Introduction

Bismillahirrahmanirrahim

Welcome… Selamat datang di Web Blog Sehat Sejahtera milik dr. A. Muchtar Nasir.

KontemplasiSebuah perjalanan hidup yang amat panjang yang harus senantiasa disyukuri agar dipenuhi dengan rahmat dan berkah dari Sang Maha Pencipta dan Maha Pemelihara segala sesuatu. Hidup itu indah dan harus dibuat seindah mungkin dengan dihiasi dengan hati yang penuh iman dan kesyukuran, karena tanpa iman yang diwujudkan dengan hati yang selalu bersyukur, hidup ini tidak akan pernah merasa indah. Jika disadari bahwa ada hidup yang lebih indah daripada di dunia ini, tentu orang akan semakin beriman dan bersyukur atas segala nikmat yang diterima, bahkan sekecil apa pun. Walaupun saya katakan bahwa hidup itu perjalanan panjang, namun sesungguhnya hidup itu hanyalah jembatan yang pasti ada ujungnya kelak. Jadi, tetaplah beriman dan bersyukur karena kita tidak tahu kapan ujung dari jembatan kehidupan itu akan tiba dan seperti apa wujud penghujung kehidupan itu, jurang yang menyengsarakan-kah atau kehidupan yang lebih indah?

Oleh karena itu, marilah kita isi kehidupan kita yang hanya sementara ini dengan beribadah dan bertaqwa kepada Tuhan Sang Maha Pencipta, yaitu Allah SWT. (QS. Adz-Dzariyat:56), sebagai wujud rasa bersyukur kita atas segala nikmat dan karunia yang telah kita terima dan kita rasakan selama ini. Apalah artinya kita bersyukur dengan berucap alhamdulillah, tanpa diiringi sikap tawadhu (kerendahan hati) di hadapan Allah SWT. Apalah artinya kita bersyukur jika harta yang kita peroleh didapat dari korupsi atau maling, karena itu berarti kita telah lalai dan menyombongkan diri di hadapan-Nya.
Jadikan hidup yang indah ini semakin indah dengan menghias hari-hari kita dengan berjuta ibadah, dzikir, bermuamalah yang baik, dan senantiasa bersyukur. Agar kelak di penghujung jembatan kehidupan ini kita temui gedung yang indah bertatahkan intan permata dan emas berlian serta sungai jernih mengalir di bawahnya sebagai balasan Allah atas kita yang telah membuat hidup semakin indah dengan rahmat-Nya.

Subhanallah walhamdulillah wa lailaha illallah wallahu akbar…

Jika Anda suka artikel diatas, dapatkan update terbaru gratis!

loading...

dr. Nasir

Perkenalkan nama saya Ahmad Muchtar Nasir, biasa dipanggil Nasir. Saya ini anak Sunda asli, kedua ortu berasal dari Kuningan Jawa Barat, tapi saya lahir di Tanjung Redeb Kaltim. Sejak kecil saya sekolah di Madrasah (RA Syahida Cirebon, MI Salafiyah Cirebon, MTs PUI Cikaso) baru SMU Negeri 2 Kuningan. Alhamdulillah saya lulus UMPTN th.1998 di Fak. Kedokteran UNDIP dan kuliah sampai th 2006. Saat ini saya bekerja di Medusa Health Center Jakarta Selatan (mulai April 2008), setelah sebelumnya bekerja serabutan sebagai “kuli intelek” di klinik 24 jam se-Jabotabek, menjadi Pegawai Tidak Tetap Depkes RI di Kab. Buton Sulawesi Tenggara selama 1 tahun (September 2006-Agustus 2007), dan menjadi PHL (Pegawai Harian Lepas) Dokter Umum di Polres Metro Bekasi (Oktober 2007-April 2008). Sekarang saya sudah dikaruniai seorang putra bernama Faris Hidayaturrahman (lahir 21 Januari 2008), sebagai hasil kerjasama dengan istri saya yaitu Yanti Setianingsih. Sementara ini saya tinggal di Griya Bintara Indah Bekasi Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Close
Get our Newsletters

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free!! Enter your email, Signup, Check your email, then Confirm...