulus.

Akhirnya, melalui blog ini, saya dan keluarga menghaturkan kartu lebaran ini untuk Anda semua.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

3 thoughts on “Selamat Idul Fitri 1430 H

  • 21 September 2009 at 07:48
    Permalink

    Selamat hari raya Idul Fitri dok. Mohon maaf lahir dan batin.

    pada Selasa, 22 Sept 2009 16:38:40

    Sama-sama dok, maaf lahir batin juga.

    Reply
  • 22 September 2009 at 00:50
    Permalink

    Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk pak dokter sekeluarga, dan semua teman-teman sebangsa dan setanah air yang merayakannya.

    Mumpung hari baik untuk bersilaturahmi, maka terimalah salam perkenalan dari saya.

    😀

    pada Selasa, 22 Sept 2009 18:36:40

    Salam kenal kembali pak 🙂

    Reply
  • 23 September 2009 at 09:39
    Permalink

    pak.. blh tanya2 sedikit kan?
    anak saya kemaren batuk pilek. trus saya bawa ke rumah sakit. kata dokter saat itu dalam paru2 anak saya ada lendir yang cukup banyak… bagaimana cara megeluarkannya ya dok? (kemarin sempat diuapin dan diberi beberapa resep obat) 🙂

    pada Kamis, 24 Sept 2009 8:40:42

    Maaf bu, seharusnya ibu berkonsultasi di halaman konsultasi ya bu…
    Anak ibu umur berapa? Biasanya terapi dengan uap atau inhalasi cukup membantu untuk mengencerkan dahak/lendirnya, selanjutnya dibantu dengan obat-obatan yang berfungsi expectorant atau pendorong keluarnya lendir. Bisa juga ibu bantu dengan menepuk-nepuk punggungnya secara perlahan namun tegas/gentle, pas di dada bagian belakang (kanan dan kiri), terutama ketika anak ibu batuk. Lalu perbanyak minum. Bagus juga jika ditambahkan produk suplemen seperti Nutrient High Calsium for Children, Muncord Capsules untuk kekebalan tubuhnya dan memberantas sumber radang dalam organ vital seperti paru-paru, dan Renuves Capsules untuk perbaikan sistem saluran pernafasannya serta mencegah terjadinya peradangan paru.
    Demikian, semoga bisa membantu.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...