Saat Alarm Tubuh Berbunyi (bagian pertama)

Pernahkah Anda mengalami kedutan, cegukan, kram, kesemutan, atau telinga berdenging? Meskipun tergolong ringan, sebaiknya tanda-tanda itu jangan diabaikan. Itu adalah alarm dari tubuh Anda yang sedang mengalami gangguan.

Jadi, lupakan anggapan bahwa bila kelopak mata kanan atas kedutan artinya Anda akan mendapat rezeki. Atau jika telinga berdenging, berarti ada orang yang sedang membicarakan Anda. Lho?!

Pasalnya, kedutan atau telinga berdenging merupakan pertanda bahwa tubuh Anda sedang mengalami gangguan. Begitulah penjelasan ilmiah dr. Karen Wolfe, penulis buku Create The Body Your Soul Desires.

Sayangnya, kita seringkali mengabaikan tanda-tanda tubuh tersebut. Padahal meski gangguan itu tergolong ringan, Anda disarankan untuk tidak mengabaikannya. Bukankah gangguan yang tidak segera diatasi bisa menyebabkan masalah lebih besar di kemudian hari?

Nah, pada pembahasan kali ini saya akan membahas beberapa sinyal-sinyal atau alarm tubuh yang perlu dicermati, yang seringkali terjadi setiap saat pada diri kita dan di sekitar kita. Bahasan ini akan dibagi menjadi beberapa bagian, jadi tetap ikuti setiap bagian dari bahasan ini, siapa tahu Anda pernah mengalami salah satu diantara tanda-tanda tersebut.

Bagian I (Menguap Melulu)

Kita selalu mengartikan menguap berarti pertanda kantuk datang. Padahal, jika Anda menguap terus hingga mulut Anda rasanya lelah karena terus terbuka lebar, sudah bukan pertanda Anda ingin tidur.

Menguap terus adalah sinyal dari alam bawah sadar bahwa tubuh Anda kurang bergerak. Coba deh cermati, biasanya Anda akan menguap terus saat bekerja di depan komputer dengan serius lebih dari lima jam. Iya kan?

Gusdur saja menguap kok!
Gusdur saja menguap kok!

Terlalu sering menguap ini juga bisa menandakan bahwa oksigen di dalam otak Anda sedang menurun jumlahnya. Nah, kondisi ini perlu Anda waspadai. Pasalnya, kurangnya oksigen di otak bisa menurunkan tingkat kewaspadaan serta konsentrasi kita terhadap pekerjaan dan lingkungan sekitar. Jangan sampai hitungan yang Anda buat salah gara-gara konsentrasi berkurang.

Yang bisa dilakukan saat menghadapi situasi ini adalah menggerakkan seluruh tubuh Anda. Cobalah berjalan-jalan sejenak ke taman, mengunjungi rekan kerja di ruang sebelah atau toilet untuk menyegarkan diri.

Nah, bagaimana? sudah cukup segar untuk melanjutkan pembahasan berikutnya? silahkan lanjut ke bagian 2 mengenai kedutan.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

Series NavigationSaat Alarm Tubuh Berbunyi (bagian kedua) >>

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

2 thoughts on “Saat Alarm Tubuh Berbunyi (bagian pertama)

  • 14 July 2009 at 17:27
    Permalink

    Oo.. begono to.. tapi kalo pakai baju terbalik katanya itu tanda mau dapat duit… betul ga sii ? xixixi….

    Reply
  • 14 July 2009 at 17:32
    Permalink

    wah ga ngerti tuh mbak, silahkan lanjut ngasih komen di blognya ya…trims

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...