Sukses Mencapai Impian, Sukses Gapai Tujuan

kekuatanterbesarmanusia Sukses Mencapai Impian, Sukses Gapai TujuanSukses itu Butuh Proses

Suatu ketika, ada seorang murid Zen yang bertanya kepada gurunya, “Guru, saya sudah bertekad untuk mempelajari dan menguasai semua ilmu dari anda dengan serius, berapa lama waktu yang saya butuhkan untuk menguasainya dengan baik?”
Sang guru berpikir sebentar dan menjawab “Sepuluh tahun…” Karena merasa sepuluh tahun terlalu lama, sang murid bertanya lagi, “Seandainya saya berlatih lebih keras lagi dengan duabelas jam sehari bahkan lebih, kira kira berapa lama waktu yang saya butuhkan?” Sang guru kembali berpikir sejenak, kemudian menjawab: “Duapuluh tahun…”

Kecenderungan Mencari Jalan pintas

Di zaman sekarang yang serba instant, kebanyakan orang cenderung untuk mencari jalan pintas dalam mencapai tujuannya, untuk itu mereka bersedia melakukan apa saja, bahkan ada yang sampai menggunakan cara yang berbau mistik atau klenik, sehingga akhirnya waktu dan tenaganya lebih banyak dihabiskan untuk mencari jalan pintas yang sebenarnya memang tidak pernah ada, waktu dan tenaga yang sangat berharga dan lebih bermanfaat kalau digunakan untuk mengerjakan hal-hal positif yang bisa lebih mendekatkan dirinya ke arah sukses.

Hukum Efek Terbalik (The Law Of Reverse Effect)

Dalam hypnosis, ada salah satu hukum sugesti yang berbunyi: “Semakin keras seseorang berusaha dalam melakukan sesuatu secara sadar, maka akan semakin susah untuk dilakukan”, karena cara otak merespons memang seperti itu, biasanya semakin kita ngotot dalam melakukan sesuatu, maka akan semakin susah untuk dilakukan. Hukum efek terbalik ini sering sekali digunakan dalam induksi, misalnya “semakin keras anda berusaha untuk melepaskan tangan anda, maka kedua tangan anda akan terkunci semakin kuat!”, dan hasilnya kedua tangan suyet (orang yang dihipnotis) akan menempel dan tidak bisa dipisahkan…

Hal ini menjelaskan kenapa justru ketika si murid berlatih lebih 12 jam sehari atau lebih (berarti ngotot), malah waktu yang dibutuhkan untuk berhasil menjadi 2 kali lebih lama.

Action Plan

Berikut ada langkah atau proses yang bisa anda terapkan dalam mencapai goal anda:

  1. Sadar bahwa tidak ada jalan pintas yang instant karena sukses itu membutuhkan proses.
  2. Tentukan apa yang anda mau (orientasi goal) bukan apa yang tidak anda mau (orientasi masalah).
  3. Pastikan bahwa goal tersebut sesuai dan sinkron dengan nilai-nilai serta keyakinan anda.
  4. Tentukan batas waktunya kapan harus tercapai (deadline).
  5. Miliki keyakinan bahwa anda pasti bisa dan pasti berhasil mencapai tujuan anda.
  6. Tidak ngotot, karena dengan ngotot anda akan mengurangi kreatifitas & fleksibilitas anda, ngotot akan membuat semuanya menjadi lebih sulit karena begitu anda mulai ngotot, hukum efek terbalik mulai bekerja.
  7. Lakukan perencanaan strategis, langkah apa saja yang harus anda lakukan? Apa saja yang tidak boleh anda lakukan? Sumber daya dan keterampilan apa yang dibutuhkann untuk itu? Kebiasaan baru apa yang harus anda munculkan? Kepada siapa anda bisa bertanya dan meminta bimbingan? Dan bagaimana anda tahu kalau anda sudah berhasil?
  8. Imajinasikan seolah olah anda sudah mencapai sasaran anda, apa yang anda lihat? Apa yang anda dengarkan? Dan apa yang anda rasakan? Anda juga bisa menggunakan alat bantu dalam visualisasi, untuk itu ada clip visualisasi bagus yang bisa anda download di sini.
  9. Nikmati proses selama anda mengerjakan hal hal yang perlu dilakukan, seperti pepatah yang berbunyi “Sukses itu bukanlah stasiun pemberhentian terakhir, melainkan sukses adalah sebuah perjalanan”. Jadi nikmatilah perjalanan tersebut, semakin anda menikmatinya, anda akan semakin termotivasi dan hasilnya akan semakin cepat dan semakin bagus.
  10. Anda juga bisa mempercepat proses diatas dengan metoda Self-Hypnosis S.H.I.N.E untuk menanamkan goal langsung ke bawah sadar anda dengan cepat.

Bagaimana dengan Anda ? Langkah apa yang Anda lakukan untuk mencapai keinginan Anda, kesuksesan Anda?

Kumpulan Artikel Motivasi lain bisa Anda baca disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Back to Top
Berlangganan Gratis
Fanpage Konsul Gratis
Follow Twitter
Follow Twitter
Down
ANDA MUNGKIN PERLU BACA INI !!!close