Hubungan Sex Tiap Hari Tingkatkan Mutu Sperma

sperm egg 4is Hubungan Sex Tiap Hari Tingkatkan Mutu SpermaHubungan sex yang dilakukan setiap hari ternyata dapat memperbaiki kualitas sperma. Hal ini pun dianjurkan bagi para pasangan yang sedang mengharapkan suatu kehamilan.

Sampai sekarang, para dokter masih berdebat apakah seharusnya pria menunda hubungan sex sampai beberapa hari agar dapat meningkatkan peluang kehamilan bagi pasangannya.
Namun, penelitian baru yang dilakukan oleh Dr. David Greening dari Australian Center for Infertility and In vitro Fertilisation (IVF) treatment justru memperlihatkan bahwa menunda hubungan sex bukanlah pendekatan yang tepat.

Dia telah meneliti 118 pria yang memiliki kerusakan DNA sperma di atas rata-rata dan menemukan bahwa adanya peningkatan kualitas sperma yang signifikan setelah mereka dianjurkan untuk melakukan ejakulasi setiap hari selama seminggu.

Menurut David, tampaknya ejakulasi yang sering dilakukan dapat meningkatkan kualitas sperma dengan mengurangi waktu paparan dari sperma terhadap molekul yang berpotensi merusak yang disebut reactive oxygen species yang terdapat di saluran testikular.

thing called love Hubungan Sex Tiap Hari Tingkatkan Mutu SpermaHubungan sex yang sering dilakukan memang dapat menurunkan volume semen yang dihasilkan, namun bagi kebanyakan pria hal ini bukanlah suatu masalah.

David menyatakan sekarang ini tampaknya aman untuk menyimpulkan bahwa pasangan dengan parameter semen yang relatif normal dianjurkan untuk melakukan hubungan sex setiap hari selama seminggu sebelum tanggal ovulasi.

Nah, buat para pria yang sudah menikah tentunya, ini merupakan kabar bagus yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, terutama buat Anda yang sedang menunggu buah hati. Ternyata dengan semakin seringnya kita berhubungan sex, kualitas sperma sekaligus kualitas daya tahan tubuh juga akan lebih baik. Namun tetap memperhatikan pola kesuburan sang istri dan mencoba menghitung kalender kesuburan untuk hasil yang lebih maksimal.

Bagi teman-teman yang ingin memberikan tanggapan tentang artikel ini, dipersilahkan dengan hormat memberikan komentar di bawah.

 Hubungan Sex Tiap Hari Tingkatkan Mutu Sperma

48 Responses

  1. katanya kualitas gizi pada makanan juga mempegaruhi sperm ya dok..

  2. Pinginnya sih tiap hari, tapi apa daya istri kasihnya setahun sekali T_T *hiks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Back to Top
Berlangganan Gratis
Fanpage Konsul Gratis
Follow Twitter
Follow Twitter
Down
ANDA MUNGKIN PERLU BACA INI !!!close