Desain baru Semangat baru

Alhamdulillah saya ucapkan syukur yang berlimpah kepada Allah SWT yang sudah memberikan kesabaran dan ketekunan pada diri saya untuk mencoba mengubah dan mengotak-atik blog ini. Setelah kurang lebih 9 bulan blog ini berdiri, banyak desain yang saya terapkan yang ternyata lebih cepat membosankan.

Hingga akhirnya saya terinspirasi oleh blognya Mas Sandi yang keren dan cool. Dengan beberapa bentuk theme dan plugin serta tips-tips yang disuguhkan, ternyata bisa memberikan warna dan nuansa baru pada blog saya ini.

Logo header yang biasanya tidak ada, kini saya tampilkan potret alam berlatar matahari terbenam yang saya ambil sendiri dengan kamera 2 Megapiksel-nya Sony Ericcson W700i, sewaktu saya masih menjalani PTT di Kab. Buton Sulawesi Tenggara. Foto ini di-shoot dari ketinggian kurang lebih 400m di atas permukaan laut (mungkin sih, karena saya ga pernah ngukur ), tepatnya dari depan Gedung Kantor Walikota Baubau yang baru di Jalan Raya Palagimata Kel. Lipu.

Dengan nuansa warna biru yang sangat teduh melambangkan keteduhan hati, kejernihan pikiran, dan kesejukan jiwa. Jarak pandang menuju matahari terbenam juga melambangkan kelapangan jiwa raga. Dengan nuansa seperti itu akan muncul kesegaran dan akhirnya kesehatan lah yang ada. Lalu bagi siapapun yang bisa menikmati keindahan alam seperti ini, kebanyakan adalah orang yang sudah mengalami kesejahteraan dalam hidup, bukan saja dalam hal ekonomi namun lebih kepada kesejahteraan hati. Hidup selalu dianggap mudah dan memudahkan, tidak dibuat stres dan rumit. Selalu ada jalan keluar dari segala persoalan. Selalu optimis dan penuh semangat.

Kaidah ini pula yang saya tuangkan dalam deskripsi web ini. Jika dulu saya tulis “Islami, Profesional, Menyentuh Hati Nurani”, maka sekarang saya tulis “Jernihkan Pikiran, Sehatkan Jiwa Raga, Sejahterakan Hidup”. Bukan berarti tidak Islami lagi, karena ternyata Islami itu harus dalam hati dan meresap ke dalam jiwa dan diimplementasikan dalam kehidupan, sehingga bisa melahirkan pikiran yang jernih, jiwa raga yang sehat, dan jika sudah dijalankan dengan benar, maka selanjutnya kehidupan yang sejahtera pun akan tercapai. Profesional tetap saya jalankan sehubungan background saya sebagai dokter yang menginginkan orang lain hidup sehat. Lalu perkataan Hati Nurani, membuat saya khawatir bersinggungan dengan salah satu kontestan Pemilu nanti, jadi terpaksa saya ganti dan itu juga sudah mencakup kata-kata tersebut.

Nuansa biru dan hijau pada body blog ini adalah warna favorit saya, karena warna ini membuat mata dan hati terasa sejuk dan segar. Dengan harapan bahwa setiap pengunjung blog ini bisa tersegarkan hatinya dan tergugah untuk selalu mampir dan membubuhkan beberapa patah kata dalam kolom komentar. Saya tunggu komentar Anda ya…

Ada beberapa plugin baru yang saya terapkan di desain baru ini, selain plugin yang ada di halaman Download, atas ide dari mas Sandi dan dr. Deddy Andaka, yaitu :

  1. Manajemen Link dengan Dropdown List, hasilnya terlihat di bagian footer blog ini. Ini saya modifikasi dari tipsnya mas Sandi.
  2. Manajemen Link dengan Marquee, ini juga hasil modifikasi dari tipsnya mas Sandi, diotak atik sedikit dengan mengubah kode “select option” menjadi “marquee”. Download contoh scriptnya disini.
  3. Simple Recent Comment dan Post, seperti pada footer. Ini sudah dibundel dengan theme ini (GlossyBlue).
  4. Brian Threaded Comment, komentar-komentar akan ditampilkan berjenjang dan bisa di-collaps bila terlalu panjang. Pokoknya sip deh… ini juga terinspirasioleh Andaka.com. Download scriptnya disini.
  5. Flash Flickr Badge Widget, ini buat menampilkan foto-foto flickr seperti badge widget, tapi bisa diatur lagi sesuai keinginan kita.
  6. WP-Grin, plugin ini memaksa wordpress untuk menambahkan smiley icon ke posting atau comment. Jadi bagus kan buat variasi?
  7. Max banner Ads, ini dia plugin yang bisa bikin rapi pemandangan iklan kita. Dengan tampilan yang berotasi dan bisa diatur sesuai keinginan kita, menjadikan tampilan blog kita lebih atraktif. Ini khusus WordPress lho, Blogger lain silahkan bikin sendiri, he he…

Semoga dengan desain baru ini, semangat pun lebih meningkat, dan kunjungan pun menjadi semakin meningkat. Amien.

Ada komentar dan usulan ?

Update: Mulai bosan lagi dengan theme yang lalu, sekarang ganti dengan theme ini, menurut saya lebih simple dan yang penting loadingnya bisa lebih cepat. Selamat membaca, jangan lupa isi komentar dan berlangganan informasi via email ya…gratis kok 😆

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

7 thoughts on “Desain baru Semangat baru

  • 12 February 2009 at 16:58
    Permalink

    waduh,,pertama kali kesini saya langsung nyaman dengan desain ini. semangat ngeblognya jgn sampek kendur ya dok :mrgreen:

    Reply
    • 13 February 2009 at 08:49
      Permalink

      Makasih banget atas apresiasi dan dukungan semangatnya, kamu juga jangan sampe kendur semangat buat jadi dokter ya… 😉

      Reply
  • 12 February 2009 at 21:03
    Permalink

    Selamat atas leot barunya. Memang, ganti suasana bisa mendongkrak semangat ngeblog 🙂

    Reply
  • 1 February 2010 at 14:16
    Permalink

    Salam Kenal Dok— SUkses

    pada Senin, 01 Feb 2010 14:40:03

    Salam kenal kembali 🙂 Sukses juga buat Anda…

    Reply
  • 30 October 2013 at 19:18
    Permalink

    I used to be suggested this blog by way of my cousin.
    I’m no longer sure whether or not this put up is written via him as no one else
    realize such distinct approximately my trouble. You’re amazing!
    Thank you!
    ::> Postingan terakhir diet … dietMy Profile

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...