Suplemen Zinc: Mengatasi Diare

Siapa yang tidak pernah terserang diare ? Sepertinya di dunia ini hampir tidak ada orang yang tidak pernah terserang diare, yaitu gangguan pencernaan yang diakibatkan oleh kesalahan dalam hal pola makan atau asupan makanan. Tidak perlu khawatir dan takut, terutama pengguna narkoba dan HIV yang cenderung mudah sekali terserang diare, karena telah ditemukan terapi yang efektif.

Suplemen zinc mengurangi kejadian diare di antara pengguna narkoba dengan HIV. Hal ini dikatakan oleh para peneliti dalam International AIDS Conference (IAC), seperti dikutip dalam Blog Health Info.

Diare secara terus-menerus mempengaruhi sebagian besar pasien dengan HIV/AIDS, mengakibatkan kelainan penyerapan, kehilangan berat badan dan penurunan ketahanan hidup, Dr. A. N Campa dari Florida International University, Miami, AS dan rekan menyatakannya dalam presentasi poster.

Dalam uji coba mereka, tim Dr. Campa meneliti secara acak 231 pengguna narkoba yang HIV-positif yang didiagnosis kekurangan zat zink, untuk menerima suplemen zat zink atau plasebo, 62,3% di antaranya memakai terapi antiretroviral (ART). Laki-laki menerima 15 mg sementara perempuan menerima 12 mg per hari selama satu tahun.

Pemberian suplemen mengurangi kejadian diare sebanyak separuhnya, Dr. Campa dan rekan menemukan. Secara khusus, prevalensi diare adalah 14,1% pada penerima suplemen zat zink dan 29,3% pada pasien kelompok kontrol.

Suplemen zat zink memberi manfaat yang bermakna bahkan setelah memperhitungkan faktor pembaur misalnya ART, viral load dan jumlah CD4, para peneliti menambahkan.

Pemberian suplemen zat zink adalah terapi tambahan yang aman dan efektif untuk diare terkait HIV, Dr. Campa dan rekan menyimpulkan.

Suplemen Zinc Alami

Untuk mengatasi kejadian tersebut, sebuah perusahaan raksasa di China, bekerjasama dengan para pakar, telah memproduksi suplemen zinc dari bahan alami yang sangat mudah diserap tubuh, yang dikombinasikan secara tepat dengan bubuk protein telur dan glukosa. Keterangan lengkap mengenai produk dapat disimak di halaman ini. Dan nutrisi yang paling baik untuk mengatasi keluhan diare ini adalah Double Cellulose yang merupakan tablet serat ganda alami.

Bagaimana dengan cara Anda mengatasi diare ? Mari sharing disini

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

3 thoughts on “Suplemen Zinc: Mengatasi Diare

  • 4 May 2009 at 14:42
    Permalink

    Hi, interesting post. I have been wondering about this issue,so thanks for sharing. I will definitely be coming back to your posts.

    pada Senin, 04 Mei 2009 10:36:56

    Thank you for your appreciation. Of course I’m glad for your coming back… Thanks a lot

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...