Sembilan Cara Cegah Osteoarthritis

Berhubungan dengan artikel-artikel mengenai Osteoporosis sebelumnya, dan banyaknya pertanyaan mengenai rematik dan nyeri sendi, mungkin ada baiknya bila kita juga mengulas mengenai osteoarthritis atau lebih dikenal dengan sebutan radang sendi. Apa dan bagaimana cara mencegah osteoarthritis ?

Osteoarthritis merupakan penyakit melemahnya tulang rawan pada engsel atau sendi. Pada umumnya, penyakit ini terjadi pada sendi yang bersifat penopang seperti punggung, lutut, pinggang, pinggul, dan leher. Buka sumber osteoarthritis lain disini.

Osteoarthritis terjadi akibat tulang rawan yang menyambungkan ujung tulang dengan tulang yang lain, menurun fungsinya. Permukaan halus tulang rawan ini menjadi kasar dan menyebabkan iritasi. Jika tulang rawan menjadi kasar seluruhnya, maka tulang pangkal kedua tulang yang bertemu menjadi rusak dan gerakannya menyebabkan nyeri dan ngilu.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya osteoarthritis. Pertama, menjaga berat badan. Hal ini merupakan faktor yang penting agar bobot tubuh yang ditanggung oleh sendi menjadi ringan. Menurut penelitian medis, mempunyai berat badan berlebih mempunyai kecenderungan untuk membangun penyakit jantung, diabetes, osteoarthritis, gout (asam urat) dan kanker tertentu. Jika Anda kelebihan berat badan, mengurangi 5-10% berat badan Anda, akan mengurangi banyak masalah yang berkaitan dengan kelebihan berat badan.

Kedua, hendaknya melakukan jenis olahraga yang tidak banyak menggunakan persendian atau yang menyebabkan terjadinya perlukaan sendi (radang sendi). Contohnya berenang dan olahraga yang bisa dilakukan dalam posisi duduk dan tiduran.

Ketiga, aktivitas olahraga hendaknya disesuaikan dengan umur. Jangan memaksa untuk melakukan olahraga porsi berat pada usia lanjut. Namun, jangan pula tidak melakukan aktivitas gerak sama sekali.

Keempat, menghindari terjadinya luka pada persendian. Sendi yang mengalami trauma karena terluka atau kecelakaan akan mengalami kerusakan lebih awal dari seharusnya.

Kelima, mengonsumsi suplemen khusus untuk kesehatan persendian. Namun hal ini sebaiknya dilakukan atas anjuran dari dokter. Sangat disarankan jika ingin mengonsumsi suplemen, sebaiknya memilih suplemen alami yang sudah teruji dan terbukti penggunaannya pada manusia, agar lebih yakin dan mencapai kesembuhan yang sempurna.

Keenam, mengonsumsi makanan sehat. Konsumsi makanan sehat akan sangat membantu Anda terhindar dari berbagai penyakit.

Ketujuh, memilih alas kaki yang tepat dan nyaman. Hal ini bertujuan agar kaki terhindar dari sakit akibat alas kaki yang tidak tepat.

Kedelapan, meregangkan sendi jari tangan, seperti membunyikan ruas jari tangan ketika terasa pegal, juga dapat menyebabkan aus pada sendi. Itu sebabnya, tindakan ini tidak dianjurkan demi kesehatan persendian. Demikian juga untuk sendi-sendi di bagian lain seperti leher, pinggang, dan sebagainya.

Kesembilan, jika terdapat deformitas pada lutut, misalnya kaki berbentuk O, sebaiknya tidak dibiarkan, karena akan menyebabkan tekanan yang tidak merata pada semua permukaan tulang.

Apa Suplemen Khusus Itu ?

Perlu diketahui, ternyata selain untuk tulang dan gigi (mencegah osteoporosis dan karies gigi), kalsium juga sangat diperlukan oleh seluruh sistem pergerakan tubuh seperti tulang, otot, dan sendi. Maka suplemen khusus yang dianjurkan adalah konsumsi Nutrient High Calcium sesuai dengan kebutuhan usianya. Silahkan simak kembali di artikel cara mencegah osteoporosis berikut ini.

Selain Kalsium, ada nutrisi satu lagi yang dibanggakan oleh bangsa Tiongkok, karena ini merupakan konsumsi kaisar-kaisar di Cina. Konsumsi Tianshi Antilipemic Tea yang merupakan teh hijau alami mengandung catechin polyphenol yang mampu berperan sebagai antioksidan yang bisa melawan kanker. Disini Tianshi Antilipemic Tea memiliki manfaat sebagai nutrisi pembersih, karena mampu membersihkan darah dari lemak dan trigliserid sehingga berdampak menurunkan berat badan (cara sehat menurunkan berat badan). Selain membantu mengatasi kolesterol dan kegemukan, Tianshi Antilipemic Tea juga sudah terbukti mampu mengatasi rematik, asam urat, darah tinggi (menstabilkan tekanan darah dan memperlancar peredaran darah), mencegah penyakit jantung dan otak, memperkuat hati dan daya tahan tubuh, mencegah kanker, dan manfaat jangka panjang lainnya. Dengan Antilipemic Tea yang teratur, keluhan osteoarthritis yang disebabkan oleh faktor risiko seperti berat badan berlebih, dan penyebab di dalam aliran darah pun bisa teratasi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini, segera hubungi saya disini.

Selanjutnya, bagaimana langkah Anda menghindari penyakit yang terkadang sangat mengganggu ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Back to Top
Berlangganan Gratis
Fanpage Konsul Gratis
Follow Twitter
Follow Twitter
Down
ANDA MUNGKIN PERLU BACA INI !!!close