Terapi Air

terapi airPasti banyak yang tidak menyadari kegunaan air selain untuk minum, memasak, MCK (mandi cuci kakus) atau keperluan kehidupan kita sehari-hari, ternyata air juga dapat digunakan sebagai obat (terapi) yang dikenal dengan Terapi Air. Kita mungkin saja tidak akan percaya bila belum melakukannya. Terapi air dapat sangat berguna untuk menangkal penyakit-penyakit musiman, apalagi jenis terapi ini tidak memerlukan biaya sama sekali. But how ? Pertanyaannya bagaimana bisa dan bagaimana caranya ?

Ada beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan terapi air ini, yaitu sakit kepala, darah tinggi, kurang darah, reumatik, lumpuh, kegemukan, radang/sakit persendian, gangguan jantung, mabuk, pusing, gamang, batuk, asma, bronkhitis, TBC paru, batu ginjal, diare, ambeien, sembelit, diabetes, penyakit mata, melancarkan haid, dan masih banyak lagi.

Bagaimana air minum itu bisa bekerja sebagai obat ?

Meminum air minum biasa dengan metode yang benar dapat memurnikan tubuh manusia. Pertama-tama dengan meminum air putih maka usus besar akan menjadi bersih dan tubuh akan bekerja lebih efektif untuk membentuk darah baru atau darah segar. Bila usus bersih, maka gizi makanan yang dimakan akan diserap dengan baik dan diubah menjadi darah baru. Sedangkan darah baru yang bersih merupakan hal yang paling penting dalam hal mencegah, menyembuhkan penyakit, sekaligus memelihara kesehatan.

Bagaimana cara melakukan Terapi Air ini ?

  1. Pagi hari ketika Anda baru bangun tidur (bahkan sebelum menggosok gigi), minumlah 1,5 liter air atau sekitar 5 – 6 gelas air. Sebaiknya air ditakar dahulu agar tidak kekurangan atau kelebihan. Pada awalnya Anda akan buang air kecil dua sampai tiga kali dalam satu jam, tapi setelah beberapa lama tubuh akan terbiasa dan kembali normal.
  2. Jangan minum atau makan apapun selama satu jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air ini.
  3. Tidak boleh minum-minuman beralkohol pada malam sebelumnya.
  4. Harus selalu meminum air yang matang dan bersih, bila perlu air yang sudah disaring.
  5. Bila terasa sulit meminum 1,5 liter air sekaligus, untuk awal boleh diminum empat gelas dulu dan sisanya yang dua gelas diminum dua menit kemudian. Tapi tentunya Anda harus segera membiasakan diri meminum sekaligus, agar semakin terasa khasiat dari terapi air ini.
  6. Disarankan agar penderita radang atau sakit persendian dan rematik melaksanakan terapi ini tiga kali sehari pada pagi, siang dan malam (satu jam sebelum makan) selama satu minggu, setelah itu dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh.

Hal yang perlu kita ingat bersama adalah, apapun yang berasal dari kebaikan dan digunakan untuk kebaikan, maka akan menghasilkan kebaikan pula. Tanpa mengeluarkan biaya, terapi air ini menjadi alternatif pengobatan yang mulai diminati banyak orang, karena murah, aman, dan efisien.

Jadi, sudahkah Anda minum 1,5 liter atau 5 – 6 gelas air hari ini ?

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

3 thoughts on “Terapi Air

  • 17 May 2009 at 06:02
    Permalink

    ada yang lebih menarik yaitu penerapan terapi air dengan 12 kali minum dalam sehari tanpa harus menjadi penat

    pada Kamis, 28 Mei 2009 15:45:20

    wah…boleh tuh…gimana caranya? bagi informasi lebih lanjut dong… ❓

    Reply
  • 23 May 2009 at 10:13
    Permalink

    good articel 😀

    pada Kamis, 28 Mei 2009 13:12:38

    makasih…thank you 🙂

    Reply
  • Pingback: Sehat Tanpa Obat – Coretan Remaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...