Success Is Our Choice…

Setiap pagi saat saya mau pergi ke kantor selalu melewati jalan kecil dimana terpampang spanduk besar dari rokok WIN dengan tulisan “Menang adalah Pilihan”. Saya jadi teringat dengan kata-kata Phil JacksonSuccess is a Choice“.

Phil Jackson adalah seorang pelatih Basket NBA ternama dan sepanjang karirnya pernah membawa anak didiknya menjadi juara NBA sebanyak 10 kali.

Untuk mendapat satu juara NBA harus melewati babak penyisihan, perempat final, semi final dan babak final. dari satu musim NBA mungkin harus bertarung dan menang sebanyak 20-30 bahkan lebih baru bisa masuk babak final. Jadi untuk menjadi juara NBA harus menang puluhan bahkan ratusan kali.

Suatu kali Phil Jackson di interview tentang mindset juara dan ia melontarkan kata-kata “Winning is a Choice” and “Success is a choice“. lalu ia melanjutkan bahwa dalam melatih anak didiknya ia selalu menekankan bahwa mereka “SUDAH MENANG”, bukan “HARUS MENANG” jauh sebelum pertandingan di mulai. Â Dengan mentalitas sudah menang, maka fisiologi dan psikologis anak didiknya menjadi rileks dan bermain all-out.

Bahkan setiap waktu time-out yang biasanya dipakai oleh lawan untuk menyusun strategi baru, tetapi Phil menggunakan time-out untuk bertanya ke anak didiknya ” malam ini kita merayakan kemenangan di mana? restoran apa?”. Dengan demikian mereka menimbulkan suatu gelombang kemenangan (Winning Vibration) yang akhirnya mengantarkan mereka dalam meraih juara NBA.

Mungkin ada yang bertanya, apa hubungannya antara basket dengan kehidupan kita sehari-hari?

Hal ini bisa diaplikasikan baik di bidang olah raga, pekerjaan, bisnis dan lain sebagainya, selama kita menerapkan mindset Success Is a Choice, Winning is a Choice berarti kita telah memilih untuk sukses dan memilih untuk menang di mana sembilan puluh persen orang masih BERUSAHA untuk mengejar sukses dan mengejar kemenangan.

Pergantian paradigma semacam ini sangat dibutuhkan bila kita ingin sukses karena sukses dan kemenangan berawal dari pikiran, dan tidak ada seorang pun yang bisa membatasi pikiran kita kecuali kita sendiri. Bebaskan pikiran dan pilih untuk menang…pilih untuk sukses…karena SUCCESS IS OUR CHOICE.

Sampai jumpa di puncak kesuksesan…

Reblog this post [with Zemanta]
Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...