10 Tips Memilih Bisnis MLM

Khusus buat Anda yang pernah atau sedang berkecimpung dalam bisnis sejenis MLM (Multi Level Marketing), silahkan review kembali profil Perusahaan MLM Anda, adakah kualifikasi di bawah ini sudah dipenuhi oleh Perusahaan Anda ? Jika ada salah satu poin belum terpenuhi, silahkan pertimbangkan untuk “berpindah ke lain hati” atau Perusahaan MLM lain yang berkualitas.

1. Apakah perusahaan telah berdiri stabil atau meningkat selama 2 tahun terakhir ?

Pilih perusahaan yang telah terbukti mengalami kemajuan sejak pertama kali berdiri.

2. Apakah perusahaan mempunyai modal yang cukup ?

Dengan kata lain, perusahaan memiliki dana yang dibutuhkan demi pertumbuhan, untuk mengembangkan infrastruktur yang solid, untuk menarik perhatian manajemen yang bertalenta, untuk berkompetisi dengan teknologi, dan yang terpenting untuk memberi Anda bonus-bonus.

3. Apakah perusahaan menawarkan produk atau jasa yang unik ?

Produk dan jasa yang di jual, mempuyai keunggulan dibandingkan yang beredar di pasaran. Terlebih jika mudah dijelaskan kegunaannya kepada prospek.

4. Apakah produk & jasa termasuk yang biasa diperlukan oleh masyarakat ?

Produk atau jasa harus memenuhi kriteria “kebutuhan” masyarakat dengan harga yang pas, berkualitas serta mempunyai nilai tersendiri.

5. Apakah produk atau jasa berlaku untuk jangka panjang ?

Anda tidak bisa meraih passive income jika produk atau jasa yang Anda tawarkan hanya bersifat yang sedang trend. Carilah produk atau jasa yang digunakan terus-menerus selama bertahun-tahun kedepan.

6. Apakah perusahaan memberi bonus langsung ?

Penerimaan bonus langsung dapat memudahkan Anda mengatur keuangan. Secara mental, bonus langsung ini bisa menyemangati Anda untuk menjual lagi dan lagi.

7. Apakah sistem marketing mengikuti perkembangan teknologi ?

Perusahaan menyediakan semisal situs internet demi fleksibilitas ketika menjual dan merekrut. Karena tidak semua orang mempunyai tipe seorang sales, yang penuh gairah menjajakan produk atau jasa door to door.

8. Apakah upline/sponsor peduli dengan kesuksesan Anda ?

Jika perusahaan cukup kuat, produk atau jasa berkualitas tinggi, maka kemungkinan Anda sukses semakin besar. Itupun jika upline/sponsor melatih, memotivasi dan mendukung penuh terhadap kesuksesan Anda.

9. Apakah perusahaan menyediakan sistem part-time ?

Katakanlah Anda seorang dokter yang tertarik dengan bisnis MLM. Dalam hal ini, perusahaan tak hanya mempersilahkan seseorang untuk menekuni bisnis MLM secara full-time, karena sebagai dokter Anda ingin tetap bisa menolong orang selain bisa meraih penghasilan extra melalui bisnis MLM.

10.Apakah Anda merasa bahagia ?

Walaupun ini bukan elemen inti bagi para pebisnis, namun bisnis MLM yang dijalani seyogyanya dapat menciptakan kegembiraan saat bekerjasama dengan upline dan downline demi menggapai masa depan yang lebih indah.

Sumber : Majalah Sukses, Edisi 46 – Desember 2006

Bagaimana dengan perusahaan MLM Anda ?

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Silahkan akses http://dokternasir.web.id/about

23 thoughts on “10 Tips Memilih Bisnis MLM

  • 18 November 2008 at 14:30
    Permalink

    salah satu kriteria itu mgkn ini bs dijalankan…www.successmelilea.com

    Reply
    • 3 December 2008 at 22:12
      Permalink

      @AGE, Makasih udah mampir, semoga informasi ini bermanfaat.

      Reply
  • 5 January 2009 at 09:24
    Permalink

    Pak Dokter, mohon ijin ngelink ke artikel anda ya. Mudah2an berkenan.

    Reply
    • 2 February 2009 at 15:28
      Permalink

      @Bisnis Internet, Makasih atas apresiasinya…
      Silahkan mampir kembali 🙂

      Reply
  • 12 February 2009 at 10:00
    Permalink

    kut MLM oke aja! tapi kapan pasif incomenya di sini anda gabung bisa langsung pasif income tanpa harus cari jaringan tanpa harus tutp poin………….pokoknya nikmat dech.. mau gabung hubungi mafatahnasa@gmail.com

    Reply
    • 12 February 2009 at 10:50
      Permalink

      Tapi ingat! ❗ jangan lupa dengan kaidah atau tips di atas, agar tidak terjebak dengan MLM yang tidak jelas. Karena MLM adalah bisnis atau usaha, maka jangan tertipu dengan kedok MLM tapi tidak perlu usaha. Itu namanya Money Game alias muterin uang doang alias judi.

      Reply
  • 13 February 2009 at 10:52
    Permalink

    Dicari jagoan marketing
    Dicari leader-leader tangguh yang bersedia diajak bekerja sama untuk pengembangan jaringan bisnis multi level marketing (MLM). Kami akan memberikan imbalan yang menarik yang bisa di negosiasikan dengan anda para leader tangguh yang mampu mengembangkan jaringan pada bisnis MLM yang sangat besar dengan produk yang sangat eksklusive dan sangat berkualitas, serta mempunyai prospek pengembangan jangka panjang yang luar biasa.
    Apabila berminat serius dan anda berkeyakinan mampu, anda bisa sms kenomor 08159927152

    Reply
    • 13 February 2009 at 11:04
      Permalink

      Bisnis MLM apa mas? Perusahaannya apa? bergerak di bidang apa ❓

      Reply
  • 17 May 2009 at 00:31
    Permalink

    Mau nanya aja gimana pendapat mas tentang Dynasis?

    pada Kamis, 28 Mei 2009 15:48:50

    wah saya kurang tau persis tuh karena belum mempelajarinya, coba aja cocokin dengan poin2 diatas, kalo cocok semua, mungkin layak, kalao ga…pikir lagi deh…

    Reply
  • 16 October 2009 at 09:46
    Permalink

    terkadang kegagalan sebuah MLM adalah kurangnya Komunikasi antara Upline dan Downline.. karena susah dan mahalnya biaya komunikasi :((

    sehingga pada saling segan untuk bertanya2..

    sekarang sudah ada kemudahan khusus untuk Upline MLM untuk komunikasi murah dengan Downline

    yaitu TitanumX
    apa itu ? adalah simcard yg buat gratis nelp ke sesama member

    Nah.. bagaimana kalau di jaringan itu semua pegang simcard TitanumX ..?
    saya yakin komunikasi antara Upline dan Downline akan lancar.

    NB : bisa juga buat di pakai telp sesama keluarga, teman, relasi bisnis, antara atasan dan bawahan. dsb

    Info lebih lanjut.. hubungi http://www.titanumx.co.id ( 0819.333.87.003 )

    Reply
  • 1 April 2010 at 09:29
    Permalink

    Hi dok, saya sgt senang baca blog anda ttg tip memilih MLM, dan setelah saya pelajari, semua tip itu ada saya temukan di tahitianoni international, saya bangga dansenang jadi distributornya, perusahan dgn modal yg sgt besar, produk sudah diktehui manfatnya oleh manusia ribuan tahun yg lalu, sistim sgt mudah didplikasi, bonus dibayar minguan danbulanan ( sy pikir tahitiannoni adalah satu2nya MLM USA di indonesia yg saya tahu bayar bonus mingguan dan bulanan, dan setiap member akan dioberi 2 website untuk promosi dan sign keseluruh dunia. Info bisa hub saya di 0813 8351 2422, 0819 3255 3565 salam sukses HAFID

    pada Kamis, 1 April 2010 22:37:12

    Sukses buat Anda pak…

    Reply
  • 4 March 2011 at 13:14
    Permalink

    Ijin membaca dan menyimak yah
    artikel yang menarik dan berguna untuk saya

    Reply
  • 6 April 2011 at 19:41
    Permalink

    utk masalah kesehatan sebenarnya saya salut dengan MLM ini tp sy blm mmpelajarinya..

    Reply
  • 24 May 2011 at 02:02
    Permalink

    Trims untuk tipsnya dok. Skr sy menjalani mlm dari 4LIFE USA sejak dr 2 th lalu, dan thn 2010 sy mndapatkan penghargaan di acara 4Life regional Asia. Kemantapan perusahaan dan pertimbangan kebutuhan akan produk kesehatan yang abadi, dlm hal ini sy rasa semua akan sependapat dg perbaikan kualitas daya tahan tubuh sbg kunci bertahan hidup sehat di masa depan. Produk tsb jg memiliki paten sehingga tdk akan menjumpai yg serupa di pasaran. Dan actual payout mncapai 64% sy rasa jg adl yg terbesar saat ini.
    Namun point terakhir yg sgt penting adl: 4Life akan soft launching di Indonesia pd Juni 2011. Alhamdulillah. Dan sy rasa dg melihat keberhasilannya di negara lain (trdekat ad Spore dan Malaysia), 4Life pasti akan sukses di Indonesia. Kesempatan menjadi pioner dan leader. Salam sukses
    Bhakti Santana – 4Life Presidential Diamond – 0812-18183702- http://www.asia4life.com

    Reply
  • 12 September 2011 at 10:04
    Permalink

    YESSS…. saya tidak salah memilik KK Indonesia sebagai ladang bisnis MLM Saya.

    Reply
  • 12 November 2011 at 18:16
    Permalink

    Trimakasih banyak atas 10 tips dalam memilih bisnis MLM nya,bagus banget,soalnya saya memang lagi butuh bangat ,untuk pertimbangan bisnis MLM yang akan dan sedang saya ikuti,saya lagi mau ikut di bisnis higoat( susu kambing)sekarang belum sepenuhnya siap,mungkin sekitar desmber baru siap,jadi sekarang lagi persiapan ,sekalian kesempatan untuk cari downline,jadi kita bisa daftar dulu secara gratis,sampai semua persiapanya siap…sepertinya higoat yang saya ikuti ini,memenuhi kreteria yang di sebutkan di atas,saya masih berusaha menjadi upline yang baik buat downline saya…mungkin ada strategi yang bisa saya pakai..mohon pencerahannya…!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...