Obat Osteoporosis Sebabkan Kematian Tulang Rahang

rahangHati-hati pada penggunaan obat oral osteoporosis, salah-salah malah kita kehilangan rahang. Penggunaan bisphosphonate per oral sebagai obat osteoporosis dapat menyebabkan kematian jaringan tulang rahang menurut penelitian terbaru di Amerika.

Penelitian dilakukan dengan memeriksa medical record dari 208 pasien yang menggunakan obat ini. Ternyata, 9 orang dari keseluruhan pasien menderita kematian jaringan tulang rahang. Hal ini berarti 4% dari keseluruhan populasi atau 1 dari 23 pasien. Angka ini dinilai sangat berpengaruh.

Peneliti menjelaskan bahwa penggunaan bisphosphonate dapat mengakibatkan infeksi bakteri dari jaringan mulut dan rahang lebih agresif karena bakteri melekat lebih erat ke tulang. Dan biasanya, bakteri ini dapat bertahan terhadap berbagai perawatan antibiotik karena mereka terlindung oleh lapisan pelindung.

Sekarang dibutuhkan lebih banyak penelitian lagi yang dapat menggambarkan hubungan penggunaan bisphosphonate dengan kematian jaringan tulang rahang.

Bisphosphonate sendiri merupakan obat yang paling umum diberikan oleh dokter untuk terapi osteoporosis di Amerika. Dan merupakan obat urutan ke 21 yang paling banyak diresepkan sejak tahun 2006.

Sumber: Osteoporosis Drug Linked To Bone Death In Jaw

Bagi saya, sudahlah cukup untuk konsumsi obat-obatan osteoporosis. Mari kita kenali penyebab osteoporosis, yaitu kurangnya atau defisitnya kandungan kalsium pada tulang kita. Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk menyembuhkan osteoporosis adalah mengisi kembali tubuh kita dengan asupan kalsium yang sesuai dan berbobot. Pilih kalsium yang terbaik diakui dunia, dengan penyerapan tertinggi hingga 95% dan kandungan yang alami yang diolah dengan bioteknologi modern. Simak detil produknya disini, dan hubungi saya untuk informasi lebih lanjut.

Bagaimana menurut Anda ?

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

One thought on “Obat Osteoporosis Sebabkan Kematian Tulang Rahang

  • 6 May 2009 at 18:21
    Permalink

    Hi, good post. I have been wondering about this issue,so thanks for sharing. I will likely be subscribing to your site. Keep up the good work

    pada Kamis, 07 Mei 2009 08:11:04

    Thank you for your supports… 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...