Keajaiban Bayi Prematur

Hari ini aku baca harian Kompas edisi hari ini. Ada kabar dari Jerusalem, tepatnya dari rumah sakit Galilea, Israel Utara. Seorang dokter telah memastikan bahwa bayi dari Faiza Magdoub (26) sudah meninggal dunia. Bayi yang baru berusia lima bulan dan hanya mempunyai berat tubuh 600 gram itu tidak mungkin diselamatkan. Bayi tersebut dipaksa lahir karena sang ibu mengalami perdarahan. Karena sang ibu datang untuk pemakaman, bayi kecil tanpa nama itu disimpan dulu di lemari es rumah sakit. Di sinilah mukjizat terjadi.

Saat diambil sang nenek setelah lima jam berada di lemari es, terasa ada gerakan dari sang bayi. “Kami membuka selimutnya dan merasa dia bergerak. Kami sempat tidak yakin. Namun. dia sempat menggenggam jemari ibu saya dan mulai membuka matanya,” ujar Faiza dengan sukacita. Faiza sebelumnya pasrah setelah beberapa jam sebelumnya dokter mengatakan bayinya sudah meninggal dunia. “Kami sulit untuk bisa menjelaskan ini, sulit untuk menjelaskan secara medis, selain hanya mengatakan ini mukjizat,” ujar Moshe Daniel, wakil direktur rumah sakit itu. Sang bayi sudah dibawa ke bagian perawatan intensif bayi, tetapi dokter sejauh ini masih sulit memastikan berapa lama bayi itu bisa bertahan hidup. Motti Ravid, profesor ahli penyakit dalam, mengatakan, temperatur yang rendah di dalam lemari es telah memperlambat metabolisme bayi dan kejadian itu yang membantu sang bayi hidup.

Itu penjelasan medisnya. Selebihnyanya merupakan mukjizat, segala sesuatu bisa saja terjadi, bila atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Maha Suci Allah yang selalu memperlihatkan kekuasaan-Nya kepada manusia, nikmatnya yang mana lagi yang akan kamu dustakan ? (Q.S. Al-Rahman), hanya orang-orang yang beriman yang berakal saja yang mau merenungkan setiap kejadian yang luar biasa dan di luar kemampuannya.

Subhanallah wal Hamdulillah Wa Lailaha Illallah wallahu Akbar.

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...