Saat Alarm Tubuh Berbunyi (bagian kedua)

Posting bagian 2 dari 5 bagian dalam seri Mengenal Alarm Tubuh

Bagian II (Kedutan)

Pada bagian yang kedua dari seri sinyal atau tanda tubuh yang menjadi alarm tubuh ini, kita akan membahas mengenai gerakan tak sadar yang sering terjadi pada mata dan alis atau kedutan. Bagi Anda yang baru bergabung dan ingin mengetahui tentang bagian pertama dari serial ini, silahkan membuka dulu halaman ini. Jika sudah membaca, silahkan lanjutkan.

Kedutan atau gerakan tak sadar ini sering terjadi pada mata dan alis. Namun, tak jarang terjadi pada bagian tubuh yang lain, seperti daun telinga, tangan, dan telapak kaki. Bahkan terkadang, jari jempol tangan saya mengalami kedutan juga, bergerak-gerak sendiri tanpa disadari dan sulit dihentikan. Walaupun hanya sebentar dan terkadang berulang, cukup mengganggu juga.

Kedutan sebenarnya pertanda bahwa tubuh kita kurang beristirahat atau bahkan kurang tidur. Para pakar kesehatan pun sepakat, 99% kedutan pada mata disebabkan karena tubuh didera stres dan lelah yang teramat sangat.

Yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan kedutan pada mata atau bagian tubuh lainnya hanyalah membiarkan tubuh dan mata Anda beristirahat. Kedutan pada mata bisa Anda atasi dengan mengompres mata menggunakan air hangat selama beberapa saat. Sementara kedutan pada kaki, bisa dikurangi dengan mengangkat kaki lebih tinggi saat beristirahat, dan jika sering menggunakan high-heels, selingi dengan flat-shoes atau hak yang lebih rendah.

Nah, pada bagian tubuh manakah Anda sering mengalami kedutan? segera cermati penyebabnya, siapa tahu Anda sedang mengalami kelelahan dan atau stres yang cukup berat. Jika sudah teratasi, mari kita lanjutkan ke bagian 3 mengenai kaki kram.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

Series Navigation<< Saat Alarm Tubuh Berbunyi (bagian pertama)Saat Alarm Tubuh Berbunyi (bagian ketiga) >>

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

4 thoughts on “Saat Alarm Tubuh Berbunyi (bagian kedua)

    • 19 December 2012 at 09:41
      Permalink

      Bisa jadi itu pertanda bakal cepat terima duit dari moneyblogging bro…hahaha

      Reply
  • 19 August 2013 at 13:22
    Permalink

    iya nih,sering mengalami kedutan di jempol kanan dan bibir bawah. Ada apa ya,takutnya merupakan tanda-tanda suatu penyakit

    Reply
  • 29 February 2016 at 22:13
    Permalink

    mau tanya, kenapa kadang kaki sering gerak kanan kiri secara cepat atau seperti ekor anijing yang ekornya gerak kanan kiri ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...